5

221 38 1
                                    

Suatu saat gue bisa kok bikin dia jadi kalem pas sepedaan di jalan sepi, hehe. Batin gue.
-------
Budayakan vote sebelum membaca. Terimakasih.

"Assalamualaikum" salam gue

"Waalaikumsalam. Sini makan dulu, jangan tergesa gesa berangkat les. Makan bareng sama ayah, mama, adekmu dulu aja" ajak mama yang lagi duduk di meja makan.

Benar juga sih, gue sudah lama ngga makan bareng keluarga lengkap kayak gini. Jadi gue ngga menyia-nyiakan kesempatan ini.

"Iya ma, udah lama gak makan bareng" bales gue sambil ikut duduk disamping adek gue.

"Dek lu masi idup ya, sampai kapan lu tinggal di rumah nenek?" gue sambil natap adek gue yang mukanya udah marah, wkwk.

"Apaan sih. Ngga suka gue disini?" bales adek gue sambil gesek²in giginya, ala anak kecil kalo lagi ngambek.

"Dih jijik. gitu ae marah lu"

"Udah udah, dari dulu bertengkar terus, damai gitu loh. Adem liatnya" kata ayah sambil mengunyah makanannya.

"Nih makanan wulan, makan yang banyak nak" kata mama sambil menaruh piring di depan gue.

"Ya ma"
-------

"Aku ke kamar dulu, mau mandi terus siap² berangkat les"

"Iya nak" balas mama. Adek gue sama ayah masih asik nyemilin makanan di dapur

Author pov

Jadi gini. Sebenarnya wulan punya adik perempuan, namanya Olivia kurnia, biasanya dipanggil oliv. Sejak umur 1 tahun dia dirawat nenek dan keluarganya di surabaya. Karena keinginan oliv sendiri untuk tinggal bersama neneknya. Oliv kembali ke keluarga dia karena sekolahnya lagi libur 3 hari karena guru²nya pada liburan.

Sekarang oliv sudah berumur 14 tahun. Wulan dan oliv hanya berbeda 2 tahun. Mereka hanya bertemu saat hari raya saja. Meski begitu, mereka masih saling chat dan saling mengabari satu sama lain. Mereka itu udah kayak kembar tapi beda tahun, haha.

Oliv mengetahui semua tentang wulan, dan sebaliknya, tapi oliv tidak tau tentang kisah cinta wulan. Bukan tidak tau tapi wulan belum memberitahu oliv.

Wulan pov

Setelah mandi gue nyiapin pelajaran les hari ini. Dan langsung ke ruang keluarga yang sekarang diisi ketawa ayah oliv dan mama.

"Aku berangkat dulu yaa" gue pamit sambil ngambil kunci sepeda yang menggantung dibalik pintu.

"Iyaa, hati hati" jawab mereka kompak sambil liat kearah gue.

Gue ngambil sepeda, terus gass ke tempat les. Di jalanan ya seperti biasa nyetir sambil bergumam ga jelas. Jarak antara rumah gue sama tempat les itu agak jauh, butuh 7 menit buat kesana.

Setelah sampai di tempat les, gue langsung ke kelasnya. "Assalamualaikum gess" salam gue sambil buka pintu kelasnya.

"Waalaikumsalam" jawab temen gue kompak, yaya lah kan salam:v.

Gue ngikutin pelajarannya dengan fokus. Gue kalo di les fokus terus belajarnya karena boleh sambil makan jajan.

Les gue hanya satu jam. Setelah selesai les, gue biasanya masih jalan² dulu keliling kota, wkwk. Gabut sih, di rumah ngga ngapa-ngapain juga.

Setelah gue rasa cukup keliling kotanya, kadang² gue mampir beli cemilan dulu, kadang juga langsung pulang. Dan karena gue ngga bawa uang lebih, jadi gue langsung pulang aja.
-------

"Assalamualaikum"

"Dari mana lu mbak?, jam segini baru pulang, kencan ya? Uda ada cowok ya? Atau ke warung?". Buset dah baru dateng langsung di introgasi gini.

"Keliling kota. Ngapa?"

"Sendiri? Yaampun mbak gue masih jomblo aja, keliling kota mah enaknya sama pasangan" jawab oliv setelah itu dia ketawa, hmm.

"Masi bocil juga udah bisa bilang gitu. Emang situ udah ada pasangan? Masih bau bedak johnson sama minyak telon aja sok sokan mau pacaran"

"Ih mbak juga ya masih bau bedak bayi sama minyak telon!"

"Enak aja, gue mah udah ngga pake itu, lihat noh di meja rias gue"

"Sudah sudahhh. Baru datang langsung ributt. Ribut terosss. Orang masih bau minyak telon dua duanya kok udah bahas pacar" Ayah dateng buat nenangin kita.

--Di ruang keluarga--

Mumpung lengkap sekeluarga. Kita nonton drakor bareng di ruang keluarga. Semuanya suka korea kecuali ayah, ayah cuman ngikut nimbrung aja. Sambil dikenalin yang namanya drakor.Setelah drakornya selesai 3 episode, Mama sudah menyuruh untuk tidur.

"Oliv, kamu ridur di kamar mbak aja ya, kamarmu lagi di renovasi". Kata mama

"Dih ogah tidur sama dia ma, sama mama aja deh" tolak gue.

"Cuman 3 hari loh adekmu disini, ngga mau ngabisin waktu sama adek sendiri?" balas mama sambil dorong gue sama oliv buat masuk ke kamar gue.

"yahh jadi tidur bareng lu kan. Jangan banyak tingkah kalo tidur, masi mending gue izinin tidur sekasur"

"Iya iya siap mbak ku zeyengg" jawab oliv sambil manyunin bibir.

"dih jijik. Lu ngga ada ritual sebelum tidur?"

"Ngapa pake ritual dah, ritual apaan"

"Yeuhh lu mah. Ritual gue sebelum tidur itu cuci muka dulu, terus mulai streaming di yutub"

"Streaming apaan dah" jawab oliv kebingungan dari tadi

"Streaming kpop lah, sini gue kenalin kpop"

"Sejak kapan lu suka kpop dah, ngga pernah cerita juga ih"

"Percuma gue cerita kalo lu ngga paham tentang kpop"

"Iya hehe, ayo tunjukin mbakk" bales oliv nyengir gajelas.


Bila ada kesalahan kata atau typo,
harap dimaafkan. Manusia tak luput dari ke typoan.

•Perfect Couple•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang