Jujur, buat yang pertama kalinya gue ngerasa jadi murid sma yang sesungguhnya.
Ya gimana engga? Yang biasanya balik sekolah langsung rebahan, sekarang nongkrong dulu ke caffe bareng chaeyoung.
Udah lama banget gue ga ngerasa gini.
Bukan ga ditemenin di sekolah, temen gue banyak. Ada Vernon, hanbin, somi, minyoung, kulin, Patrick, sandy, krab, kern, Sasuke, naruto, lee, tapi ya rasanya beda kalo ama chaeyoung.
"Hyun"
"Ma?"
"Hah?"
"Artinya ma = apa dalam bahasa Arab."
"Kenapa ga nani?"
"Emang nani apaan?"
"Artinya nani = apa dalam bahasa Jepang."
Gue ketawa, "Kenapa ga omo?"
"Bangsat, sebutin ae terus apa dalam semua bahasa yang ada di dunia. Gue pengen ngomong ga jadi jadi ini"
Gue ngakak lagi kan, "Iya iya, ma? Ma?"
"Masukin gue ke grup chat twice dong"
Mulut gue yang sedari tadi kebuka karena ngakak seketika mingkem kan. Humor gue yang tadinya anjlok juga berubah drastis.
Bukan badmood, tapi tawa gue tercekat pas ngedenger pertanyaan chaeyoung.
"Udah rata."
Chaeyoung kaget. Jelas, ga ada yang ngasih tau dia soal ini, karena emang chaeyoung yang ga bisa di hubungin dari semenjak pindah ke Amerika.
"Kok rata?"
"Gatau, Jihyo yang ratain."
"Lah?! Dia ngebubarin grup chat twice tanpa alesan?"
"Bukan tanpa alesan, tapi kitanya yang emang jarang nimbrung, jadi diratain."
Gue natap chaeyoung ragu.
Gue juga benci, gue marah, gue kesel, tapi gue juga ga bisa apa apa.
"Jihyo bilang.. sma kita beda, pasti sibuk ama urusan masing-masing, kita juga ga akan punya waktu buat ngurus grup chat, jadi daripada nyampah, mending di ratain aja."
Padahal real nya, gue selalu gabut di rumah, gue ga pernah sibuk, waktu gue juga banyak buat ngeramein grup chat nya.
"Sejak kapan?"
"Sejak lo pergi, grup chat nya mulai sepi, dan pas perpisahan kelas 9 grup chat nya di bubarin."