"Makasih tan," Momo nyengir pas mama chaeyoung ngasih cemilan.
"Ya. Jadi, ada perlu apa kalian kesini?" Nyokap chaeyoung buka suara. Senyum ramahnya ga pernah luntur.
Dahyun, Mina, maupun sana jadi ngerasa nyaman ama suasana nya.
"Soal chaeyoung, apa boleh kita tau lebih dalam soal persoalan chaeyoung, tante?" Ini mina nanya nya penuh dengan ke hati hatian kan was was takutnya nyokap chaeyoung tiba-tiba berubah sikap. Apalagi soal anaknya.
"Oh, boleh kok. Ayo ikut saya." Jawab nya sambil senyum yang entah kenapa malah bikin canggung. Nyokap chaeyoung jalan kearah kamar kosong. Diekorin ama sana, dahyun, Mina ama momo.
"Yang saya inget cuma chaeyoung yang suka ketawa ketawa ga bisa diem doang sih. Tapi walaupun gitu, chaeyoung itu type orang yang tertutup, ya kan? Dia sering nyembunyiin masalah nya dari tante."
Nyokap tante ngebayangin muka kecil chaeyoung.
Yang denger cuma senyum canggung.
Tangannya sibuk nyari barang di lemari.
Ampe akhirnya, "Nah! Ini buku harian chaeyoung."
Nyokap chaeyoung nyodorin buku harian warna coklat ke tangan dahyun.
"Tante, kalo kita pinjem, gapapa kan?"
"Ya, silahkan."
"Makasih tante, ini bakal berguna banget buat kita." Dahyun nundukin kepala, disusul ama semuanya.
***
"Btw mama chaeyoung ramah banget ya," Sana komen.