1. HARUS TAU

132 9 9
                                    

Happy Readingシ
•••

~ PRESIDEN JOMBLO ~
Chapter 1 | Harus Tahu

__________

Gaara POV

Nama gue Gaara, nama lengkap gue Gaara Geraldino. Double A'. Jangan samain gue kayak orang yang suka bikin gara-gara. Please jangan, walau sedikit kenyataan nya sih iya. Kalian manggil gue biasa aja. Gara. Tapi kalau dalam aksara abjad harus double A'. Gaara. Ingat itu.

Jadi gini, menurut orang tua gue, Gaara itu singkatan dari Gagah, Amanah, Adil, Rajin, dan berAdab. Padahal kenyataannya gue nggak rajin. Sing demi dah, kalau gak percaya cek kamar gue sana, pasti kayak kapal baru pecah. Tapi itu dulu, sekarang gue udah ada usaha buat jadi rajin. Gue ini remaja laki-laki yang sudah menginjak umur 17 tahun. Menurut orang, gue itu rese, ngeselin, berandal, suka bikin ulah, kadang gue labil, bodoamatan, kadang irit ngomong, tapi kata mereka sekalinya gue ngomong pasti nyelekit ke hati. Dan gue gak tau itu bener apa nggak, padahal gue cuma males aja buat ngomong walau kadang gue suka kelewatan sama mulut gue ini yang suka ceplas-ceplos seenaknya. Padahal aslinya gue itu orangnya asik kok. Gue sih biasa aja ya, itu sih mereka nya aja yang belum kenal dan akrab sama gue. Karena sikap gue tergantung sikap mereka ke gue. Dia baik, gue akan lebih baik. Disisi lain, tertentu nya keluarga, gue adalah sosok yang sangat penyayang, perhatian dan penurut. Apalagi soal sopan santun terhadap yang lebih tua. Gue emang anak yang bodoamatan, tapi masalah sopan santun, gue bener-bener ngejaga sikap itu. Walau banyak orang yang nggak percaya soal itu. Dan bagi gue sih bodoamat. Karena gue hidup bukan buat nyari perhatian banyak dari orang lain.

Kalian harus tau, gue itu anaknya nekat, apalagi soal ngetrek motor. Yang ngendarain motor trail dijalanan berlumpur dan tanah yang basah, nah itu gue jagoan nya. Walau kadang Bunda sering khawatir pas gue gak pulang-pulang kerumah selama lebih dari 2 minggu. Saat itu juga semua fasilitas gue disita sama Bunda. Handphone, kunci motor, dompet, termasuk temen-temen gue juga yang sementara dilarang ngajak gue main keluar. Disitu gue berasa jadi mayat hidup, gak ngapa-ngapain, diem dirumah, ngurung didalam kamar. Mendadak badan gue jadi kerempeng gara-gara semua fasilitas disita sama Bunda, Bunda ngasih tau supaya gue minum vitamin dari dia tapi gue nolak. Mau gue cuma satu, yaitu semua fasilitas dibalikin. Dan akhirnya Bunda ngebalikin semuanya ke gue. Ya begitulah sifat gue yang keras kepala. Dikasih tau ini, malah minta yang itu. Makanya gue punya ambisi yang besar.

Kalian harus tau juga, gue itu suka ngejelajah kemana aja yang gue mau pake motor kesayangan gue, dan penyempurna hidup gue adalah musik dan alat musiknya juga. Alat musik yang paling gue sukai adalah gitar, ya emang mayoritas semua cowok suka sama gitar. Tapi gue ini beda, gue ini terobsesi sama yang namanya gitar. Gak tau kenapa, disaat ada orang yang mau megang atau minjem gitar gue pasti gue larang. Apalagi gak bilang-bilang dulu, dan itu bakal bikin gue marah besar. Bagi gue, tanpa adanya musik dan gitar dunia terasa hambar, gak ada rasanya. Maka dari itu bernyanyi dan bermain gitar adalah salah satu hobi gue. Dan kemana-mana harus ada musik atau gitar, kalau gak earphone, dan sejenis lainnya.

Gue ini anak pertama dari dua bersaudara, dari pasangan dua insan yang berstatus sebagai orang tua gue. Abraham Raditya dan Az-zahra Elaorania. Papa bekerja sebagai pilot. Makanya jarang dirumah, jarang ketemu juga, paling ketemu dihari libur ataupun pagi-pagi tapi udah mau berangkat kerja lagi. Aneh, padahal beliau pernah cerita kalau dulu itu beliau seorang vokalis gitar. Tapi kenapa sekarang jadi pilot? Ya namanya juga takdir, gak bisa dicegah. Dan gue percaya banget adanya takdir. Nah beliau ini sosok yang tegas dan berwibawa. Galak, jangan ditanya. Makanya sifat beliau nurun ke gue. Dan Bunda, beliau adalah desainer ternama yang sudah memiliki cabang toko dibeberapa daerah. Beliau suka sekali berhijab, maka dari itu tokonya banyak berisikan fashion yang lebih mengarah pada baju-baju syar'i. Seperti hijab, jilbab, dan baju-baju muslim lainnya. Tunggu, hijab sama jilbab itu sama gak sih? Menurut gue sih beda, oke bodoamat. Sifat beliau berbanding terbalik dengan Papa, beliau lebih lemah lembut, penyayang dan sangat disiplin. Gue sih agak risih dengan sifatnya yang begitu disiplin, setiap pagi matanya selalu natap gue intens dari ujung rambut sampai ujung kaki. Sedikit aja gue berpenampilan urakan, langsung dirubah. Dan disitu sisi negatif gue yang gak suka diatur. Gue lebih suka melakukan hal yang lebih gue sendiri percaya, makanya susah bagi orang lain buat ngeyakinin diri gue.

GAARA 【✓】Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang