Gracia P.O.V
"Gue gak nyesel aniiinn, gue cuma heran kenapa fashion dia gitu. Tapi lucu tau kalo diliatin lama-lama." sergahku seusai les ketika menunggu kak shania menjemput, ditemani anin tentunya.
"Apaan gree, tadi lo cengo gitu. Mana muka lo tuh astagaaa gak kuat gue kalo inget.." anin pun masih menertawakanku, padahal kita baru kenal. Tapi dia bisa-bisanya udah nggak ada jaim-jaimnya.
"Tapi asli nin dia cakep, yakin gue. Style dia aja tuh nyeleneh, tapi gapapa gue suka yang antimainstream. Kelas berapa sekolah dimana ya, namanya siapa sih tadi mau gue stalk ah." ucapku, sambil membuka handphone mengecek apakah kak shania sudah sampai atau belum.
"Namanya Shani I. Natio. Kakak kelas kita bego, dia anak IPA unggulan. Masa gapernah tau sih lo?" jelas anin. Akupun terheran, kakak kelas IPA? secakep itu tapi gue gak tau?
"Tapi lo gak bakal nemu sosmednya dimanapun kayanya. Profilnya gaada dimana-mana kecuali profil siswa kali ya, kan dia cupu gitu." tambahnya sambil masih menertawakanku. Hingga terlihat notifikasi dari kak shania yang sudah berada di depan.
"Eh kakak gue udah nyampe, gue duluan ya. Besok di sekolah kalau ketemu sapa gue kali, jangan sombong lo!" pamitku, kemudian mengambil tasku dan bergegas menghampiri kak shania daripada aku kena bawelnya lagi karna dia menunggu lama.
Akupun bergegas masuk setelah melihat mobil merah milik kak shanju.
"Mau langsung balik apa makan dulu? Mami tadi chat katanya gak ada makanan dirumah, mager dia masak buat lo doang." tawar ka shania.
"Beli martabak dulu deh kak, di tempat biasanya. Gak napsu makan banyak gue." jawabku yang hanya disambut anggukan olehnya.
Aku pun kembali terpikir tentang cowok tadi. Eh kalau dia kelas 3 berarti adek kelas shania dong?
"Eh nju.."
"nja nju nja nju, gue kakak lo anjir" selanya. Aku pun hanya meringis, sambil mengacungkan dua jariku mengajak damai.
"kak maksud gue, eh lo dulu kenal adek-adek kelas gitu gak kak?" tanyaku, memancingnya.
"ada, kenapa? gebetan baru lo?" tanyanya memicingkan matanya padaku curiga.
"nggak lah kak, masa tadi ya di les tuh ada kakak kelas gue gitu. Cupu abis, padahal sekilas ganteng gitu. Tapi gue gapernah liat disekolah, ya anak IPA sih emang. Tau gak lo?" ceritaku.
"Jangan jangan si tio.." gumam kak shania.
Tio? kata anin namanya shani, kok tio?
"Ih bukan, namanya shani" jawabku membenarkan.
"Tuhkan bener si tio, iya dek dia tuh namanya shani natio gitu. Gue dulu manggilnya Tio, kan kita pernah se tim pas olim dulu." jelasnya.
"Jadi, kakak kenal?" tanyaku penasaran, dengan bersemangat.
"Kenal lah, dah kaya adek gue sendiri dia tuh. Versi cowok kalem aja gak kaya elu. Napa emang? Naksir lo? Gaboleh, si Tio pendiem baik idaman kasian kalo lo gebet." jwabnya ringan.
Yang adik dia siapa sih?
"Bodo amat kak bodo, gue deketin sendiri dih gabutuh elo" jawabku kesal.
"Lah seriusan lu suka dia dek? Selera lu yang cupu gitu sekarang?" tanya dia kemudian sambil tertawa pelan, ah sial dia berhasil memancingku ternyata.
"Ga, dah tuh depan minggir. Keburu kelewat kang martabaknya." jawabku mengalihkan perhatian.
"Cieee ciee suka anak cupu cieee.. eh dek itu tio bukan sih?" ejeknya, yang aku yakini pasti dia hanya mengerjaiku biar nengok terus lanjut di cie in. Bodo amat gak kena gue kak.
"Apaan sih, dah gue mau beli martabak dulu, jangan ditinggal." akupun keluar dari mobil.
Akupun berjalan agak jauh ke abang martabak, karna memang malam ini jalanan agak rame. Ah untung cuma ada satu cowo doang yang beli martabak juga sebelumku. Antriannya nggak sepanjang biasanya, baguslah.
"Bang, maratabak telor yang biasanya satu ya" seru cowo itu di depanku.
"Martabak kaya biasanya juga satu bang" pesanku setelahnya. Akupun duduk di kursi yang disediakan untuk menunggu, di sebelah cowok tadi. Kemudian memperhatikan cowok itu, hingga ia menoleh.
SHANI!
Okay dia beneran shani dan kak shania tadi gak boong. Ih tapi kenapa aku gugup ya, ih ngajak ngobrol apa ya. Tapi kalo dia ngga inget aku gimana ih, kenapasih aku. Kenapa jadi banyak mikir gini sih aku, ih aku kenapa sih.
"Eh, kamu yang tadi les seruangan sama aku bukansih?" tanyaku akhirnya membuka obrolan memecah keheningan. Apaansih gre jadi aku kamu gitu.
Dia pun menatapku dengan wajah heran, lalu mengangkat tangannya menunjuk dirinya sendiri. seolah bertanya, 'lu nanya ke gue?' .
Bisa ngeselin juga dia.
"Iya kamu shani kan? aku temen sekelas kamu di les bahasa" jelasku.
"Ohh.." jawabnya singkat.
Gila ini sih dingin banget, mami anakmu dicuekin cowok dongggg