(26)

26K 638 62
                                    

Gue bangun pas denger suara alarm ponsel. Meski hawa dingin menusuk, gue tetep nekat mandi. Masa bodo sama hipotermia. Gue nggak mau ambil resiko telat lagi kayak pas gue pulkam.

Gue lagi sibuk kemasin barang ke kotak kardus pas bang ilham pulang dari masjid. Abis subuhan bareng bokap.

"Ada yang bisa abang bantu?" tanya bang ilham pas udah ganti baju koko sama kaos item. Segera samperin gue trus jongkok depan gue. "Itu kondom bekas siapa, sal? Nggak bikin bau emang di bus nanti?"

"Ada, deh. Coba tebak?" sahut gue males sambil kerutin kening pikirin cara biar semua barang bisa muat dalam satu kardus. Repot kalo mesti angkutin tumpukan kardus.

"Barga pasti," jawab bang ilham yakin bikin gue kontan dongak kaget. Dia bukan cenayang, kan? "Jelas keliatan kentel gitu. Kalo pejuh si imran nggak mungkin, dia kan hobi cetak anak mulu tiap malem sama si fitri."

"Ih, sotoy dah," cibir gue sambil balik tata barang dalem kardus. Urung makan umpan bang ilham. Lagian gue males kalo kudu mandi lagi. Brrrg ... dingin, bok!

"Buset, kamu simpen sempak bekas segala?" decak bang ilham takjub sama barang koleksi gue sambil jumput trus puterin tuh sempak di depan mata. "Abang baru liat nih sempak. Kamu abis ngutil dari jemuran mana, sal?"

"Taroh balik nggak, bang?" desis gue sambil kasih pelototan berang. "Jangan asal main pegang. Nggak pake sarung tangan pula. Dih, bisa kena jamuran dah."

"Pengen jadi kolektor barang loakan, sal?" sahut bang ilham nggak peduli sama larangan gue. Duh, jadi tambah berantakan dah. "Kenapa nggak tambahin bulu ketek sama jembut sekalian biar lebih lengkap? Kalo isal mau, cukur aja punya abang. Mumpung lagi gondrong, nih."

Kontan gue pasang tampang pengen muntah. "Paling efektif tuh bang bikin orang langsung pingsan sekali hirup bau ketek abang tanpa larutan obat bius," sindir gue sambil dorong bang ilham mundur trus kibasin tangan mengusir. "Udah jangan ganggu, isal beneran lagi sibuk nih!"

"Abang kan cuman kepengen bantu aja, sal," kilah bang ilham masih aja membangkang sama perintah gue.

"Bantu berantakin iya! Buru keluar gih atau isal bakal panggilin emak biar depak abang pergi?" ancem gue bikin binar mata jahil bang ilham redup.

"Oke, abang tunggu di beranda depan. Panggil aja kalo udah siap berangkat," sahut bang ilham lekas beranjak keluar dari kamar sambil ngedumel.

Nggak lama gue kelar kemasin barang sama mengepak pakaian ke ransel. Gue segera samperin bang ilham yang lagi nikmatin pagi dengan seduhan secangkir kopi hangat di beranda depan bareng bokap yang lagi serius baca koran.

"Udah kelar mulungnya?" ledek bang ilham pas liat gue berdiri di ambang pintu depan. "Paling laku gocap kalo dijual ke pabrik pengilingan barang bekas daur ulang."

"Jangan bawel, deh. Mending buru angkat noh kardus, udah hampir jam tujuh nih," sahut gue cemas sambil lirik arloji. Segera saliman ke emak sama bokap pas bang ilham udah pindahin kardus ke besi pijakan kaki di bagian depan motor vespa.

Kurang dari setengah jam, kita udah sampe di terminal bus. Gue langsung turun dari jok motor trus tunggu di samping bus jurusan jakarta deket lokasi kosan gue. Sedang bang ilham lagi anteri beli karcis, nggak begitu rame sih, cuman ada segelintir orang dalem barisan.

"Sal?" panggil bang ilham bikin gue balik badan trus ambil karcis dari uluran tangan bang ilham. "Kurang berapa menit bus mulai jalan?"

"Menurut jadwal sih sekitar lima belasan menit, bang," sahut gue acuh sambil kantongin karcis ke saku celana.

"Berarti masih keburu, dong."

"Buat?" tanya gue sambil kerutin kening trus membeliak kaget pas bang ilham genggam dan bimbing sebelah tangan gue pegang jendolan di selangkangan dia.

"Bantu tidurin adek badung abang, nggak mau bobo dari semalem," bisik bang ilham ke kuping gue dengan suara berat dan serak.

"Sinting lo, bang!" umpat gue sambil dorong dada bang ilham pake tangan gue yang masih bebas sekalian sentakin pergelangan gue yang kebelit cekalan erat jemari bang ilham. "Gimana kalo ada orang liat trus rekam tindakan senonoh (buruk) barusan?"

"Yah, kamu sendiri kan yang pengen hubungan kita terekspose media?" balik bang ilham masih ogah lepasin tangan gue dari selangkangan dia. Duh, bisa langsung viral nih video mesum gue grepe kontol di tempat umum.

Gue segera ambil tindakan. "Ya udah, ke toilet aja. Lebih aman di sana dari sorotan kamera," tunjuk gue ke arah toilet umum dekat terminal bus. Segera masuk ke satu bilik kosong begitu kita berada di dalem toilet. "Sepuluh menit isal hitung mulai dari sekarang."

"Sepuluh menit cuman cukup buat pelorotin celana, sal," protes bang ilham sama durasi waktu yang gue kasih.

"Kalo gitu lima belas!" sahut gue sambil sibuk kendurin sabuk trus turunin celana sebatas lutut. Biar lebih hemat waktu sama nggak ribet pas mau pasang lagi.

"Cuman kecelup doang mah kalo lima belas! Udah genapin aja jadi sejam," pinta bang ilham coba bernegosiasi.

"Sejam bus udah keburu jalan, bego!" jerit gue saking frustasi pas liat ritsleting celana jeans bang ilham macet di tengah jalan. Oh, great!

Konsentrasi gue kebelah antara nikmatin sodokan kontol bang ilham sama detik jarum jam di arloji gue. "Tiga menit lagi, bang," lapor gue sambil pasang telinga awas. Untung toilet masih sepi dari pengunjung terminal bus pagi itu.

"Kamu korupsi waktu ya, sal?" tuding bang ilham sambil cengkeram pinggul gue biar bokong bohay gue nggak banyak gerak. "Perasaan baru lima menitan kita main."

"Durasi habis, bang," ucap gue sambil meringis pas cabut paksa kontol bang ilham yang masih kebenam dalem lobang anus gue. "Isal bisa ketinggalan bus, nih."

"Bentaran doang, sal. Tanggung, pejuh abang udah separo jalan mau keluar," sahut bang ilham sambil sambar lengan trus empasin bokong bohay gue ke pangkuan dia yang lagi duduk di tudung kloset duduk.

Napas gue kecekat pas kontol bang ilham kembali menyelinap masuk ke lobang anus gue. Meronta tanpa daya dalam dekapan lengan kekar bang ilham serta sapuan bibir nakal yang terus keliaran di seputar leher gue.

Bang ilham mengumpat pas gue gigit tangan dia sekuat tenaga, begitu belitan lengan bang ilham mengendur, gue segera kabur. Sambil lari benerin posisi celana yang masih gantungan di lutut. Sebelom gue keluar toilet, gue sempet tengok bang ilham masih berkutat sama gerigi aus ritsleting.

Memacu langkah, gue kejar bus yang mulai melaju. Lompat naik ke pijakan tangga bus pas tangan gue berhasil pegang kosen metalik pintu bus. Liat bang ilham baru keluar dari toilet pas gue tolehin kepala ke arah terminal.

Gue rada kaget pas liat bang ilham lari coba kejar gue meski jarak kami udah jauhan. Gue nggak bisa tangkep suara teriakan bang ilham yang udah ketelan derum mesin motor serta selingan bunyi klakson. Tapi ada tiga patah kata yang sempet mampir ke kuping gue sebelom hanyut kebawa arus suara bising kendaraan lain.

Tunggu...

Mapan...

Pinang...

Gue angkat sebelah lengan trus melambai pas bang ilham kejebak di lampu merah, sedang bus yang gue tumpangi terus membentang jarak. Semakin menjauh.

Gue segera balik badan trus jalan membelah deretan bangku sambil memindai setiap wajah penumpang bus. Angkat bahu pas mata gue urung ketemu sama sosok hendar. Padahal kita udah sepakat bakal ketemuan di bus itu.

Yak, begitulah hidup. Kadang berjalan nggak sesuai sama harapan kita. Tapi akan selalu ada kejutan menanti kita di depan sana. Tetaplah bermimpi, karena hidup tiada berarti tanpa kehadiran mimpi.


>>>End<<<

Gelora Cinta saat Mudik Lebaran [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang