5. Baper Game

1.7K 290 13
                                    

Rosie tengah berada di cafe untuk menemui kedua orang yang sangat heboh setelah melihat tayangan Story Of My Ex. Tentu saja kehebohan dari dua sahabat Rosie itu berbeda. Versi Lisa langsung memukuli Marsya saat tahu Marsya diam-diam memasukkan kondom sementara Marsya heboh karena Rosie harus menendang Jeka saat Jeka tidur di sofa yang sama dengannya bukannya memeluknya erat atau melakukan sesuatu.

"Gue pengen keluar aja dari acara ini," kata Rosie tiba-tiba saat yakin tak ada kamera.

"Kenapa?"

"Gara-gara lo nih." Rosie menunjuk ke arah Marsya yang dengan tenang meminum jus jambu miliknya.

"Lah gue kenapa?"

"Masa tiap ke Indomaret gue ditawarin kondom mulu. Anjir gila sih! Ini gara-gara lo, semua manusia di bumi mikir gue tuh mesum." Lisa tak berkomentar, tapi dia ikut kasihan dengan Rosie.

"Sebenernya image lo udah rusak sih Ros." Rosie melotot ke arah Marsya.

"Jangan ngamuk dulu," pinta Marsya karena Rosie yang sepertinya siap menepuk kepala Marsya.

"Udah lo diem, biar gue yang ngomong sama Rosie." Marsya menyandarkan diri sambil meminum green tea-nya.

"Gini Ros, lo ikut acara ini buat menang duit yang bakal lo pakai buat nyewa ruko buat butik lo kan?" Rosie mengangguk.

"Iya! Lo kan tau kalo bukan karena hadiah duit itu, gue juga ogah kali ikut acara yang berhubungan sama di Jeka rabbit itu." Rosie mengatakannya dengan sepenuh jiwa seolah dia benar-benar membenci Jeka.

"Nah kalo gitu harusnya lo cepet selesaiin tantangannya dong."

"Tantangan?"

"Iya, buat Jeka cinta lagi sama lo. Kan itu permainannya."

"Betul tuh," kata Marsya ikut menimbrung, tapi Lisa buru-buru melotot ke arah temannya yang tak waras itu.

"Dan sejauh yang kita tonton dari acara itu walaupun baru dua episode, yang gue liat lo sama dia cuma berantem aja."

"Betul itu." Lagi-lagi marsya menimbrung.

"Kalo kayak gitu terus, lo nggak bakal bisa bikin Jeka suka sama lo."

"Betul itu." Lisa dan Rosie melirik Marsya sekilas lalu memilih untuk tak menghiraukan temannya itu.

"Lo dulu buat dapetin hatinya Jeka nggak nyampe berantem nggak jelas gitu. Pakai cara lo dulu buat deketin Jeka."

Rosie berpikir memang dulu apa yang dia lakukan hingga Jeka menyukainya ia tak ingat.

"Emang gue dulu ngapain?"

Lisa dan Marsya saling memandang bagaimana mereka tahu mereka hanya mendapat kabar dadakan bahwa Rosie dan Jeka berkencan.

"Ya mana gue tau, lo pelet dia kali." Jawaban asal Marsya benar-benar ingin membuat Rosie memukul gadis itu.

"Yakin lo nggak tau?" Rosie berpikir sejenak.

"Kalo dipikir-pikir itu karena gue cantik. Gue nggak perlu ngapa-ngapain dia udah langsung dateng ke gue."

"Kalo bukan temen dari masih make miniset udah gue buang lo ke Kali Ciliwung," kata Marsya.

"Udah-udah gini aja Ros, kita mulai dari basic orang pedekate."

"Stop lo jangan ngasih saran ke Rosie," kata Marsya menghentikan Lisa yang ingin memberikan saran.

"Kenapa emang?" tanya Lisa tak terima Marsya menghentikan segala rencananya dalam melancarkan proses pendekatan Rosie pada Jeka.

✅Story of My Ex (Rosekook) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang