Chapter 002 - Tiba di dunia lain

168 24 25
                                    

Cahaya terang perlahan memudar dan penglihatanku menjadi semakin jelas.

Langit biru yang jernih dan matahari yang bersinar hangat mengisi ruang pengelihatanku.

Sepertinya saat ini aku sedang berbaring di tengah-tengah dataran rumput yang luas dan tepat dibelakangku terlihat hutan belantara yang padat dengan pepohonan mengeluarkan aura misterius seperti memperingatiku agar tuk berhati-hati.

Suara samar hewan-hewan seperti kicauan burung dan serangga terdengar diiringi gemerisik rumput yang tertiup angin.

"Sepertinya aku sudah tiba di dunia ini"

Aku merasa tidak ada perbedaan dalam tubuhku tapi aku merasa tubuh ku agak ringan dan bugar, sepertinya aku diremajakan kembali.

Melihat dari fisikku aku seperti anak berumur 15 tahun.

Tanganku menjadi lebih mungil dengan jari-jari yang ramping seperti perempuan, kulitku juga seputih salju jelas berbeda dari kulitku sebelumnya yang berwarna sawo matang rata-rata orang Asia Tenggara.

Samar-samar aku memperhatikan warna rambutku yang asing, poni sebatas alis terpampang di mataku berwarna abu-abu dengan bagian ujung rambut kehijauan seperti warna hijau tosca, Rambutku juga menjadi agak halus dan panjang menyentuh bahu.

Setelah memeriksa seluruh bagian dan beradaptasi dengan tubuh baruku, aku segera memikirkan hal pertama apa yang harus ku lakukan.

Baiklah bagaimana aku harus memulai? Jika di light novel semua Mc pertama kali akan melakukan hal ini!;-

"Status open"

Dan benar juga, layar transparan muncul tepat di depanku menunjukan sejumlah statistik.

-Status-

Nama : <kosong, harap diisi>
Level : 1
Job : <kosong, job belum didapatkan>
Hp : 150
Mp : 1000
Str : 80
Agi : 100
Dex : 70
Luk : 500
-Skill-
(Magic)
-fire Lv.1 <fireball>
-water Lv.1 <waterball>
-wind Lv.1 <wind bullet>
-earth lv.1 <stone bullet>
-light Lv.1 <small heal>
-dark Lv.1 <summon>
-Space Lv.1 <item box>

(Create)
(Maps)
(Appraisal)
(Farming)

Setelah mengecek semua statistikku yang seperti statitistik dasar karakter game RPG, aku memutuskan tuk mengisi namaku dulu.

"hmm-..ok sepetinya aku tak akan menggunakan nama lamaku."

Lalu aku mengisi kolom nama dengan nama "Rain" Seperti nama akun karakter game yang selalu kumainkan. Aku pastinya akan sangat terbiasa menggunakan nama baruku ini karena tidak jauh berbeda daru namaku sebelumnya Reno.

Ok selanjutnya.. Job..hmm..sepertinya Job didapat melalui pengalaman..ok next.

Hmm statistik spertinya cukup standar..namun aku tidak tau apakah angka statistik ku ini cukup rata-rata atau tergolong lemah? jika membandingkan jumlah mana yang mencapai 4 digit tidak sepeti statistik lain yang berjumlah 2 sampai 3 digit jelas menandakan bahwa statistikku lebih berpusat pada penggunaan mana dibanding kekuatan murni.

Ini seperti statistik karakter mage di dalam game yang lebih menonjol dalam penggunaan magic namun lemah dengan power dan defense.

Jika bertarung 1 vs 1 melawan lawan yang berspesialisasi pertarungan jarak dekat aku mungkin akan kalah.

Mungkin statistikku jadi seperti ini dikarenakan sebagian besar skill yang kupilih adalah skill magic dan bukan skill penguatan.

Ini membuatku menyesal karena telat menyadarinya, aku benci menjadi garda belakang yang hanya menyerang dari jarak jauh, jika saja aku lebih stabil dalam pemilihan skill mungkin aku akan jadi karakter Jack of all Trade yang serbaguna.

Magang kerja ku berakhir di dunia Pedang dan SihirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang