Chapter 5 - Nothing Happens

50 6 0
                                    

Sejak Min Jee lulus dari Universitas Seoul tahun 2013 lalu, Ia pergi dari Seoul dan memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan televisi lokal yang terletak di pulau Jeju. Ia mengerjakan berbagai program yang berhubungan dengan promosi pariwisata.

2018. Pulau Jeju.

Kali ini Min Jee tengah menggarap sebuah program untuk promosi pariwisata bersama para member EXO. Pelaksanaan syuting akan berlangsung beberapa hari. Mengingat popularitas boy grup EXO yang mampu menarik penggemar luar negeri, mereka ditunjuk sebagai Duta Pariwisata Korea.

Sebagai aggota tim kreatif dalam program ini, Min Jee sangat sibuk menyiapkan segala keperluan selama EXO berada di Jeju, meskipun Ia mulai merasa khawatir karna Chanyeol akan ikut berpartisipasi. Kemungkinan besar mereka berdua akan sering bertemu dan berinteraksi.

Min Jee meminta staff hotel menyiapkan makanan untuk para member EXO yang baru datang sore tadi.

"Min Jee-ah..." teriak Mira, rekan satu timnya.

"Sunbae udah di camp belum?" jawab Min Jee berteriak juga sembari menghampiri Mira.

D.O. yang saat itu sedang berada d pintu lobby, seketika mendengar teriakan nama Min Jee dan suara perempuan yang baru saja berpapasan dengannya. Ia terkejut, 'Min Jee? Suaranya...' suara teriakan Min Jee mengingatkan D.O. di restauran dulu. Kemudian dengan cepat menoleh ke arah sumber suara.

"Kamu tunggu sini aja deh. Nanti siapa tau manajernya nyariin kalo ada yang kurang. Sunbae bilang bentar lagi nyampek kok," kata Mira.

"Hmmm... Mana aku laper lagi. Yaudah deh... Kamu balik ke camp aja duluan," - Min Jee.

"Iya, aku balik dulu ya?".

D.O. yang mulai yakin bahwa itu benar Min Jee, dengan segera mencoba mendekat dan secara kebetulan Min Jee menoleh ke arah yang sama.

"Omo kamjagya..." Min Jee terkejut dengan tubuh seseorang yang tiba² ada d dekatnya.

"Dyo-ssi?".

"Aaa... pasti udah lupa ya?" lanjut Min Jee.

"Anniyo... Waktu itu aku datang lagi ke restauran. Tapi kamu udah nggak kerja disitu kata temenmu".

"Aah...ternyata masih ingat?".

"Gimana kamu bisa sampai sini?".

Mendengar pertanyaan yang diajukan D.O., Min Jee mendadak bingung harus memulai dari mana untuk menjelaskan semuanya. Dia sejenak terdiam. Kemudian terdengar suara seseorang yang memanggil dan mendekati mereka.

"Dyo-ya..." Manajer EXO menghampiri mereka.

"Annyeong haseyo... Saya Kim Min Jee dari tim JJtv. Apa ada sesuatu yang bisa saya bantu, Pak?" Sapa Min Jee pada manajer tersebut.

"Ooh... Nggak kok. Terima kasih".

"Baik, Pak. Kalau begitu besok kita briefing ya? Jam sepuluh pagi di...".

"Iya...iya...tau. Makasih".

Belum selesai Min Jee menjelaskan, manajer itu seketika memotong pembicaraan, 'sinis sekali' batin Min Jee.

"Dyo-ya...makanan udah pada dateng cepet balik ke kamar. Aku mau beli minuman dulu," Manajer itu berucap pada Kyung Soo.

D.O. mengangguk lantas kembali ngobrol dengan Min Jee setelah manajernya berlalu pergi, "kamu staff juga ternyata...".

"Hehe... maaf ya, belum sempat memperkenalkan diri dengan benar. Naneun... Kim Min Jee, dari tim kreatif JJtv".

D.O. tersenyum, "butuh lima tahun ya buat kenalan? Sekarang udah jadi staff, bukan mahasiswa lagi".

"Hehe, iya juga ya?" Kata Min Jee.

'Eh? Mahasiswa? Kenapa nggak bilang pelayan restauran? Gimana dia tau waktu itu aku masih jadi mahasiswa? Wooah... Ini sih beneran sesuai sama julukan si detail Dyo', batinnya.

***

Keesokan harinya.

Dengan muka bantal Min Jee keluar dari lobby hotel sambil menguap setelah memesankan sarapan untuk para member EXO. Dia berjalan sembari memasang earphone untuk mendengarkan musik kemudian tanpa sengaja tangan Min Jee menyenggol sedikit lengan seorang pemuda yang sedang jogging saat berpapasan dengannya di taman hotel.

"Oh, joesonghamnida..." ucapnya lesu, singkat, tanpa menatap ke arah lawan bicaranya karna terlalu ngantuk. Ia juga segera berlalu pergi tanpa menunggu jawaban dari lawan bicaranya.

Pemuda itu berhenti berlari kemudian menoleh ke arah Min Jee yang secara singkat belok keluar taman dan tak lagi terlihat, 'earphone? Kedua tangannya di saku? Rasanya de javu gini...' berpikir, bingung, 'mana mungkin dia bisa nyasar ke Jeju?' batin pemuda itu, Park Chanyeol.

***

Hari ini Min Jee berkali-kali latihan pernapasan. Ia, seluruh staff, dan member EXO akan melakukan briefing bersama. Ia harus mempersiapkan diri untuk pertemuan pertamanya dengan Chanyeol setelah 13 tahun berlalu. Meskipun dia sangat merasa bahwa kemungkinan besar Chanyeol tidak akan mengenalinya, Ia juga harus bersiap untuk tidak terlihat kaku di depannya.

Semua orang telah berkumpul di ruang meeting dan sudah memegang script. Rapat dimulai dan syuting pertama akan dilakukan di restauran hotel pada siang ini. Min Jee yang sedari pagi sudah mempersiapkan hati, nyatanya masih terasa sesak saat menemukan wajah Chanyeol di sana. Karna banyaknya orang dalam rapat, sangat wajar jika Chanyeol tidak menemukan Min Jee dan tak sempat ada kontak mata diantara mereka. Hanya saja Min Jee terlalu fokus menatap Chanyeol hingga tersadar bahwa materi rapat tak dapat Ia serap dengan baik. Ia mulai memalingkan pandangan dan tanpa sengaja melihat mata D.O. yang sedang menatapnya. Entah sejak kapan.

Tatapan D.O. serius mencari wajah Min Jee sejak awal dimulainya rapat. Ia mencoba menerka tatapan mata Min Jee ke arah mana, 'Chanyeol?' batinnya. D.O. terus menatap Min Jee dengan heran, 'fansnya Chanyeol? Tapi raut wajah sedih itu apa?'. D.O. menerka seluruh hal yang dilihatnya dari gerak gerik Min Jee hingga pada akhirnya mata mereka bertemu dan saling lempar senyum dengan sedikit kaku.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Terima kasih telah membaca 🤗

Jangan lupa berikan komentar dan vote ⭐ jika kalian suka dengan chapter ini 😊

Stars: Your Love, My First LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang