Di dalam mobil, suasana terasa begitu sepi. Aku yang masih malu karna gumaman yes tadi, anin yang terlihat tertidur di kursi belakang. Dan kak shani yang fokus menyetir. Hingga akhirnya anin pun memecah keheningan
"Kak, pinjem tas lo buat gue pake bantal ya. Ngantuk parah gue." Ijinnya kemudian mengambil tas punggung milik kak shani untuk menjadi bantalnya. Kak shani pun hanya berdehem mengiyakan.
"Kakak kenapa pake tas punggung gede gitu sih? Emang isinya apaan deh?" Tanyaku kemudian penasaran. Ya lagian itu masa dia bawa kamus sama buku paket tiap hari. Tas gede banget berasa kura kura ninja.
"Eh, itu. Aku cuma bawa buku buat pelajaran hari ini, buat les, sama beberapa novel ringan biar gak bosen kalo nunggu atau jam istirahat." Jawabnya, kaku dan selurus itu. Lagian apaan katanya, cuma?
"Aku aja ngga bawa apa apa loh kak. Kan ada loker jadi buku bisa ditaruh di sana" jelasku lagi. Walau tanpa ditanya.
"Iya, sih. Tapi loker aku kuncinya nggak tahu ilang jadinya ngga bisa dipake." Jawabnya, yang kemudian hanya aku tanggapi dengan ohh saja. Karna aku memang sudah kehabisan topik.
"Ehmm, shania gracia. Kenapa kamu suka nyapa aku? Kan kita belum sekenal itu." Tanya dia kemudian, like ini seriusan kak shani penasaran dan mau nanya ke aku duluan?
Chika kudu tau biar gue gak diledekin mulu! Anin juga tidur nih, ga ngerti kejadian langka ini. Hahaha. Tapi apa dia nanya gitu karna risih ya?
"Panggil gre atau gracia aja kak, biar ngga kepanjangan. Ehmm kenapa ya?" Tanyaku pada diri sendiri kemudian, karna aku emang hanya iseng awalnya. Tapi kemudian jadi suka nyapain dia.
"Aku suka aja.." jawabku kemudian. Yang kemudian diikuti oleh pengereman mendadak dari kak shani, apa dia sekaget itu sama pengakuanku? Tunggu ...
"Eh maksud aku akutuh suka aja nyapain orang, kaya nambah temen. gitu kak." Jelasku kemudian,
Lo bego graciaaa, ambigu banget masa baru kenal udah bilang suka.
Perlahan ia pun kembali fokus mengemudikan mobil, setelah ngerem dadakan berkat pernyataan bodohku.
"Kenapa, deh? Sampe ngerem dadakan gitu. Kan gue hampir jatoh ini" racau anin di belakang tiba-tiba.
"Eh, iya maaf tadi aku reflek aja lagi kaget." Jawab kak shani dengan canggung.
"Kaget kenapadeh?" Tanya anin kemudian penasaran. Hingga ia merubah posisi tidurannya jadi duduk kembali.
"Itu tadi kucing lewat, dah kepo lo. Ini masih agak macet, lo tidur aja lagi deh nin daripada berisik." Jawabku kemudian membantu kak shani keluar dari kondisi canggung ini. Anin pun hanya mengangguk dan kemudian menyenderkan kepalanya pada jendela, mencoba tidur lagi. Dasar kebo emang.
"Kamu risih kak emang kalo aku sapain gitu di sekolah?" Tanyaku kemudian, penasaran. Kak shani pun terlihat menggaruk tengkuknya, masih canggung nampaknya.
"Yah enggak sih gre, gapapa banget kok. Cuma aku jadi ditanyain teman-teman dikelas kok bisa kenal kamu. Terus mereka kayak nanya nanya kamu padahal aku kan nggak tau apa apa" jawabnya kemudian, jujur. Akupun tertawa mendengarnya. Aduh polos banget sih.
"Yaudah kak biarin aja. Emang kakak mau tau apasih dari aku?" Tanyaku kemudian kembali menggodanya.
"Eh... Engga... Bukan gitu.. maksud aku, gimana ya.. " dia pun gugup kembali. Yaampun gemes banget pengen berantakin rambutnyaa, yang padahal udah berantakan.
"Bercanda kak, santai aja sih. Chill aja kalo sama aku. Besok besok aku sapa lagi kalo papasan di jawab ya?" Pintaku kemudian. Ia pun mengangguk setuju.
Yes akhirnya gak sapaan satu arah lagi, semoga.