10 - Sangpotirat

2.3K 208 12
                                    


Ini adalah satu hari sebelum keberangkatan tiga putra Ruangroj berangkat ke Jepang bersama. Seperti pagi sebelumnya, setelah sarapan bersama, tiga putra Sangpotirat pergi menuju tempat masing-masing, Tee menuju rumah sakit, Krist menuju kantor dan Bass mengikuti Krist.

"Jadi semalam Phi dan Phi Tee bertemu di restoran?" Tanya Bass saat ia sudah di sofa dalam ruangan Krist, menggendong Wayo karena Tee ada jadwal operasi pagi ini.

"Hmmm... Kau tidak melupakan keperluan Wayo bukan?" Krist menunjuk tas keperluan si kecil. Tee memiliki jadwal operasi pagi ini, Mae tengah ke dokter karena sebuah janji check up, sedangkan Pho haru mengurus sesuatu di perusahaannya, sehingga Wayo harus di jaga oleh Bass dan Krist.

Brak! New membuka kasar pintu ruangan Krist, mengalihkan perhatian dari dua pemuda yang ada didalam.

"Ya! Krist! Bagaimana bisa kau membeli tiga kali lipat rencana pembelian untuk produk Lion?!" New sudah mengibaskan selembar kertas ke hadapan Krist yang diyakini Bass jika itu adalah bukti pembelian. 

"Tenanglah phi New, aku tau apa yang aku lakukan..." Krist menanggapi protes New dengan santai, seolah itu bukanlah masalah besar.

"Apa kau tau berapa kerugian kita jika kita tidak mampu menjual hasilnya nanti?"

"Aku tau... Aku tau... Aku sudah punya rencana dan perhitungannya. Nah! Sebelum pergi, sampaikan jika kita akan ada rapat jam 10 nanti untuk tim produksi dan tim marketing!" Krist menunjukkan senyumnya, menggoda New untuk menyudahi protesnya.

"Aish!" New menyudahi protesnya dan berbalik hendak duduk di sofa, namun ia melihat Bass dan Wayo disana, "Bass? Siapa ini? Apa kau berhasil menghamili anak gadis orang? Atau kau yang berhasil di hamili?" Krist hanya menggelengkan kepalanya lemah, New susah sekali berdamai dengan Tee ataupun Bass, karena keusilannya.

"Cih! Daripada phi mengurusi aku dan Wayo, kenapa phi tidak mengurus phi Earth? Aku dengar jika phi memiliki lelaki lain disini, apa phi tidak khawatir jika phi Earth akan berpaling setelah mengetahui hubunganmu dengan lelaki lain?" Jangan dikira Bass yang paling kecil dari tiga bersaudara ini tidak tau apapun, ia lah yang paling tau gosip yang beredar dimanapun ia berada. Hal itu karena sikapnya yang selalu ramah dengan semua orang, entah baru pertama kali atau sudah beberapa kali bertemu.

"Auw! Apa kau mengancamku? Dengar, Bass! Earth bukanlah lelaki yang mudah, ia tidak akan meninggalkan aku hanya karena gosip yang tidak jelas." New duduk dihadapan Bass, seolah menerima tantangan untuk berdebat dengan Bass di pagi hari.

"Cih! Apa kau yakin jika phi Earth akan tetap bertahan jika aku menunjukkan beberapa foto dan bukti? Aku rasa ia akan berpikir beberapa kali jika ingin bertahan..." Bass menunjukkan senyumnya, kalimat ini bahkan mampu membuat Krist menghentikan pekerjaannya.

"Dia akan tetap percaya padaku!" Jawaban dari New ini membuat Bass tersenyum lebar.

"Kau takut bukan phi? Kau takut jika Phi Earth meninggalkan dirimu bukan? Jika kau setakut itu, jadi lah lelaki yang baik, dan tinggalkan simpananmu itu! Kau tau kan kalau ibu jariku ini mudah salah pencet sehingga bisa berakibat fatal?" Bass merasa puas dapat menjatuhkan New atau siapapun yang akan menjadi lawan bicaranya.

"Anak sialan!" New dengan kesal bangun dari duduknya dan berjalan pergi meninggalkan ruangan setelah membanting pintu ruangan Krist dengan keras.

"Darimana kau tau berita itu Bass?" Tanya Krist setelah melihat temannya pergi dari ruangan itu.

"Oh, rahasia!!" Bass mengedipkan salah satu matanya, dan itu membuat Krist mempoutkan bibirnya.

"Karena kau membahas Earth, aku jadi ingat jika harus menghubungi dia..." Krist mengeluarkan ponsel di saku celananya.

Nice To Meet You (SK) (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang