21 - we make up

1.5K 357 32
                                    

Selamat membaca~

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Selamat membaca~

---

"Jinha? Kenapa tidak memakai seragam? Memangnya tidak sekolah?" tanya nenek begitu melihat Jinha berjalan menghampiri dengan pakaian feminim dan ditambah bando yang menghiasi kepala cucunya itu. Jinha tersenyum, lalu mengecup lembut pipi neneknya.

Jinha menarik salah satu kursi. "Sekarang diliburkan, guru-guru sedang mengadakan rapat untuk pelaksanaan ujian kelas tingkat tiga. Jadi sekarang nenek duduk, dan biarkan Jinha yang menyiapkan sarapan," jelasnya.

Nenek tersenyum senang. Kemudian beliau duduk di kursi yang tadi ditarik oleh Jinha. "Kak Jungkook belum terbangun?" tanya Jinha seraya mengambil beberapa makanan ke meja.

"Sepertinya," balas nenek.

Jinha mendengus. "Dasar laki-laki!" ujarnya mengomel. "KAK JUNGKOOK, BANGUN, SARAPAN DULU!" Jinha berteriak seraya mendongak untuk melihat ke arah kamar Jungkook yang ada dilantai dua.

Tiga menit kemudian terdengar suara pintu terbuka. "Hoamm, iya-iya," balas Jungkook setengah mengantuk. Teriakan Jinha tadi mampu membuatnya langsung terbangun karena saking kerasnya, dan tanpa diketahui Jinha, neneknya juga meringis saat mendengar teriakan itu.

"Dimakan, ya, Nek." Jinha menyimpan roti yang telah dilapisi selai pada piring neneknya.

Jungkook berjalan masih dengan keadaan mengantuk. Sesampainya di meja makan, ia langsung duduk di kursi yang bersebelahan dengan neneknya.

Jungkook meletakkan kepala di atas meja, masih mengantuk sekali. Hal itu membuat Jinha menghampiri dan langsung mencubit lengan kakaknya. "Tidak baik mengantuk di depan makanan, pergi cuci mukamu dulu!" titahnya seperti seorang ibu.

Jungkook kembali duduk tegap. Tanpa mengatakan apapun, ia segera bangkit dan pergi menuju kamar mandi untuk mencuci muka.

"Pasti dia begadang, makanya masih sangat mengantuk," omel Jinha seraya melapisi roti tawar menggunakan selai untuk Jungkook. Setelah itu menyimpannya di atas piring. Kemudian ia kembali melapisi roti untuk dirinya sendiri.

"Pagi ini kau akan pergi ke mana?" tanya nenek yang kembali berbicara.

Jinha menoleh seraya mengunyah rotinya. "Akan pergi ke luar sebentar, Nek. Rencananya, Jinha akan mengajak teman untuk pergi ke lotte World."

"Dapat uang darimana untuk membeli tiketnya, eo?"

Jinha menoleh setelah mendengar suara Jungkook. "Ya! aku mempunyai tabungan. Dan itu cukup untuk membeli tiket bahkan untuk uang bekalnya," jawab Jinha.

Jungkook duduk di kursinya kembali. "Baiklah, awas saja jika kau mengambil separuh uangku."

"Aku tidak mengambil uang sepeser pun darimu, ya."

[✓] 1. BOMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang