2

310 42 7
                                    

Untuk apa dia senyum kepadaku?
-------
Budayakan Vote sebelum membaca. Terimakasih.

"Kuy ke kantin". Di koridor sekolah ada beberapa kelas yang jam kosong, jadi koridor tidak terlalu sepi. Mungkin karena gue jadi primadona sekolah kaka kelas pada nyapa gue, termasuk kaka kelas laki-laki. Gue hanya meng 'iya' kan sapaan mereka.

"Lu beli apa, biar gue bayarin, mumpung mood bayarin" tawaran Salsa membuat gue ingin membeli semua jajan, perut gue yang ingin bukan gue nya, wkwk.

"Biasanya aja deh, risol ayam 3" jawab gue sambil duduk di kursi kantin. Gue nopangin dagu pake tangan, gue masih mikirin Fihan. Pusing lama lama mikirin dia, akhirnya gue keluarin Hp dari saku, dan mainin hp sambil nunggu Salsa kembali.

"Nih pesenan lu" Salsa datang sambil membawa makanan kita dan ikut duduk di depan gue. Kita makan seperti biasa lah, makan sambil mainin hp. Karna ngga ada yg diomongin, gue bosan kan, jadi gue letak tu hp dan nikmatin risol gue.

Gue nikmatin risol sambil ngeliatin sekeliling. Ngga sengaja, gue liat Fihan dengan 4 temannya lagi nongkrong di depan sana, jarak 4 meja dari meja gue. Dan ngga sengaja juga salah satu temannya liat ke arah gue dan kayak ngasih tahu Fihan kalau ada gue, Fihan liat dong kearah gue dan dia senyum lagi. Gue yang masih mengunyah risol auto senyum dong,wkwk. Gue menghilangkan awkward dengan mainan hp lagi. Salsa liat gue senyum sendiri juga sudah paham dan sudah tahu duluan jika disana ada Fihan.

Fihan pov

"Bro, kantin kuy" gue ngajak Adit temen sebangku gue ke kantin karena gue bosan dengan pelajaran Ips hari ini.

"Pak ijin ke kantin" Adit minta ijin ke guru yg ngajar di kelas gue dengan jujur, karena di kelas gue guru ngga akan mengizinkan jika ngga jujur, karena kelas gue di cap kelas nakal oleh guru² jadi yaa disuruh jujur kalau mau kemana².

Gue keluar kelas sama Adit. Berhubung letak kantin itu ngelewatin toilet perempuan, gue ngga sengaja liat primadona sekolah gue yang cantiknya kayak bidadari, uda pinter, cantik, manis lagi. Gue sebagai lelaki normal juga tertarik dengan dia. Namanya Wulan, ga ada yg ngga tau nama dia di sekolah ini.

Gue liat Wulan dan ngasih senyum ke dia, berharap dibalas oleh wulan. Dan Yes, senyuman gue dibales dengan senyumannya. Manis banget sih lan, naksir kan gue jadinya. Batin gue. Alhasil gue senyum terus sampai ke kantin.

"Woi lu nggapapa kan? Senyum mulu dari tadi" kata temen gue, Dani sambil dorong pundak gue.

"Gue takut lu kesambet han" lanjut Gilang yg juga temen gue.

"Pesen apa kalian, biar gue pesenin tapi bayar sendiri" sahut Ryan temen gue juga. Gue, adit, gilang, dani pesen makanan yang sama. Gue berharap kalo Wulan juga mampir kesini. Gue tunggu dia dan makanan gue dateng sambil main hp, mainin cacing²an.

"Noh makanan kalian" kata Ryan yang bikin kaget kita pas lagi asik asiknya mainin cacing²an. Gue makan langsung sambil mainin lagi cacing²an gue yg tadi mati.

"Han, noh liat sapa yang disana. Gue tau tadi lu senyum sendiri karna disenyumin dia kan?" kata Ryan sambil nunjuk Wulan pakai arahan mata.

Gue auto noleh dong, dan bener. Yang duduk di belakang atau lebih tepatnya dengan jarak 4 meja dari sini itu adalah Wulan dan temannya yang lagi makan. Gue senyum ke wulan sekali lagi dan dibalas lagi dengan wulan. Wulan yg tadinya masih gunyah makanannya langsung berhenti dan senyum kembali ke arah gue. Dengan pipi penuh dia senyum, duh hati gue pengen meledak rasanya liat keimutan wulan.

Setelah gue rasa itu cukup, gue berheti melihat wulan dan ngobrol dengan temen temen gue.

"Kayaknya bentar lagi ada yg ngga jomblo lagi dah" Kata gilang

"Mau gue bantu pdkt han?" lanjut adit

"Mau minta nomornya ngga? Gue punya" lanjut lagi dani

"Jangan lupakan pajak jadian han!" dan terakhir lanjutan dari ryan

Gue ngga peduli dengan perkataan temen gue. Cuman gue agak tertarik dengan perkataan dani.

"Lu punya nomornya wulan?" hanya diangguki oleh dani.

"Mau dong, kirim nomornya sekarang" Kata gue sambil ngambil hp.

"Buru buru banget boss, takut keduluan apa gimana?" Jawab temen gue kompak banget, entah apa itu sudah direncanakan oleh mereka, gue ngga peduli yang penting gue dapet nomor wulan. Dani langsung mengirim nomor wulan ke gue. Dan tanpa basa basi, gue chat langsung dianya. Semoga dibalas. Batin gue.

Wulan pov

Tlingg.

Pesan muncul dari hp gue. Seketika gue kaget dengan pesan yg muncul di layar hp gue. Langsung gue bales tu pesan.

Nomor tidak dikenal : Save nomer gue. Alfi Hanz

Wulan : Fihan? Oke. Save balik ya

Fihan : Siap.

Gue harap kedepannya kita bisa chatan lebih lama lagi han, oke ngga han? Batin gue.

Salsa ngeliat muka murung gue, yg tadinya semangat liat notif tiba tiba langsung murung.

"Lu ngapa dah?" tanya Salsa sambil nurunin hp gue yg dari tadi gue angkat ke depan muka gue. Salsa membacanya singkat dan langsung menyimpulkan keadaan.

"Terlalu singkat chatan pertama lu, itu yg buat lu murung kan?" gue hanya mengangguki saja.

"Balik ke kelas aja yuk" tanpa dibalas Salsa. Dia langsung berdiri, gue ngikut berdiri dan berjalan menuju kelas kita lagi.


Mohon dimaafkan jika banyak typo. Manusia tak luput dari ke typo an:')

•Perfect Couple•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang