"Plan, maaf ya. Mulai saat ini kita putus." Pria tampan di depan pria imut mengatakan hal yang tidak pernah di bayangkan si imut bernama Plan ini.
"Kenapa phi Ohm? Apa salahku? Kita kan sedang tidak bertengkar ataupun ada masalah." Plan menatap pria tampan di depannya ini, yang merupakan kekasihnya sejak dua tahun yang lalu itu dengan tatapan bertanya. Dia tak pernah menyangka Ohm akan memutuskannya tanpa sebab.
"Bukan kau yang salah Plan, aku yang salah. Aku akan melanjutkan kuliahku di Jerman, dan aku tidak bisa berpacaran jarak jauh. Maafkan aku Plan, tapi aku tidak akan pernah melupakan kebersamaan kita selama beberapa tahun ini. Selamat tinggal Plan.
Plan terdiam. Hari kelulusannya di Sma berubah jadi petaka, Plan hanya bisa menangis tanpa bisa berkata apapun. Selama beberapa hari Plan hanya mengurung dirinya di kamar, dia tidak mau makan ataupun keluar kamar. Sampai akhirnya sang sahabat Title mendobrak paksa kamar Plan dan mendapati pria imut itu dalam keadaan tidak sadar dan segera membawanya ke rumah sakit. Plan tak sadarkan diri selama dua hari, sampai akhirnya dia sadar dalam keadaan lemah.
"Plan kau sudah sadar sayang." Sang ibu menangis sambil memeluk tubuh putra kesayangannya.
"Maafkan aku mae, pho. Aku sudah membuat kalian khawatir."
"Jangan ulangi lagi Plan, kami sangat khawatir."
"Tidak akan pho, maaf."
~~
Sorenya ke dua sahabat Plan, Earth dan Title datang, mereka senang Plan sudah sadar sekarang."Plan, kami bawakan buah-buahan untukmu. Kau harus cepat sehat, kita kan akan kuliah sebentar lagi. Di sana pasti banyak yang lebih baik dari pria tidak tahu malu itu."
"Iya Earth. Terima kasih."
~~
Plan akhirnya sehat kembali dan bisa kembali ke rumah. Dia juga mulai kembali ceria seperti dulu dan tidak sedih lagi. Dan waktunya dia masuk kuliah. Plan sedikit gugup, tapi ada Eart dan Title yang selalu menemaninya.Saat perkenalan murid baru, ada kehebohan yang terjadi. Para mahasiswi terlihat meneriakan satu nama senior mereka yang bernama Mean.
"Dasar, dia selalu mendapat perhatian berlebihan." ucap Eart terlihat kesal.
"Kau kenal dengan senior kita Earth?" Tanya Plan.
"Tentu saja. Dia kan kakak sepupuku. Dia hanya berbeda satu tahun dari kita, dan dia selalu di kililingi banyak gadis. Tapi sepupuku itu bodoh. Dia masih menjomblo sampai sekarang."
"Bukannya phi Mean banyak di sukai ya? Kenapa dia tidak memilih salah satu di antara mereka saja. Kenapa malah memilih sendiri, sepupumu itu aneh sayang."
"Karena dia bukan playboy seperti pria populer kebanyakan. Dia tidak suka berpacaran dengan orang yang tidak dia sukai. Dan setiap ku tanya, dia hanya bilang belum ada yang benar-benar membuat hatinya berdebar. Ah Plan, bagaimana jika kau coba dekati phi Mean. Dia lebih tampan dari phi Ohm, kau mungkin bisa mengobati sakit hatimu Plan."
"Aku belum memikirkannya Earth, aku masih ingin menikmati kesendirianku."
"Baiklah. Tapi hati-hati, jangan sampai kau jatuh hati padanya."
"Dasar."
Orang yang mereka bicarakan sudah datang. Mean baru saja selesai latihan basket dengan teman-temannya. Semua murid semakin ribut dan mencoba menarik perhatian Mean. Berbeda dengan tiga orang lainnya, yang terlihat biasa saja. Eart terlalu bosan melihat kakak sepupunya yang selalu di sukai banyak orang. Title? Dia hanya tertarik pada pacarnya Earth. Sedangkan Plan, jangan lupa jika dia masih dalam masa patah hati, jadi wajah tampan Mean dan seribu pesonanya tak mempan padanya. Plan malah terlihat bosan dan tak perduli. Mean memperkenalkan dirinya pada para maba, dan memberikan sedikit nasehat pada para murid baru. Dan tak sengaja matanya melihat ke arah Plan, Mean merasakan desiran hangat di hatinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan oneshoot 2wish💙💚
LosoweHanya berisi ceritaku tentang 2wish. Ff 5 chapter ke bawah aku up di sini.