SEGELAS BERDUÀ

572 88 15
                                    

Plakkkk !!

Tamparan superman melayang tepat dikepala, sialan mana lagi mimpi basah gua. "Woyy bangunn !! Nggak malu lu sama ayam tetangga". Temen gua yang satu ini kalau bangunin emang gak pakai hati, malah pernah gua dibangunin pakai air bekas cucian piring. Naudzubillah baunyaaa.

"Iyaa iyaa tunggu bentar nyawa gua belum pada ngumpul nii, masih pada mampir"

"Yaudah sekalian gua nitip seblak, kasih tau ke nyawa lu itu yang lagi mampir"

Gua ngeliat jam tangan sudah pukul delapan pagi. Daripada gua ladenin terus ini anak kalajengking. Mending gua langsung masuk kamar mandi, karena gua ngerasa mimpinya tadi bareng Raisa, mandi gua yang sekarang harus lebih besar dari sebelumnya.

Sementara Arga pergi ke depan gang buat beli nasi uduk. Karena diantara kita nggak ada bakat sama sekali buat jadi koki. Jadi yaa tiap hari kalau makan beli diluar, gak mahal mahal banget, pokoknya nyari yang lima belas ribu dapet dua bungkus. Kenyang engga, cacingan iyaaa, jarang baca doa kalau makan, jadinya gak keproses dulu di usus halus, nyelonong aja udah keluar lewat anus.

"Woyy betah banget lu dikamar mandi, ngundang didi kempot bikin hajatan didalem hah? Nasi udukya udah ada nii, buruan keluar !!"

"Iyaa bawell, bentar gua lagi handukan"

"Yaudah cepetan, sabun jangan sampai bolong lagi". Diluar Arga ketawa tawa, sementara gua langsung masuk kamar buat ganti kostum.

"Jarr, sekalian bawain gelas stainless yang gede". Nii orang gak sabaran banget sialan baru juga make sempak."Butuh berapaa?".

"Satu lusinnn, yaa satu aja laa, lu kira kita lagi ngadain nikahan"

"Lahh emang lu gak jadi nikah ama burung puyuh"

"Ahh berisik lu, udah sini cepet makan".

Gua gak kepikiran kalau dia jadi nikah ama burung puyuh, pasti anaknya langsung dimasukin cagar alam kali, orang langka begitu.

Sampai diruang tengah, gua langsung buka bungkusan nasi uduk, terus gua makan dengan kecepatan sembilan puluh kilometer per jam. Kebayang gak tuh serakus apa gua.

"Woyy Jarr gila lu lagi makan apa diajak terbang ama buroq"

"Cacing cacing diperut gua udah ngamuk nii Gaa, takutnya ntar bantingin piring gelas lagi didalem"

"Lah ngeri juga Jarr, makanya kalau melihara cacing tuh harus rutin kasih makannya"

"Iyaa juga yaa Gaa, besok besok gua beliin vitamin dah, biar tambah sehat"

"Fajarr sakittt". Diakhiri dengan kettawa ngakak, selesai sudah ocehan receh pagi ini.

Setelah dirasa cukup kenyang, Arga menuangkan susu kedelai yang tadi dibeli ke dalam gelas stainless. Masing masing dari kita menatap langit langit rumah sambil duduk dikursi panjang sofa yang ada diruang tengah.

Tanpa sadar playlist lagu Fourtwnty - Segelas Berdua mengalun pelan menelisik telinga. Sesenggukan kami bergantian meminum isi gelas itu, yang mungkin saja bisa jadi pelengkap kenyang di pagi hari ini. Berasa ngelakuin empat sehat lima sempurna, tapi dalam mode irit.

"Lahh Jarr gak sadar gua backsound ama realitanya samaan gini," ucap Arga

"Beda lahh, dilagu kan yang dimaksud anggur merah, lah kita susu keledai"

"Kedelai woyy kedelaiii," Arga membenarkan ucapan gua barusan

"Iyaa itu maksud guaa"

"Ganti Jarr ahh"

"Luuu ajaaaa !!"

"Lahh lu lahh".

"Lu lahh"

Gitu aja terus sampai matahari berubah jadi matanajwa. Tapi sayangnya gak bisa, tv disini kan cuma ada satu channel doang, itu juga isinya semut tawuran. Ngeriii bangett sumpahh, ada yang bawa pedang, gir motor, panci, cobek, pulpen, pensil, penghapus udah kayak mau ujian nasional.

RumpangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang