part 14

585 24 0
                                    

                                      ***
Sejak semalam bunda sakit, bunda adalah orang yg lembut, bunda paling gabisa ngeliat kekerasan apalagi kekerasan pada orang yg beliau sayangi. Melihat ekspresi bunda saat ini gue yakin bunda pasti sangatlah syok. Sampe akhirnya gue mutusin buat bawa bunda ke rumah sakit.

Dan kini disekolah gue cuma bisa diem saat diperlakukan seperti orang kriminal. Di ejek, dilempari bahkan meski di maki² pun gue cuma diem, bukannya kenapa tapi semua ini buat gue jadi lebih kuat. Jika dulu gue di senggol aja bisa marah, sekarang gue bisa lebih mengendalikan emosi.

Gue menahan semua makian dan ejekan itu selama sebulan, sampe akhirnya situasi mulai membaik. Gue tetap masih sendiri, gaada yg mau temenan sama gue, semua orang takut dan jijik sama gue, mereka masih sering membicarakan gue, tapi setidaknya mereka ga nyerang gue lagi kayak dulu.

Gue udah biasa dengan semua ini, sampe semuanya jadi lebih mudah.

Dan hari ini kelas gue mendapatkan jam pelajaran olahraga bersamaan dengan kelas revo. Entah kenapa pak Beny menyuruh kelas gue dan kelas revo berpasangan. Karna di kelas gue cuma gue yg ga punya pasangan, akhirnya pak Beny  memasangkan gue sama revo yg ternyata juga ga punya pasangan.

Marah? Kesel? Nggak. Gue ga marah, gue ka kesel, karna semua perasaan yg menyangkut tentang revo udah hilang di hati gue. Gue ga akan marah, ga akan kesel karna sekarang dia bukanlah orang yg patut gue perhatikan.

👨🏽: Baiklah karna semua sudah mendapatkan pasangan, silahkan kalian berlatih sebelum bapak mengambil nilai.

Materi olahraga kami hari ini adalah bulu tangkis. Gue yg sebenernya jago dalam hal ini mendadak ga semangat. Semua orang mulai bermain kecuali gue dan revo yg masih saling satu sama lain. Semenjak kejadian malam itu, ini pertama kalinya gue mau natap revo.

Revo mulai mengayunkan raketnya. Gue cuma diem sampe akhirnya bola bulu tangkis itu tiba di depan gue dan mendarat dengan sempurna.

👨🏽: Nana! Kenapa bolanya di biarkan menyentuh tanah?! Kamu kan paling jago main ini

👩🏻: Maaf pak, mendadak saya ga enak badan

Jawab gue sebisa mungkin

👨🏽: Kamu sakit?

👩🏻: Iya pak

Jawab gue berbohong

👨🏽: Kalau gitu kamu boleh pulang duluan, terlebih lagi penjaga UKS sedang tidak bertugas hari ini, akan lebih baik kamu istirahat di rumah. Sebentar lagi juga akan pulang

👩🏻: Nggak usah pak, saya istirahat di UKS saja, cuma istirahat sebentar

Gue kemudian pergi meninggalkan lapangan, entahlah gue terlalu malas untuk bergerak. Gue memutuskan untuk merebahkan tubuh di ranjang UKS.

🧑🏻: Lo ga papa?

Sampai akhir suara itu membuat gue kembali bangun

🧑🏻: Lo beneran sakit?

Revo berjalan mendekat ke arah gue. Gue langsung duduk, mengambil tas dan pergi.

👨🏽: Loh na mau kemana? Baru saja bapak mau memeberimu tugas sebagai ganti nilai kamu

👩🏻: Kayaknya saya pulang aja pak, tugasnya saya minta besok aja. Kalau begitu saya permisi

Dan gue pergi dengan mood yg ga pernah baik

Semenjak kejadian itu gue sering berpapasan dengan revo, bahkan kadang dalam beberapa waktu tanpa sengaja kita bertemu dan menjalankan tugas yg sama, misalkan membersihkan perpustakaan, hormat bendera sampai lari lapangan. Dan kini lagi dan lagi gue dihukum membersihkan perpustakaan bersama dengan revo. Gue kena hukuman karna tidur pada saat jam kimia, gue gatau kalau revo di hukum karna apa.

NauraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang