30. Denganmu Kekasih Halal

842 43 2
                                    

Suasana rumah kecil yang sederhana terlihat bahagia, hal ini dipicu karena tangis bayi laki-laki.

"Cup cup cup anak laki-laki bunda nggak boleh nangis." Terdengar suara ibu muda berusaha menenangkan bayi.

"Mungkin haus bun," menyahut laki-laki selaku ayah si bayi.

"Ya sudah kalo gitu aku kasi asi dulu mas," menyahut si ibu muda.

Tapi mendadak gerakan ibu muda yang  hendak menyingkap baju itu tertahan, "Mas keluar dulu ya," katanya kemudian.

"Loh kenapa bun? Nggak usah malu, mas udah pernah liat." Sahut sang suami polos.

"Mas ih, tetep aja. Sana lah keluar dulu. Ga bakalan lama juga kok," si ibu muda kerutkan kening tanda tidak suka.

"Jangan gitu bun, dosa. Sama suami gaboleh pasang muka gitu."

"Ya habisnya.."

"Udah sana, kasian adek nangis terus tuh. Mas janji gabakalan nyosor."

Aira POV

Sudah setahun kami menikah, dan akhirnya dikaruniai seorang putra bernama Muhammad Zikri.

Mengenai kuliahku, Mas Alif menyuruhku berhenti. Kalian tahu apa yang terjadi setelah undangan pernikahanku menyebar? Seluruh ciwi-ciwi kampus begitu heboh, antara kaget dan cemburu. Iyalah, Mas Alif itu bagaikan pangeran dan fantasi halu buat para jomblo. Tapi sayangnya pangeran itu nyangkutnya ke aku hehe, maap ya mbak-mbak pelet saya lebih manjur😁

Satu lagi yang bikin aku terkejut setengah semaput adalah Mas Alif, yang notabene suamiku sendiri. Dia yang awalnya kaku-kaku banget, dingin, aneh, gak suka menye-menye. Jadi berubah 100% gara-gara dapet istri aku, uh makin sayang dong akunya😍

Contohnya aja kayak kemarin sore, dia bilang "Dek buatin kopi dong, mas lagi pengen minum kopi"

Aku hanya mengangguk dan langsung menuju dapur. Tapi belum nyampe dapur Mas Alif bilang lagi, "Gausah manis-manis yang bikin adek, pasti udah pasti manis" ujarnya diiringi senyuman manis yang berbalut rayuan.

Aku yang dasarnya usil, akhirnya si kopi cuma aku kasih gula dikit. Selesai seduh aku hidangkan di meja.

"Dek kok gini rasanya?"

"Kenapa emang?" balasku.

"Eee..gimana ya?"

"Nggak manis? Tadi mas bilang kan, kalo adek manis? Yaudah minumnya sambil liat adek."

Mas Alif langsung kicep. Sebenernya aku nahan ketawa mati-matian, wkwk dosa ga sih gituin suami. Lagian aku cuma mao buktiin rayuannya. Lain kali dipikir dulu kalo gombal ya mas.

Sebulan setelah pernikahanku Arda datang dia minta maaf kepadaku dan Mas Alif. Begitu juga Kyla, ah sudahlah. Aku dan Mas Alif sudah memaafkan jauh-jauh hari.

****

Pagi ini Mas Alif berangkat ngampus, aku dirumah bareng ama dede Zikri. Mas Alif juga minta Kyla buat nemenin kami berdua. Jam kuliah Kyla lagi kosong, sebenernya kalo aku mau jalan terus di bangku perkuliahan bisa aja si, sekarang sudah semester 3. But, kata Mas Alif aku disuruh dirumah buat fokus jagain dede. Sebagai istri sholihah kan harus nurut.

Aku masih sibuk menyusui dede Zikri hingga teriakan cempreng mengagetkanku.

"Assalamu'alaikum sahabat"

"Wa'alaikumussalam", sahutku dari dalam.

"Ya Alloh, Zikri ponakan tante yang gantengnya kayak Nabi Yusuf turun bumi," cerocos Kyla sambil masuk dapur.

Zikri reflek langsung menghentikan aktivitas menyusunya. Melihat kedatangan Kyla dengan tatapan aneh. Mungkin ni debay tau ye, kalo yang barusan dateng itu bukan tantenya tapi cosplay orang utan.

" Uluh-uluh, sayangku sini main ama tante cantik." Ujar Kyla percaya diri, kata Kyla siapa lagi yang bakalan muji dirinya cantik kalo bukan dirinya sendiri.

Zikri mah hayuk aja, dia emang suka diajak siapa aja. Terutama orang baru, ini yang bikin Mas Alif takut, takut bayinya diculik orang.

Tidak ada kata lain selain syukur alhamdulillah, aku merasa orang paling bahagia di dunia ini. Dikelilingi orang-orang yang memiliki kasih sayang, sahabat pengertian, suami tampan dan pengertian, anak yang lucu. Rasanya tidak ada kebahagiaan lain selain keluarga yang utuh.

Selalu ada hikmah dibalik pahitnya kehidupan, selalu ada aral yang melintang yang akan terpancang di tengah jalan. Tetapi kita sebagai hamba Allah tidak boleh mengeluh, ingatlah bahwasanya kita tidak akan dibebani sesuatu yang kita sendiri tak sanggup menanggungnya.

Satu lagi, sholawat. Banyak-banyaklah sholawat karena itu juga bisa menjadi syafaat di akhirat.

Alhamdulillah,
Jazakallah Khairan Katsiro

   END

Gimana? Ehe...
Makasiiiiii buanyakkk buat kamu kamu kamu yang setia nungguin
Maap batt karna sempet hiatus gegara ujian sekolah dan ujian idup hehe

Maap sekali lagi
Kalo klean ngrasa dr awal bahasa aku tuh santun kalem, jinak² merpati tapi makin kesini makin keluar jiwa bar² aku

Mon maap yak, namanya juga penyesuaian. Mesti banyak salahnya
Dimaapin kan? Alhamdulillah deh

Ohiyaaa aku pen bikin story lagi tapi nggak sealim cerita ini, bisa dibilang bar² tapi gatau kapan yg mau UP
Bikos i'am sibuk menjelang UTBK
Doain ya gess semoga ketrima di univ impian aku trus bisa lanjutin bikin ceritaa

Biar beban di otak tuh ada yg berkurang ehe,

Banyak typo maapkan,

MAKASIH MAKASIH BUAT KAMU KAMU KAMU YANG UDAH NGEVOTEE MESKI ALUR INI ANCUUR KAYAK TELUR TAPI KALIAN NGEHARGAIN BAT, POKOKNYA MAKASIHHH

MAKASIH JUGA YANG UDAH BACA TAPI GA VOTE :) GAPAPA KALIAN MAMPIR AJA AKU UDAH GE ER KOK, MAKASIH :)

LOVE YOU GUYS, SEE YOU NEXT STORY❤️










Denganmu Kekasih Halal (Completed) ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang