3

232 47 2
                                    

Balik ke kelas aja yuk.
-------
Budayakan vote sebelum membaca. Terimakasih.

Setelah sampai dikelas, bel istirahat bunyi dong, kan bangsul emang. Ditungguin ga bunyi, ga di tungguin malah bunyi. Mau ngga mau ya di kelas aja selama istirahat, uda kenyang juga kan. 30 menit istirahat gue buat main hp sambil tiduran di lantai kelas, hehe.

Pelajaran kedua dimulai. Gue merhatiin guru seperti biasa, nyambung ngga nyambung gue iya'in aja gurunya.

"Lan, ada fihan lewat noh, liatin lu" kata salsa bisikin gue. Gue auto noleh ke jendela, dan bener fihan lagi ada di depan kelas gue, nggatau dah mau ngapain.

Kita hanya saling pandang aja, karena takutnya kalo kita senyum"an bakal jadi gosip se sekolah. Itu yang gue pikirin sih, nggatau kalau fihan.

Fihan pov

Yahh, ditinggal gue. Ngapa mukanya murung dah? Apa gue salah chat?. Batin gue.

"Balik kelas kuy, kantin mulai rame, udah jam istirahat. Ga seru kalo rame rame" ajak adit. Kita mengiyakan ajakan adit karna gue sendiri pun juga ingin keluar dari kantin dan ngikutin wulan, hehe.

"Bro, jalan jalan yok, ngga bosen lu dikelas terus?" ajak gilang yang ingin banget jalan jalan di sekitar sekolah ini. Gue sih iya² aja karna bisa ngelewatin kelas wulan juga kan, haha.

Kita jalan jalan muterin koridor sekolah dari lantai bawah sampai lantai atas, dan sampai bel masuk bunyi kita masih jalan jalan.

"Bentar, capek gue, jalan dari lantai bawah sampai lantai atas" ajak dimas memberhentikan langkah kita. Gue liat kelas disamping kita, kebetulan itu adalah kelas wulan. Gue liatin wulan dari jendela tanpa gorden atau penutup itu. Kayaknya salsa ngasih tau ke wulan kalo ada gue disini.

Yup betul. Habis bisik bisik sama salsa, wulan langsung otomatis noleh ke jendela dan liat gue. Gue ngga mau senyum, takutnya ada murid kelas wulan bikin gosip dan se sekolahan ngikutin. Gue ngga mau itu terjadi sebelum gue dan wulan jadian beneran.

"Udah yok balik kelas" ajak gue ke temen gue. Mereka hanya meng'iya'kan saja. Pas sampe di kelas, alhamdulillah kelas gue jamkos, jadi ngga kena hukuman karena telat masuk. Gue iseng nge chat wulan, gue tau kalo dia murid kelas unggulan, tapi dia selalu main hp saat pelajaran. Kayak gue banget dah.

Wulan pov

Eh uda balik aja dia. Batin gue. Setelah mereka hilang dari mata gue, gue lanjut fokusin ke pelajaran. Karna gue bosan, akhirnya gue main hp di loker, biar ngga kelihatan kalo lagi main hp,wkwk. Dah jadi kebiasaan gue ini mah.

Ngga lama dari gue buka hp, ada notif chat dari fihan dong, yaampunn. Seneng bukan main. Dari yang awalnya ngantuk dan bosen jadi semangat dong, wkwk. Emang mood booster gue fihan mah.

Fihan : p
Wulan : ya, apa?
Fihan : gabut aja sih
Wulan : hm gue kira apaan-_
Fihan : guru nerangin tuh fokus ke gurunya bukan ke hp nya, wulann.
Wulan : siap pak bos. Tapi emang mau nih gue tinggal off? wkwk
Fihan : jangan dulu deh, gue gabut. Gatau mau ngapain. Bolos kelas mau?
Wulan : mau aja, gue juga bosen. Bolos kemana? Kantin? Perpus?
Fihan : hmm anak unggulan kalo bolos selalu ke perpus ya? haha. kantin aja dah, kalo perpus makin ngantuk gue.
Wulan: yaudah kuy, gue kebawah dulu, tungguin gue di depan kelas lu
Fihan : siap ibu negara.

Gue auto malu malu kucing liat balesan fihan yg terakhir dong. Aaa mimpi apa gue semalem sampe sekarang bisa bolos bareng doi, hiyaa.

"Sal, gue bolos kelas dulu ya. Diajak fihan hehe. Ceritanya nanti aja dah"

"Buset kesenengen lu ya kan". gue hanya nyengir nunjukin lesung aja.

"Pak, ijin ke kamar mandi" Dan selalu hanya diangguki guru gue.

Gue keluar kelas sendiri, wajah gue semringah, hati gue berbunga bunga, jiwa gue berada dipucuk kebahagiaan. Haduhh. Gue nurunin anak tangga sambil benerin rambut gue.

Gue menuju ke kelas fihan, dari jauh gue udah ngeliat fihan lagi nunggu gue di depan kelasnya. Pas udah di sampingnya, tanpa bicara kita langsung jalan ke kantin.

Untungnya dikoridor sekolah sepi, jadi ngga ada yang liat kita jalan berdua. "Ijin apa tadi lu?" tanya fihan sambil nengok ke gue, dia liatnya agak nunduk, karena gue sepundaknya.

"Ya ijin ke kamar mandi, masa' jujur mau ke kantin, bisa bisa gue disuruh ngerjain dulu di papan" jawab gue sambil natap fihan yang lagi senyum ngeliat gue.

"Gue kira anak unggulan anak baik baik, polos, jujur, pinter. Eh taunya gini, sama aja kayak yang lain"

"Ya emang ngga ada bedanya fihannn, kelas gue juga rame pake banget, ga polos, ga jujur jujur amat, sering bolosan, pernah juga kabur bareng". Hanya di senyumin dan diangguki fihan sambil ngusap kepala gue.

Ga kerasa tiba tiba dah nyampe kantin. "Pesen apa, biar gue traktir" tawar fihan pada gue sambil naikin satu alisnya. "Samain aja dah" jawab gue sambil duduk dan ngeluarin hp dari saku.

Ga nunggu beberapa lama, fihan datang sambil bawa makanan. Gue makan sambil mainin hp dan sesekali juga ngobrol sama fihan yang duduk di depan gue. Pengen rasanya gue tuh bilangin tentang perasaan ini, tapi masa' iya perempuan dulu yang nyatain, primadona sekolah lagi.

Bila ada kesalaha kata atau typo, harao dimaafkan. Manusia tak luput dari ke typoan. Votenya udah? Terimakasih.

•Perfect Couple•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang