part 16

575 25 0
                                    

Seminggu berlalu sejak hari itu, keadaan bunda pun semakin lama semakin memburuk, bunda terus mengamuk dan mengancam agar membebaskan suaminya, membuat pihak rumah sakit sulit menenangkannya. Gue menutup mulut saat melihat bunda sedang disuntik,kata dokter itu sudah suntikan kesekian kalinya hari ini.

Melihat bunda yg perlahan tertidur, membuat gue ga tahan buat ga nangis. Sebulan berlalu sejak pertama kali ayah dibawa pergi, dan dalam sebulan itu bunda menjadi sangat berbeda. Bunda tampak sangat kurus, dan juga kelihatan lebih tua. Gue ga tega

Gue cuma memeluk bunda erat dan mencium kening bunda

👩🏻: Bunda yg sehat ya, Nana janji akan membuat semuanya jadi baik² aja.

Setelah selesai mengunjungi bunda, gue akhirnya pulang ke rumah.

Dan keesokannya, entah apa yg terjadi, kursi gue gaada di kelas, gue nyari ke luar.

Gue terkejut saat melihat foto² gue ditempel di mading. Yg lebih parahnya, foto itu menunjukkan perempuan dan laki² yg sedang tidur tanpa menggunakan pakaian sehelai pun, hanya selimut yg menutupi. Itu bukan gue!!! Wajahnya di sensor tapi kenapa nama gue ada disana?!!

Hingga akhirnya sebuah telur terlempar ke arah gue di tengah lapangan. Semua orang tertawa

👩🏼‍💼: Rasain tuh!!!

Lagi dan lagi telur² itu dilempar ke arah gue. Gue cuma melindungi kepala dan wajah dari telur itu, semua badan gue udah bau amis di pagi itu

👦🏼: Kapok!! Dapat pelajaran juga kan? Makannya jangan sok cantik!! Ga cuma bapaknya aja yg pembunuh, ternyata anaknya wanita kotor!!!

👩🏽‍🦳: Tau gimana rasanya? Enak ga? Bisa digoreng tuh!

Semua orang tertawa. Fany berjalan mendekat ke arah gue dan tersenyum menang.

👩🏼‍💼: Jangan deket² ih, bau

Gue tersenyum miring, gue langsung mendekat dan memeluk fany erat

👩🏼‍💼: SIALAN!! LEPASIN GUE!! BAU!!! KURANG AJAR LO!!! ANAK JALANG!!!

Fany berteriak sekeras²nya, dia meronta melepaskan pelukan gue tapi gue ga menyerah. Gue mengelap semua telur yg ada di badan gue ke badannya hingga membuat fany mual

Bruk

Fany mendorong gue hingga gue menjauh darinya. Dia menatap gue murka bukan main

👩🏼‍💼: IYUH BAU!!! DASAR ANAK GATAU UNTUNG!!! MINTA MAAF SEKARANG!!!

👩🏻: Minta maaf? Gue?

👩🏼‍💼:IYA!! KALAU BUKAN LO SIAPA LAGI!! SEMUA ORANG DI SEKOLAH INI BENCI SAMA LO! LO SENDIRIAN! KITA BANYAK! LO GA BISA APA²!

👩🏻: Siapa bilang gue sendirian? Ngga tuh, Tuhan ada bersama gue

👩🏻: Seenggaknya meski gue gapunya temen, gue masih punya Tuhan yg selalu bantu gue. Daripada lo, punya temen tapi iblis semua! Dan lo ratunya!

👩🏼‍💼: APA?!! SIALAN!!! MATI AJA LO BANG--

👩🏻‍💼: Berhenti! Atau bakal gue aduin lo semua ke polisi!

Semua orang yg ada dilapangan menoleh saat citra dan kepala sekolah beserta guru lainnya tengah berjalan ke arah gue. Semua guru terkejut saat melihat penampilan gue. Kepala sekolah pun begitu

👩‍💼: Apa yg kalian lakukan! Kapan ibu mengajarkan kalian berbuat seperti binatang begini!!!

Semua orang terdiam

👩🏼‍💼: Bu jangan salahin kita dong, dia yg salah, ibu emang gatau? Ayahnya nana utu PEM--

👩🏻‍💼: Ayah nana bukan seorang pembunuh

Semua orang kadet mendebgarnya, terutama gue. Apa maksud citra? Ayah gue bukan pembunuh? Berarti ayah ga bunuh orang?

👩🏼‍💼: Jangan sok tau lo?! Udah jelas ayahnya dia itu PEM--

👩🏻‍💼: Lo yg sok tau,kalian semua bilang ayahnya nana pembunuh dan langsung membullynya habis²an, emangnya kalian punya bukti? Nggak kan!

👩🏽‍🦳: Emangnya lo punya bukti?

👩🏻‍💼: Punya, gue punya bukti yg menunjukkan ayah nana ga bersalah

Saat itu juga gue langsung nangis, kabar yg gue dengar baru saja membuat semua emosi gue meluap. Gue nangis terisak di lapangan

Citra jalan ke dkat gue

👩🏻‍💼: Gue punya rekaman cctv  dimana menunjukkan ayah nana ga bersalah, di rekaman itu bokap nya revo dihajar habis²an oleh sekelompok orang jahat, setelah itu mereka membiarkan bokapnya revo ga sadarkan diri ditanah. Terus tiba² ayahnya nana lewat dan berusaha untuk menolong bokapnya revo. Terlebih waktu itu sudah sangat malam bahkan sudah hampir pagi, ga ada orang yg datang. Ayahnya nana pergi mencari taxi, kemudian disaat ayahnya nana kembali,bokapnya revo sudah terlanjur dibawa ke rumah sakit oleh warga yg kebetulan lewat di sekitar sana.

👩🏻‍💼: Tapi video itu di potong oleh orang yg tidak bertanggung jawab! Mereka memotong bagian bokap revo dan bagian ayah nana yg kembali. Sehingga hanya tersisa video ayah nana yg tampak sedang membantu namun dituduh membunuh. Ayah nana dijadikan kambing hitam oleh pelaku, dan ayah nana bukan pelakunya!!!

Kaki gue bergetar mendengar itu. Ayah menolong orang? Ayah sudah berubah untuk menolong bokapnya revo. Tapi kenapa malah ayah yg dituduh dan dihajar? Ini tidak adil.

Citra memeluk gue dan menghapus air mata gue, untuk pertama kalinya gue melihat ketulusan seseorang dalam menatap gue

👩🏻‍💼: Gue udah bilang kan? Sabar sebentar lagi dan semuanya akan baik² aja. Sekarang lo ga perlu nahan diri, lo boleh balas semua yg mereka lakuin ke lo.

👩🏻‍💼: Jangan nangis, ayah lo bakal baik² aja. Sebagian guru udah ke kantor polisi untuk membebaskan ayah lo

👩🏻: Kantor polisi?

Tanya gue bingung, soalnya ayah ditahan sama keluarga revo. Bukan polisi

👩🏻‍💼: Iya, mereka udah bawa ayah lo ke kantor polisi sejak 2 minggu yg lalu dan menyerahkan video yg terpotong itu hingga ayah lo di masukkan ke penjara. Tapi tenang aja, guru² udah pergi kesana

Gue gatau harus bilang apa, gue langsung meluk citra dan ga henti²nya bilang terimakasih. Gue gatau kenapa citra bantuin gue, padahal dulu gue benci banget sama dia dan dia tau itu.

🧔: Dan untuk kalian semua, besok bawa orangtua kalian ke sekolah. Satu sekolah membully seorang murid? Tidak bisa dipercaya. Bapak sudah tau wajah kalian semua sejak awal sampai saat ini yg membully nana. Jadi besok orangtua kalian harus datang. Kalau nggak, kalian akan dikeluarkan dari sekolah.

Semua orang menjadi sangat gelisah. Gaada yg berani menatap gue, tatapan benci yg tadi gue dapat, kini berubah jadi tatapan cemas dari mereka.

👩🏻‍💼: Yuk kita pergi, ayah lo pasti udah nunggu

Gue dan citra berpamitan untuk pergi. Kepala sekolah mengizinkan dan di hari itu, pembelajaran tidak di adakan. Kepala sekolah menindak lanjuti perbuatan semua.














Mau update lagi? Vote dulu okay👍

NauraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang