15. Sample Area

892 139 11
                                    


Setelah 48 jam bareng-bareng, Joy jadi banyak nemuin kelakuan-kelakuan aneh Taeyong yang lama-lama bisa bikin Joy naik darah.

Pas mereka sampai di tempat tujuan, para cowok langsung bagi kerja mulai dari ngukur lahan sampe diriin tenda. Sementara yang cewek bongkar muatan dari mobil dibawa masuk ke tenda yang pertama didiriin, setelah itu semuanya mulai kerja sesuai bidang masing-masing.

"Panas met" celetuk Lucas masuk ke tenda bawa es tebu

"Maling dimana lu?" Tanya Woojin pengen, kalo minta Lucas ga bakal dikasih soalnya.

Lucas nyeruput lagi esnya sampe sisa setengah "Lu nyebrang dulu tuh jembatan, ntar ada pengkolan, nah banyak yang jualan. Mau apa juga pasti ada"

Akhirnya Woojin dkk pergi ke pengkolan yang dimaksud Lucas, sisa Joy, Lucas, Jun, sama beberapa divisi konsumsi doang di tenda. Sore mulai menjelang, Jun asik rebahan sambil main hp. Sedangkan Lucas merhatiin Joy yang sibuk ngeoprek laptop.

"Panas ya kak?" Tanya Lucas basa-basi ngeliat Joy ngibasin bagian atas kaosnya.

"Iya anjir, keluar yuk nyari angin. Gabisa kerja gue kalo gini" kata Joy, nyerahin laptopnya ke Lucas terus sibuk nyari-nyari sesuatu di dalam tas.

"Apaan kak?" tanya Lucas lagi, kepo sama sesuatu berwarna hijau yang dibawa sama Joy.

"Tiker lipat, di bawah jembatan gantung adem tuh. Gue mo duduk di sana" jawab Joy, ngambil alih laptopnya dari Lucas.

Keduanya keluar dari tenda, begitu mau pake sandal Jun nanyain "Mau kemana lo pada?"

"Nyari angin, ntar kalo yang pake mobil udah pada dateng kabarin gue. Langsung input koordinat" titah Joy, dibalas jempol sama Jun.

Akhirnya Joy jalan beriringan sama Lucas "Enakan di seberang apa gimana ya cas?" tanya Joy, sebenernya dia males jalan jauh.

"Di sini juga adem tuh kak, ada batang kayu juga noh" tunjuk Lucas ke sisi kanan sungai yang keliatan pewe karna banyak pohon.

Keduanya turun lewat jalan setapak yang agak licin, sampe di bawah Joy langsung gelar tiker di atas batu-batu yang lumayan gede. Setelah di rasa pewe dia duduk dan mulai kerja, sementara Lucas sibuk bereksplorasi.

Tiga puluh menit berselang Lucas mulai main air, alhasil training bagian bawahnya jadi basah.

"Woi!! Ngapain?" pekik Joy ngeliat gelagat Lucas mo buka celana.

Lucas ngedip-ngedip polos "Buka celana" jawabnya, ngerasa gada yang salah.

"NGAPAIN BUKA CELANA??" pekik Joy makin histeris setelah denger jawaban Lucas.

"Ntar basah, aku pake celana pendek lagi kok kak" jelas Lucas, Joy jadi malu sendiri udah mikir yang iya-iya.

"O-ohh, kirain. Yaudah sana, hati-hati" kata Joy nunduk , malu banget.

"WOII NGAPAIN LU BERDUAAN SAMA KAK JOYYY?"

"CIEEE CIEEE CINTA BERSEMI DI KKL ANJIR"

Teriakan demi teriakan, Joy mendongak, rombongan bocah-bocah kurang bahagia lagi renang pake pelampung ngikutin arus sungai.

"Ya ampun, XIAOJUNN ATI-ATI KELELEP LU BOGEL" bales Joy teriak, Xiaojun haha hehe doang, menikmati arus sungai yang tenang.

"KALIAN KAPAN NYAMPE ANJIRR?" Joy heboh lagi, ngeliat Ten sama Doyoung ikutan renang. Di pelampung Doyoung yang agak gede ada Taeyong juga.

Yang renang akhirnya nepi ke sisi kanan deket Joy, ikutan goler di atas tiker yang emang lumayan gede.

"Barusan, panas banget. Anak-anak ngajakin renang, ya kali gak kuy" jawab Doyoung ga mikir bikin Joy pengen nampol.

"Babu babu gue mana?"

"Pada tepar di tenda, kalo Yerin lagi nyari jajanan" sahut Ten.

"Lu sendiri ngapain disini pamer tampang hah? Berasa kembang desa lu?" ucapan ga kefilter barusan itu Taeyong, Joy ga nanggepin dikata budge juga bodo amat.

"WOY" teriak Taeyong tepat di telinga Joy.

"PAANSIHHH??!" protes Joy ga terima, kaget, hampir aja laptopnya kelempar.

Dengan jiwa kesal yang membara, Joy nutup laptopnya asal, make sandal terus kabur.

"Cass, ntar tiker gue bawain ya. Bakal alas tidur dikliti tuh" pesan Joy sebelum bener-bener pergi.

Taeyong cekikikan, entah sejak kapan ngegangguin Joy jadi hobi dan bikin dia seneng liat wajah kesal Joy yang menurut dia manis.

Sementara di tenda, Sejeong udah nyampe ke alam mimpi setelah tadi dipuk-pukin Doyoung sampe ketiduran. Yerin lagi sibuk ngunyah sambil vc Wonwoo, kalo Jennie, makan siang bareng Kun. Sepiring berdua.

Sumpah kagak sengaja, pas mereka dateng kebetulan divisi konsum baru selesai masak jadi piring bersih sisa satu doang.

"Ada yang laen sih Jen, tapi masih di dalem container. Lu ambil deh kalo mau, gue mau nyuci piring dulu" kata salah satu anak konsum.

"Gausah lah, kita makan satu berdua aja" sahut Kun bikin Jennie hampir teriak "Kamu duduk aja biar aku yang ngambil, masih pusing kan?" sambung Kun.

Dalam hati Jennie ngucap syukur, sejak pagi berkah banget hidupnya mana tadi di jalan dia tidurnya nyender ke Kun, giliran Jennie bangun malah Kun yang nyender. Owalah jingan, kane lah pokoknya.

Kun duduk di depan Jennie, di piring udah ada nasi lengkap sama lauk kerupuk juga.

"Pusing banget yah? Mau ku suapin juga?"

GAUSAHHH JANGAN DULU KOKORO GUA BELOM SIAPPPP, teriak Jennie dalem hati.

"Nga-ngausah, gue bisa sendiri kok" jawab Jennie tiba-tiba gagap. Akhirnya mereka mulai makan, sebenernya Jennie laper banget tapi apalah daya ada cemewew di hadapan jadi musti anggun ga bisa bar-bar.

"Ohya Jen, ntar kamu sibuk gak?" tanya Kun, Jennie auto geleng-geleng.

PADAHAL BANYAK YANG HARUS DIA TINJAU ULANG TAPI GAPAPA DEMI MASA DEPAN YANG LEBIH CERAH, ada Sejeong Yerin juga kan? Mereka pasti ngerti.

"Beneran?" nada suara Kun kedengeran seneng banget, sebagai bendahara umum dia tuh ga punya temen ga kaya divisi lain.

"Temenin ke pasar yah? Ada beberapa barang yang mau aku beli"

Karna kesempatan ga dateng dua kali "OKE!"


BecthesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang