Chapter 30 : Serius

2.3K 270 42
                                    


Jongin lagi kumpul sama temen-temen nya. Temen-temen UKM kampus lebih tepatnya. Jongin suka banget sama seni. Entah itu musik, dance, lukis, apapun itu yang berbau seni, Jongin seneng.

Makanya kuliah ini, walaupun dia dari Ekonomi, tapi tetep ambil UKM seni, barengan sama Sehun. Kenapa bisa satu UKM padahal beda Fakultas? Bisa. Soalnya UKM Seni itu eksternal kampus. Jadi dari beda Fakultas semua bisa gabung.

Setiap tahun, akan ada acara pentas seni alias pensi. Tahun ini, Jongin putusin untuk jadi panitia. Soalnya tahun depan dia udah nulis skripsi, udah gak bisa gabung kepanitiaan lagi. Jadinya tahun ini aja.

Jongin memilih bagian Acara. Iya, divisi yang paling sibuk diantara divisi lainnya. Walau sibuk, tapi Jongin seneng. Soalnya team nya pada kompak. Gak ada tuh yang muka dua. Pokoknya kalo ada yang gak suka, langsung ngomong. Biar semua jelas, gak ada kesalahpahaman.

Muka Jongin udah kusut banget karena mereka baru bisa mulai rapat jam sepuluh malam. Yang sebenernya udah jam tidur. Mana Kyungsoo juga mendadak judes. Makin pusing kepalanya.

Makanya waktu jam setengah dua malem mereka istirahat sebentar, dia duduk sandaran di kursi kafe yang buka dua puluh empat jam itu sambil pejamin mata. Berharap pusingnya ilang dikit karena rapat gak kelar-kelar. Habis ini bahkan anak-anak langsung mau survey tempat.

Gila? Emang.

Soalnya kalo besok-besok, takut gak terkejar. Mereka pada sibuks semua. Belum lagi Jongin emang kebagian PJ venue dan roundown acara. Jadi dia mesti detil biar gak ada yang kelewatan.

"Rokok Jong?" Tawar Sehun.

Jongin buka mata, trus ngegeleng.

"Mati gue di gantung Kyungsoo ntar." Jawab Jongin. Sehun ketawa dengernya.

"Gimana kalian? Lancar-lancar aja?" Tanya Sehun. Dia udah nyesap satu batang rokok. Jongin juga udah balik mejamin mata lagi.

"Aman. Belum ada yang gimana-gimana. Ya jangan sampe lah." Kata Jongin.

"Hubungan tuh, gak seru kalo gak ada tantangan. Dicari coba. Biar tau lu berdua gimana kalo tiba-tiba ada masalah." Sahut Sehun.

Emang, Sehun ini udah expert banget urusan cinta-cintaan. Dia sama Luhan, tunangannya, udah jalin hubungan dari lama banget. Delapan tahun ada sih kayaknya. Makanya Jongin kalo ada apa-apa larinya ke Sehun. Soalnya Sehun lebih ngerti.

Gak kayak Jongin, bego.

"Yakali masalah dicari-cari. Ngaco lo,"

Sehun terkekeh

"Lu gak pengen seriusin Jong?"

Kali ini Jongin buka mata lagi. Dia bahkan benerin posisi duduknya jadi tegak. Entah kenapa, pertanyaan Sehun tadi buat dia jadi semangat, tapi takut juga.

"Emang gak papa ya, Hun?"

"Yaa gak papa. Jangan dinikahin dulu kalo belum punya modal. Seengaknya lu ikat dulu lah. Biar gak ada yang rebut. Gua perhatiin, Kyungsoo banyak banget yang deketin di kampus."

Jongin dengus denger kalimat terakhir Sehun. Bener banget soalnya. Makanya kalo di kampus Jongin sebisa mungkin ngintilin Kyungsoo. Biar gak ada yang bisa deket-deket. Mepet dikit, langsung pelototin.

Dan itu udah Jongin lakuin dari sebelum mereka jadian btw. Jongin sudah teruji klinis posesif dan bucin sedjak lama.

"Belum lagi ada Mas Siwon. Dia saingan terberat lu Jong. Dia apa sih kurangnya? Duit ada, rumah ada, pekerjaan ada, sekolah udah S2, mobil ada, komplit. Lu, ada apa aja?" Pancing Sehun. Jongin makin panas aja rasanya.

"Bacot lu Njing!" Maki Jongin. Sehun ketawa ngakak banget ngeliat Jongin yang masih suka cemburu sendiri kalo udah bahas mantan Kyungsoo yang emang mantul itu.

"Makanya cepetan di lamar. Gak bakal ditolak juga,"

"Dia nya belum mau, Hun. Kalo dia mau, udah dari kemaren-kemaren gue lamar." Kata Jongin. Pundaknya mendadak lemas lagi waktu inget kalo Kyungsoo selalu nolak dan ngehindar waktu dia bahas serius masalah lamaran dan nikahan. Belum siap selalu jadi alasan Kyungsoo.

Kalo dia belum siap, Jongin bisa apa?

"Gak papa. Lamar aja dulu. Urusan mau gak mau belakangan. Gua tau Kyungsoo cuma masih takut aja. Takut kelepasan, lu cabul soalnya." Ejek Sehun lagi.

Lemes banget emang mulutnya. Gak bisa sehari aja gak ngatain Jongin.

"Mau gak? Kalo mau gua bantuin dah lu siapin kejutan."

"Serius lo?"

Sehun ngangguk. "Serius lah."

Jongin senyum. Jadi semangat lagi dia guys.

"Tapi kapan?"

"Bulan depan, Kyungsoo panitia buat ospek terakhir anak-anak kan?" Tanya Sehun. Jongin ngangguk-ngangguk.

"Lu coba ngomong sama ketua panitia. Hari terakhir waktu api unggun, lu minta waktu dikit buat lamaran." Saran Sehun. Jongin ngangguk-ngangguk aja.

Seneng juga karena waktunya bisa pas banget. Selesai Jongin jadi panitia, Kyungsoo yang jadi panitia buat acara lain.

Sebenernya, Jongin udah kepikiran buat langsung lamar Kyungsoo dari hari pertama mereka jadian. Cuma, Jongin mikir lagi. Lamaran bukan acara sembarangan. Itu sakral walau gak se-sakral pernikahan. Tapi tanpa lamaran, gak akan ada tahap serius sebelum pernikahan.

Jongin juga sebenarnya udah ngomong sama ibunya dan buna nya Kyungsoo tentang rencana lamarannya. Tanpa sepengetahuan Kyungsoo tentunya. Dan kedua orang tua sudah memberi lampu hijau. Tinggal Jonginnya aja yang gimana.

Akhirnya sekarang Jongin udah nemu titik terang. Dia yakin, Kyungsoo pasti juga gak bakal nolak.

Sabar ya, sayang. Sebentar lagi...

 Sebentar lagi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Friendzone |KAISOO|Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang