Part 34

36.2K 5.5K 1.2K
                                    

Taeyong cuma bisa mainin tangannya dan natap ke luar jendela mobil. Dia lagi bareng sama Jaehyun; mantan pacarnya itu nganterin pulang.

Sebenernya Taeyong malu, soalnya tadi dia nangis di dada Jaehyun sampe kemeja cowok itu basah. Tapi sumpah, Taeyong gabisa nahan dirinya. Dia gak bisa bohong kalo dia emang masih sayang banget sama Jaehyun.

"Yong, udah sampe."

Taeyong ngedongak; ngeliat ke arah samping dan ternyata bener kalo dia udah sampe di depan gerbang rumah. Taeyong ngulum bibir terus noleh ke Jaehyun; natap muka mantan pacarnya itu.

Jaehyun senyum. "Lo maafin gue kan?" dia masih butuh jawaban, karena sedaritadi Taeyong cuma diem dan nangis.

"Iya.." gumam Taeyong pelan, ngerasa berat banget buat turun dari mobil. Ada banyak hal yang pengen Taeyong omongin, tapi dia rasaㅡini bukan waktunya.

Gimana ya, Taeyong gak berhak. Dia udah nyampakkin Jaehyun gitu aja selama empat bulan dan gak mungkin Taeyong langsung nanya sesuatu yang bersifat pribadi.

Yang jelas mereka udah ngelurusin masalah. Taeyong maafin Jaehyun karena dia pikir Jaehyun emang pantes dapet maaf-nya. Gak seharusnya Taeyong berpikiran sempit. Dia cuma ngerasa sakit hati dan kecewa, itu ngebuat semuanya berubah.

"Makasih ya Yong, gue cuma pengen lo maafin gue aja. Itu udah lebih dari cukup, gue gak berharap kita bisa kaya dulu lagi, mustahil kan? Gue tau diri." ujar Jaehyun yang sekarang udah natap lurus ke depan; gak berani ngeliatin muka Taeyong.

Bisa-bisa Jaehyun ngajakin Taeyong balikan sekarang juga, dia gak kuat sumpah. Lemah banget kalo udah urusan sama Taeyong.

Taeyong ngegigit bibir bawahnya dan ngangguk. Terus ngebuka pintu mobil. "Makasih udah nganter gue pulang."

"Iya Yong.."

Udah gitu Taeyong turun dari mobil dan nutup pintu nya, dia jalan ke arah gerbang yang udah kebuka sedikit. Ninggalin Jaehyun yang sekarang nempelin dahi di setir.

Gatau, padahal Jaehyun udah dapet maaf dari Taeyong, tapi kenapa rasanya masih belum cukup ya? Dia pengen ngabisin waktu lebih banyak sama Taeyong, kaya dulu lagi. Kemana-mana bareng Taeyong, makan bareng, ketawa bareng, ngobrol bareng.

Jaehyun kangen sama semuanya, terutama senyuman Taeyong. Dia penasaran, kapan dia bisa liat Taeyong senyum buat dia lagi? Kapan dia bisa liat Taeyong ketawa dan manggil namanya pake nada manis lagi?

Ngehela napas, Jaehyun akhirnya mindahin gigi mobil dan ngejalanin mobilnya ngejauh dari perkarangan rumah Taeyong. Dia gak bisa minta lebih, tujuan awalnya cuma mau minta maaf dan Jaehyun seneng kalo emang Taeyong udah bener-bener maafin dia.

Masih ada waktu beberapa bulan lagi sampe UN, Jaehyun mungkin bisa ngabisin waktu bareng Taeyong; sebagai temen. Setelah itu dia bisa berangkat bareng Ibunya, ninggalin Jakarta dan pindah ke Luar Negeri.

"Gue masih bisa jadi temen lo Yong, gue bakal berusaha bikin hubungan kita baik kaya dulu lagi." gumam Jaehyun pelan.

***


Taeyong masuk kamar dan ngelemparin tas kecilnya di kasur terus milih buat tiduran di karpet berbulu yang ada di bawah. Kedua mata Taeyong ketutup, dia lagi mikirin kata-kata Jaehyun.

Apa bener mantan pacarnya itu bakal ngelanjutin studi di luar negeri? Kalo gitu, udah gak bakal ada celah lagi buat mereka bisa sama-sama.

Roleplayer《Jaeyong》✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang