04. Kang Taehyun

4.7K 417 21
                                    

Kedua tanganmu begitu sibuk memainkan ponsel yang kamu genggam. Bahkan matamu tak luput dari layarnya. Oke, sebenarnya kamu sedang tidak mood dalam mode ceria atau pun marah-marah. Dalam hatimu, kamu hanya ingin diam sibuk dalam pikiran mu sendiri.

Kamu di cafe sendirian. Tidak, bukan begitu sebenarnya kamu kesini sendirian tapi tadi setelah beberapa detik kamu duduk kamu menelpon temanmu dan pacarmu kesini. Temanmu yang sudah datang sedang memesan bahkan saat kamu di ajak berbicara jawabanmu hanya singkat. Irit kata.

Akhirnya pacar kamu datang. Dengan pakaian yang serba simpel kamu menatapnya yang sekarang berjalan ke arahmu. Kamu tersenyum saat dia tersenyum.

"Kok tiba-tiba nelpon? Untung aku bisa datang kalau gak gimana?"Taehyun--kekasihmu yang sudah bersama mu itu dua tahun lebih. Kalian sebenarnya sudah lama kenal namun saat itu kamu belum punya perasaan sama sekali dengan Taehyun. Karena itu saat Taehyun memilihmu untuk menjadi kekasihnya, saat itulah perasaan mu datang setelah tahu jika dirinya sangat romantis dan penyabar.

"Gak kenapa-napa sih. Cuma mau ketemu aja"Ucapmu menatapnya sebentar. Menyesap minuman yang sudah kamu pesan tadi barulah kamu kembali fokus ke layar ponsel di genggamanmu.

"Hyun, apa kabar?"Temanmu yang tadi sedang memesan akhirnya datang. Duduk di sampingmu sambil tersenyum hangat.

Taehyun membalas senyum temanmu, "Baik kok. Gimana hubungan kamu sama Jihoon?"Bisa dibilang, kamu tadi menelpon temanmu itu sedang bersama pacarnya. Tapi sepertinya temenmu malah memilihmu dan berakhir kalian bertiga di kafe ini.

"Baik kok. Gara-gara pacar lo nih gue sama Jihoon batal janji"Temanmu menatapmu setelah kamu menatapny duluan. Kamu menghela nafas jengah.

"Kan lo duluan yang mau. Gue gak maksa lo kesini kok"Ucapmu menatap Teman mu dan Pacar mu secara bergantian.

"Iya sayang iya aku yang mau. Habisnya Jihoon ngajak aku jalan mulu bete tahu gak"teman mu itu terkekeh. Begitu pun Taehyun yang setia sabar dan mendengarkan.

"Pacar ngajak jalan malah bete. Dasar!"Gumam mu kembali menatap layar ponsel.

"Matiin elah ponselnya. Udah ada pacar lo nih"Temanmu itu menyenggol lengan mu.

Kamu berdecak. "Ish...iya iya"Kamu menaruh ponselmu itu di atas meja.

Taehyun menghela nafas panjang, sadari tadi dia terus memperhatikan gerak-gerik mu yang tidak seperti biasanya. Biasanya, jika kamu dan kekasihmu sudah di cafe kamu lah yang pasti bertingkah layaknya anak kecil. Mengajaknya bercanda, bermain bahkan bisa-bisa kalian melakukan hal romantis yang membuat dirimu merasa tenang dan nyaman.

Tapi kali ini berbeda mukamu yang kelihatan cuek menandakan kamu pasti sedang tidak dalam mood. Taehyun tahu itu dia sudah sangat tahu sifatmu yang lain. Yang belum pernah kamu pancarkan kesemua orang. Lalu saat kamu dan Taehyun berkumpul pasti kamu dulu yang menegurnya untuk tidak bermain ponsel ataupun termenung sendirian untuk sibu dalam pikiran masing-masing. Tapi hari ini, kamu lah yang bermain ponsel dan termenung dengan pikiran masing-masing.

"Ehh gue pamit ke kamar mandi ya. Habis ini gue mau ke Jihoon kasian dia"Ucap temanmu yang kamu dan Taehyun anggukkan. Kamu melambai saat teman mu itu tersenyum.

Taehyun sekali lagi menghela nafasnya dan menatapmu. Setelah itu dia menggenggam tangan mu dan mengelusnya lembut. Kamu yang memang menatap layar ponsel (kamu mengambilnya lagi) mendongak dan menatap bingung kekasihmu.

"Bisa cerita kan sama aku? Ada masalah apa kamu sampai nyuekin aku kayak gini"Taehyun mulai bertanya padamu dengan suaranya yang lembut dan tenang. Terlihat dia mengatur kesabaran untuk menenangkan mu.

TXT X YOU || Oneshoot Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang