1. Kamis

2.2K 264 8
                                    

Hujan mengguyur deras, padahal empat sekawan ada kelas jam 9. Joy sih udah bangun dari subuh sama kaya Sejeong, kalo Jennie sama Yerin mah abis subuh lanjut tidur lagi.

Sekarang udah jam 8.30, tapi hujan nya ga nunjukin tanda tanda bakal reda. Joy jadi gelisah sendiri, soalnya matkul jam 9 ini dosennya killer walau sebenarnya nitip absen bisa. Tapi tiap minggunya ada tugas, kalau ga masuk ntar ga ngerti :((((

Bikin peta dari awal ampe jadi itu ga gampang, salah salah bisa kebalik kaya baso tumpah. Minggu lalu aja Jennie sampe gumoh gamau bikin tugas, peta curah hujan sih. SIIHH?? Buat jadiin itu satu aja butuh lima peta dasar, lima limanya harus lo bikin sendiri dan deadline nya WAJIB minggu depan, kalo ga ngumpul auto E. Jadilah si Jennie bayar anak kelas sebelah buat ngerjain tugasnya, mayan weh. Satu peta 50k, dapet 300k bisa makan seminggu kalo anak kos. Ga ding, mane cukup.

Oke, cukup dengan peta petaannya.

Sekarang Joy udah di kamar Jennie, kamar mereka sebelahan btw, kamar mandinya satu berdua tapi.

"Jen, pesen gocar aja yuk. Ntar telat." Rengek Joy yang udah siap tinggal ganti sepatu doang.

Jennie noleh bentar, terus sibuk lagi makeup-an "santuy, gue make eyeliner bentar. Dikit lagi kelar ini, oiya biskuit milna lo ketinggalan tuh." Tunjuk Jennie ke arah meja belajarnya yang ada di pojok kanan.

"Oalah, gue kira abis diembat seje, hehe." Joy mulai khusu makanin milna rasa pisangnya ini, Jennie cuma bisa geleng geleng liat ke freak-an salah satu sahabatnya itu.

"Pesen gih, kelar nih gue. Ganti baju dulu." Jennie buka lemari nya yang segede gaban terus milih sweater putih sama jeans item, cus masuk ke wc buat ganti baju. Soalnya Joy itu ga suka kalo ada orang ganti baju depan dia, Joy nya juga ga suka ganti baju depan orang lain, meski pun mamanya sendiri.

Joy ngutak atik hp nya, buka app ojek online terus pesen gocar. Ga lama, Jennie selesai sama baju nya. Ambil ransel, vans off white, pake sunblock, semprot parfum. Siap.

"Itu hp gue, angkat kalo mamangnya nelfon. Mau ngunci kamar sama make sepatu dulu." Jennie ngangguk, Joy langsung ngibrit ke kamarnya.










Beda lagi sama Sejeong yang udah nyampe kampus dari jam 8, soalnya ada rapat pmr. Lagian kalo ujan, Sejeong punya jas hujan gemaynya. Warna pink polkadot, baju sama roknya kepisah, jadi amat banget meski agak sedikit rempong.

8.45, Sejeong meluncur ke gedung fakultas yang sebelahan sama gedung ukm. Sejeong jalan kaki pake payung si Ten yang kebetulan tergeletak di depan sekre ukm kesenian. Sampe di depan gedung fakultas, Sejeong liat Yerin yang baru aja turun dari mobil Wonwoo.

"WOII, YERIIIINNNN!!! SINI." Teriaknya gatau malu. Yerin ga kalah antusias, doi lambai lambai terus lari lari kecil karna masih hujan. Terus nimbrung nebeng payung Sejeong.

"2J mana?" Tanya Yerin sambil gandeng tangan kanan Sejeong.

"Gatau, gue baru dateng. Oiya, tadi sana ngasih tau sesuatu." Sejeong tiba tiba berenti terus melototin Yerin.

"Ngasih tau apaan?" Feeling Yerin ga enak, semoga aja berfaedah. "Entar deh, tunggu Jennie sama Joy dateng. Yuk ah, gue laper."

"Lah kan mau ke kelas lur, bukan kantin." Sejeong Yerin udah masuk gedung fakultas, masih harus berjuang naik tangga ke lantai tiga. Karna lift cuma buat dosen dan staff.

"Di tas gue ada bolu gulung, nyolong di sekre tadi. Enak loh." Padahal dia yang bawain buat anak anak pmr, karna ada sisa dibungkus lagi ama doi.









9.25

Pak Hyunsik ternyata ga dateng, ada evaluasi kemampuan lahan di jatim. Pak Hyunsik itu pembuat peta handal, udah di akui kemana mana se Indonesia karna buatan dia udah diakui kevalid-tan nya sama badan pemerintah. Hebat kan?

Jennie misuh misuh sendiri karna dia masih ngantuk, habis begadang ngerjain tugas matkul fisika dasar tadi malem. Joy sih anteng aja, soalnya aja wifi sama milnanya.

"Gaes gaes." Sejeong tiba tiba ngomong, karna dari tadi diem diem aja. Usut punya usut, abis bikin meme receh terus di aplod ke akun ig nya yang berfollowers 12k.

Joy ga acuh, Jennie cuma ngarahin matanya doang, "apaan?" Cuma Yerin doang yang jawab.

"Gua mau bilang sesuatu." Muka Sejeong serius banget kaya kehilangan tuperwer emaknya.

"Ohh, yang sana tadi." Sahut Yerin, lagi.

Sejeong ngangguk, " 2J dengerin gua dong, penting nih." Joy berenti ngemil, Jennie berenti selfie, terus madep ke Sejeong.

"Jadi tadi sana bilang....













Flashback

7.50 tadi pagi.

Sejeong lagi duduk di tangga gedung ukm bareng Nahyun karna rapat di tunda jadi sore, terus tiba tiba Sana lewat sambil nenteng payung kuning nya.

"Seje sama temennya. Ohayo." Sapanya pas ketemu mereka berdua yang lagi ngejogrok di tangga sambil makanin bolu gulung.

"Oha Sana." Sahut Sejeong, Nahyun senyum doang. Ga kenal soalnya, beda fakultas.

"Seje Geo NK B kan?" Todong sana, Sejeong ngangguk aja.

"Jam 9 sama pak Hyun kan?" Sejeong ngangguk lagi.

"Pak Hyun ga masuk, ada kerjaan ke jatim. Aku di telfon tadi pagi sama dia. Sampein ke yang lain ya." Ucap Sana panjang lebar.

"Sip sip, makasih Sana. Sampein salam aku ke kak Yuta ya. Hehe." Sejeong nyengir.

"Oke, Sana duluan Seje sama temennya seje. Babay." Sana berlalu masuk sekre ukm radio.











Flashback end.

"Gituuuuhhhh." Sejeong menggebu gebu, telinga sama muka Jennie auto merah terus berasap, Yerin udah nyubitin Sejeong tapi doi malah ketawa karna geli, Joy sih ga masalah karna ayem juga jamkos sekarang. Hihiw.




BecthesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang