11. EDISI KKL

1.1K 159 2
                                    

Time leaps, Becthes dkk udah semester 5 guys.







KKL (Kuliah kerja lapangan) adalah mata kuliah wajib bagi mahasiswa/i Geografi seluruh prodi yang ada di semester 3 dengan tema fisik dan semester 5 dengan tema sosial. Khusus untuk Geografi NK, ada KKL Teknil di semester 7.

Tapi karna sekarang 4 sekawan masih semester 5, mereka udah ngejalanin kkl fisik. Semester ini bakal ngejalanin kkl sosial bareng angkatan 2018 yang baru pertama kali ngejalanin kkl.

Joy dari jauh-jauh hari udah di keep sama Doyoung sebagai ketua pelaksana untuk divisi Dikliti bagian perpetaan, mulai dari ikut survey sama korlap (koordinator lapangan) dan humas, sampe ke layout peta dan seminar hasil kkl nanti. Sementara Jennie udah menjabat dari ketua divisi acara, dengan Yerin sebagai salah satu anggota. Sejeong milih ga masuk divisi apa apa karna dia ga bisa apa apa, ntar kalo ikut divisi konsumsi malah jadi rempong.

Doyoung nyenggol tangan kanan Joy yang lagi nopang dagunya di meja panjang selasar gedung B "Siang siang udah ngelamun aja lu"

Joy ngedengus, noleh ke Doyoung "ini gara-gara elu, kenapa mesti gue sih ketua divisinya??! Jadi anggota aja gue ogah malah dinaikin jadi ketua"

"Ga cuma elu doang, gue juga entah kenapa tiba-tiba bisa jadi ketua humas. Emang gada akhlak ini orang" cecar Ten yang tadinya sibuk hapean tapi tiba-tiba jiwanya bergetar denger protesan Joy.

Doyoung cuma bisa ketawa puas, cukup gede sampe bikin beberapa kating sama junior pada liatin ke meja mereka "sorry sorry, sebenernya kandidat lain banyak. Tapi ga mutu, aji mumpung ada koneksi doang. Gue sebagai ketua pengennya kkl kali ini tuh berkesan baik. Makanya anggota gue juga gue pilih pake pertimbangan yang ga sedikit, bukan berarti gue KKN juga milih kalian. Justru karna kalian temen gue, gue jadi tau baik buruk kalian dan menurut gue lu berdua pantas gue embankan tugas ini. Lagian ya nyet, angkatan kita tuh yang dapet nilai A matkul SIG sama pak Yoongi lu doang jadi gue udah ga ragu lagi"

Kurang panjang eta, pake curcol segala.

"Iyadah iya, kenapa jadi melankolis gini anjir ah jijik" emang Joy tuh susah diajak serius, apalagi bercanda.

"Yeu, elu dasar ga punya hati" Ten ngebales sambil noyor kepala Joy "Tapi bener sih yang lu bilang doy, gue inget banget kkl fisik kita dulu astaghfirullah mau mandi aja susah anjing. Gue aja ga berak empat hari kampret gegara gada tempat yang kondusif" Ten ikutan curhat, teringat pasal perutnya yang Alhamdulillah bisa diajak kompromi dan di hari terakhir kkl waktu solat subuh, Ten nimbrung obrolan ibu ibu yang lagi jalan bareng dia abis balik dari masjid. Ibu baik banget sampe nawarin Ten mandi di rumahnya, tapi ya karna Ten tau diri dia numpang berak doang wkwkwk.

"Iya nyet, gue ampe gedek banget ama kating kita gara-gara ada anak pendidikan yang ketauan numpang mandi di rumah warga dimaki-maki. Lah malemnya, gue liat dia bawa motor pake ransel ama anduk disampirin. Sumpah gue pengen lelepin masuk sungai" Joy ikutan menggebu-gebu mengingat kelakuan katingnya yang gatau diri.

Doyoung lagi-lagi cuma bisa ketawa, padahal engga lucu ini "Ya makanya, gue tau lu pada bisa gue andelin dan bikin kkl kita ini sukses. Kalo Junior sama dosen pada puas, seneng, yang dapet pahala kan kita juga"

"Udah deh Doy, jangan mulai. Ini buka lagi kampanye pemilu bem ya tolong" sergah Joy yang lagi-lagi ngerasa cringy sama omongan Doyoung.

"Yaudah, tapi secepatnya serahin sama gue nama anggota kelompok-kelompoknya. Elu juga, surat-surat langsung urus sama Kestari" ucap Doyoung ke Joy dan Ten gantian.

"Dan inget, ntar malem kita rapat perdana abis Maghrib"

• B E C H T E S •

Joy telat karna baru dia balik ke kosan, laboratorium udah rame sama panitia pelaksana walaupun cukup banyak yang belum datang. Doyoung udah duduk di kursi depan ruangan, Joy milih di pojok ajalah deket ac, bareng Jennie sama Sejeong. Yerin kayanya masih di parkiran bareng Wonwoo.

"Heh bocah, pindah ke depan lu pada. Ga malu apa sama junior tuh" ujar Ten yang nyamperin ketiganya sambil nunjuk ke barisan depan

"Kak Joy, sini sini" ada Lucas ternyata, heboh banget begitu ngeliat Joy.

"Bacot elah bapak humas" jawab Sejeong yang udah pewe, tapi tetep ikut pindah pas Joy sama Jennie duduk di samping Lucas dan Xiaojun.

"Eh, Kun. Lu divisi apa?" tanya Jennie yang ga sengaja noleh ke kiri dan ngeliat Kun sibuk sama iPad.

"Hai Jen, gue bendahara umum hehe" jawab Kun dibarengin senyum khasnya yang bisa bikin matahari melebur.

"Oalah, gue belum bayar uang kkl anjir" bales Jennie yang baru sadar dan langsung ngambil hpnya di tas "Minta id line lu dong, ntar gue japri minta no rekening. Ga megang cash soalnya" jelasnya sambil nyodorin hp yang diterima Kun dengan senang hati.

"Nih, tapi kalo mau ngechat jangan lewat dari jam 11 ya. Gue udah tidur soalnya"

Jennie mau meleleh aja dengernya, dimana lagi nemu cowok alim, ga aneh-aneh pake sok ngevape, nge game gatau waktu, GANTENG PLUS KAYA, seperti KAHFI NUHADI a.k.a KUN?

Tapi tetep harus jaga image, jadi Jennie cuma ngangguk sambil senyum.

"Ketua, ntar tenda kita deketan yah" ujar Lucas ke Joy tadinya sibuk sama hp noleh ke dia.

"Ketua?" tanya Joy bingung, ketupel kan Doyoung soalnya.

"Iya, kakak ketua divisi Dikliti kan? Aku salah satu anggotanya nih, masa ga inget semalem ada yang join di grup chat?!"

Ya ampun, Joy berasa bego banget. Ya emang sih, Joy jarang buka gc soalnya suka ga penting kan? Lagian juga belum ada wacana rapat divisi, jadi pasca dia bikin grup dan ngundang yang lain, Joy udah ga pernah buka itu grup lagi.

"Sorry Cas, gue jarang buka buka gc. Eh tapi tolong infoin dong, ntar abis rapat ini kita divisi Dikliti ngumpul bentar, ada yang mau gue sampein"

"Oke ketuaa~"

BecthesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang