||4. Lelaki Penolong|| Kirana's Death™

254 159 56
                                    

"WHAT JAM 06.50" ujar ku yang baru saja melihat jam berapa sekarang. Aku tebak pasti aku akan telat.
.
.
.

"Sayang makan dulu" kata mami ku

"Udah telat mi, kirana pergi dulu ya" ucap aku sambil melambai kan tangan pada mami.

"Iya sayang, hati - hati ya"

-

"Pak stop pak saya turun sini" ujar ku saat menuruni ts, "ini mas uang nya"

"Makasih neng"

"Sama - sama mas"

"Tuh kan telat udah aku tebak sih, duh gimana ni" ujar ku yang baru saja mendapat ide entah dari mana "apa aku manjat aja? Manjat aja deh, gak apa lah ya"

Saat aku ingin memanjat gerbang tiba - tiba aku mendengar seseorang yang ingin menghampiri ku.

"Telat ya?" Pertanyaan itu membuat ku berkeringat dingin dan mau gak mau aku pun turun dari gerbang.

"I.i.i.iya kak" ucap gue saat berbalik badan dan melihat nya, aku tau dia siapa. Cowo ini bernama Billy Martien dan kelas 12, mungkin sekarang dia sedang bertugas menjaga sekolah karna dia ikut PKS.

"Ya udah masuk" ujar nya dan membukakan pintu gerbang untuk ku, aku pun berjalan menuju kelas ku dengan santai. Aku kira Kak Billy meloloskan ku dan membiarkan ku pergi ke kelas ku sendiri. Tapi tidak seperti yang ku harap kan :(

"Eits, mau kemana?" Kata nya dengan tangan yang berada di pundak ku.

"Ma.ma.mau ke kelas kak, hehehe" ucap ku sambil berbalik badan dan menatapnya lagi.

"Ikut gua ke BK dulu" jawab nya yang langsung menarik tangan ku dan berjalan menuju ruang BK.

"Tapi kak, boleh gak aku ke kelas dulu?" Tanya ku dengan memasang raut wajah seperti anjing yang di tinggalkan induk nya. Tapi naas Kak Billy sama sekali tidak terpengaruhi oleh raut wajahku dan menjawab dengan menggelengkan kepalanya saja.

...

"Udah selesai kan, sekarang lo boleh ke kelas" jawab nya sambil menatap ku.

"Tapi kak..." aku takut masuk kelas, karna sekarang pelajaran B.Indo apalagi gurunya killer gitu.

"Tapi kenapa? Mau gua gendong lo sampai kelas?" Tanya nya yang langsung membuat mata ku tersipu malu.

"GAK USAH KAK" jawab ku yang langsung lari meninggal kan Kak Billy.

Tok.tok.tok

"Permisi" gumam ku sambil membuka pintu kelas ku, yang benar saja guru sudah ada di kelas ku sekarang.

"Kirana, Kamu telat?" Tanya Bu. Siwi dengan menghampiri ku.

"I.I.I.Iya bu" jawab ku sambil menunduk kan kepala setelah Bu. Siwi telah berada di depan ku.

"Kamu tau kan bu guru gak suka sama murid yang terlambat" ujar Bu. Siwi dengan wajah yang begitu menyeramkan seperti orang kesurupan. "SEKARANG KAMU PERGI KE LAPANGAN UPACARA DAN HORMAT SAMPAI PELAJARAN IBU SELASAI" ucap nya yang langsung mendapat kan jawaban dari ku berupa keheningan. "KOK KAMU DIAM SAJA, CEPAT PERGI KE LAPANGAN UPACARA"

"I. I. I. Iya bu"

*

"Duh panas banget, udah perut kosong gini lagi" gumam ku

Kirana's Death™Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang