(1)

88.1K 1.2K 166
                                    

Hellooow, kenalin nama gue Faisal. Biasa disapa Isal. Umur? Lihat KTP gue aja, ya. Intinya gue udah gede. Bukan bocah bau kencur, yah meski masih suka minta duit bokap sama emak kalo pengen beli sesuatu.

Oke langsung aja. Gue gay. Gue nggak tau sejak kapan mulai suka diem-diem liatin selangkangan cowok. Apalagi om-om yang udah kawin, wuih udah pasti gede banget tuh sampe tangan gue gatel pengen pegang. Tapi apa daya, gue nggak punya nyali, jadi ya udah cukup puas diri aja dengan liatin selangkangan mereka sambil telen ludah.

Dan gue paling seneng kalo pas hari lebaran karena biasanya semua anggota keluarga gue pada kumpul di rumah bokap. Oya, gue anak bungsu dari lima bersaudara, dua cewek dan tiga cowok termasuk gue. Dan mereka udah pada kawin, kecuali abang kedua gue. Mbak gue yang pertama baru punya anak satu. Beda sama mbak gue yang kedua yang lebih produktif hasilin cucu buat emak dan bokap gue.

Oya, mbak gue yang pertama bernama mbak arini. Orangnya bawel dan kalo ngomong bikin kuping budeg. Nggak tau, di tenggorokannya ada toa kali ya, makanya kalo ngomong suaranya menggelegar kayak petir. Terus nama suaminya mas barga. Pegawai kantoran. Ganteng, tinggi, putih trus juga brewokan yang bikin tambah seksi. Gue heran kenapa pria mapan kayak mas barga bisa kepincut sama mbak arini yang notabene jarang dandan kecuali kalo mau kondangan.

Trus mbak gue yang kedua namanya mbak fitri. Mbak fitri orangnya lebih kalem, kalo ngomong bikin suasana jadi adem. Calon istri idamanlah pokoknya. Trus nama suaminya imran. Montir. Dan tiap malem selalu kerja lembur di ranjang. Nggak heran anaknya ada segudang. Nggak sampe sebanyak itu juga sih, tapi kalo dibanding mbak arini yang jarang dapet jatah, jelas mereka lebih unggul dari skala fertilitas.

Trus ada abang pertama gue yang udah dua kali cerai karena masalah sepele. Apalagi kalo bukan duit. Ups lupa, gue belom kasih tau namanya. Nama abang pertama gue ilham, seorang kuli bangunan karena cuman tamatan sd. Nggak kayak gue yang bisa sampe perguruan tinggi, biasalah kalo anak bungsu pasti paling disayang.

Sampe sekarang bang ilham masih menduda meski ada beberapa gadis desa yang naksir dia. Mungkin karena trauma ditinggal istri, atau karena nggak ada dana buat kawin lagi. Entahlah gue juga bingung. Paling jago ngewe. Kalo lagi nggak coli bang ilham biasanya nongkrong di warung kopi bareng teman sekuli.

Trus abang kedua gue bernama bang firman. Duh, kenapa gue berasa lagi baca kitab suci ya? Oke back to topic. Bang firman ini lebih parah dari bang ilham dari segi sosial dan finansial, tapi kalo dari sisi moral mah, gue juga nggak tau sih mana yang lebih bijak. Soalnya, jujur nih ya, gue jarang ngobrol sama bang firman. Bukan lantaran dia merantau ke kota orang yang setahun sekali baru bisa pulang, tapi karena jarang keluar kamar. Keluar cuman buat makan dan berak doang, selebihnya? Ngerem di kamar.

Emak gue sampe heran dan capek ceramahin bang firman mulu, cuman bikin bibir dower aja. Sejak itu emak udah nggak peduli lagi sama kelakukan bang firman. Gue denger dari emak kalo bang firman lagi bikin novel fenomal yang bakal menguncang jagad pernovelan. Halah, fenomenal apaan! Buktinya sampe sekarang tuh novel belom kelar juga.

Gue baru dapet telepon dari emak suruh gue pulang kampung seminggu sebelom lebaran. Tentu aja gue langsung terima petuah itu dengan hati bersorak girang. Yes, akhirnya bisa pulkam dan kumpul bareng keluarga! I’am come back homeee!!!!

Maka malem itu juga gue langsung mengepak semua pakaian dan peralatan mandi buat sebulan tinggal di kampung. Yah, itu juga kalo nggak ada acara kampus mendadak.

"Jangan lupa bawa banyak oleh-oleh pas balik kemari yah," pesan teman sekamar kosan sekaligus kuli angkut galon gue pas liat gue udah dandan rapi siap berangkat ke terminal bus. "Awas kalo nggak, gue bakalan pindah kamar!"

"Selow, bro. Pasti gue bawain oleh-oleh spesial buat lo," janji gue sambil sisirin rambut gue dan menyemprotkan parfume ke badan gue. Wuih, wangi bener! Bakal banyak yang nemplok nih, hehehe...

Gelora Cinta saat Mudik Lebaran [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang