13

734 46 0
                                    

Sudah sekitar 10 menit Hyera hanya menonton tv saja, saat ingin pergi kebawah tiba-tiba pintunya terbuka menampilkan sosok Yoongi yang membawa nampan berisi makanan dan minuman.

"Maap ya lama, tadi rame soalnya". Ucap Yoongi sambil memberikan makanannya ke Hyera dan diterima Hyera.

"Keburu koid gue bang". Kesal Hyera tapi dia tetap memakannya.

"Ehh ini apaan?". Tanya Hyera menatap makanannya.

"Itu nasi sama sayur gue campur jadi satu, kan lo doyannya begitu". Yoongi.

"Hehe makasih abangg, tau aja kesukaan Hyera". Ucap Hyera sambil tersenyum lalu mulai memakan makanannya hingga habis, setelah itu minum.

"Bang, acaranya sampe jam berapa si?". Tanya Hyera.

"Lo yang punya acara kok lo yang nanya gue?". Yoongi justru menanya balik.

"Ishh-_-, kalau gue tau gue gak bakal nanya lo abang gue yang ganteng nan putih cem tepung teriguu". Hyera kesal.

"Hahaha makasih loh, selesainya sampe jam 3". Jelas yoongi.

"Bagus dehh". Hyera.

"Lo nanti langsung balik bareng Jungkook kerumah baru lo sama Jungkook". Ucap Yoongi dengan nada sedikit tak rela jika Hyera jauh darinya.

"Abang ikut kan?". Tanya Hyera polos, Yoongi menggelengkan kepalanya.

"Nggak, abang gak ikut, disana kamu cuma tinggal berdua sama Jungkook". Jawab Yoongi tidak enak.

"Tenang aja, abang akan sering-sering main ke rumah kamu kok". Ucap Yoongi sambil tersenyum.

"Yang bahagia ya dek?". Lanjut Yoongi.

"Hyera bahagia kok bang, sangat bahagia". Ucap Hyera berbohong.

"apalagi kalau ada abang yang selalu disisi Hyera, Hyera akan sangat sangat bahagia". Batin Hyera.

Jelas Yoongi tau kalau Hyera berbohong, Yoongi tau perasaan Hyera saat ini, sangat sedih rasanya melihat Hyera yang biasa tersenyum senang sekarang menjadi sedih.

"Ehh udah jam 3, kebawah yuk". Ajak Yoongi, hyera mengangguk.

Mereka berduapun berjalan bersama menuju ke tempat acara, disana sudah sepi. Saat sedang berjalan menghampiri yang lainnya, tiba-tiba hujan turun dengan derasnya.

Yoongi yang tau kalau Hyera sensitif dengan hujan langsung menarik Hyera kembali dan menutupi tubuhnya dengan jas yang Yoongi pakai.

"Makasih bang". Hyera.

"Masuk lagi aja yuk, nanti lo sakit". Ajak Yoongi, Hyera hanya ikut saja.

Saat mereka didalam, tak lama kemudian yang lain ikut masuk kedalam.

"Kamu kehujanan nak?". Tanya bunda sambil menghampiri Hyera lalu mengecek suhu tubuhnya.

"Nggapapa kok bun, Hyera gapapa". Jawab Hyera.

"Kook, Hyera langsung diajak pulang aja, kalian pasti capek kan? Tenang aja barang-barang kalian udah diangkut kok". Usul papah.

"Iya pah, kita duluan ya?". Pamit jungkook, mereka berduapun masuk kedalam mobil menggunakan payung.

Selama berada di perjalanan menuju ke rumah baru mereka tak ada satupun yang berbicara.

Hyera mencoba menetralkan nafasnya karna kedinginan, dan dirinya juga berusaha menutupi rasa sakitnya akibat kehujanan tadi.

Tak lama kemudian mereka sampai dirumah baru mereka, mereka berdua langsung masuk kedalam rumah.

"Mau li-".

"Kamarnya dimana kak? Bisa tolong anterin". Ucap Hyera memotong ucapan Jungkook, dirinya sudah tidak tahan lagi.

"Diatas, deket balkon". Jelas Jungkook, Hyera langsung menuju kesana, Hyera langsung mengganti pakaiannya, untung saja pakaiannya sudah dipindah ke kamar.

Setelah selesai mengganti pakaian rumah biasa, Hyera menemui Jungkook yang sedang membawa masuk beberapa barang yang tadi berada di mobil pengangkut.

"Kamar kita pisah, lo di deket balkon, gue di deket tangga, disini ada 3 kamar". Jelas Jungkook.

Hyera bersyukur karna dia pisah kamar sama Jungkook, satu, dia belum siap, dua, dia punya kebiasaan buruk saat tidur, Hyera selalu memakai selimut hingga menutupi kepalanya.

"Ini dapurnya, terus ini kamar mandi bawah, dibelakang ada taman sama kolam renang, terus ada rooftop juga, buat jemurin baju, dan ini gudang". Jelas jungkook sambil berjalan.

"Dirumah segede ini kita cuma tinggal berdua?". Tanya Hyera.

"Ada bibi, dia disini sampe kita pulang sekolah". Jawab Jungkook.

"Oke". Hyera.

"Kalau lo butuh apa-apa bisa bilang sama gue atau pak satpam, atau bisa panggil bibi kalau bibi masih disini". Jelas Jungkook.

"Iya makasih ya". Hyera.

"Gue tinggal". Ucap Jungkook sambil berlalu pergi meninggalkan Hyera menuju ke kamarnya.

Hyerapun berjalan menuju ke dapur, disana semuanya sudah lengkap, lalu Hyera membuka kulkas, kosong.

"Wahh udah mau malem, mending gue keluar aja kali ya? Buat beli bahan makanan abis itu masak". Ucap Hyera lalu berganti pakaian, setelah itu langsung pergi menuju ke supermarket dekat rumah, kebetulan tadi Hyera liat.

Sampainya di super market Hyera langsung mengambil keranjang dan mengambil beberapa bahan masakan.

Spagethi, telur, beras, mie instan, sayur, susu, buah, roti, selai, coklat, ice cream, dan beberapa cemilan lainnya.

Setelah selesai berbelanja, Hyera membayarnya, untung saja Hyera masih punya uang cadangan.

Hyerapun berjalan pulang menuju ke rumahnya, sampainya didepan gerbang, Hyera melihat ada tetangga yang sedang berada didepan rumahnya, Hyerapun menyapanya.

"Sore, Bu". Sapa Hyera.

"Sore juga, kamu tetangga baru ya?". Tanya tetangga itu.

"Iya, nama saya Hyera". Ucap Hyera memperkenalkan dirinya, Hyera tak sadar kalau Jungkook sudah berada di sisi hyera.

"Nama saya Choi Eumji, panggil aja Eumji, itu suaminya ya?". Tanya Eumji pada Hyera, Hyerapun reflek menoleh kesamping dan mendapati Jungkook yang berdiri disana sambil menatapnya.

"Mmm...-

"Dia istriku". Jawab Jungkook cepat.

"Sudah ku duga, senang bertemu dengan kalian, dan Hyera, kamu bisa kapan saja datang kerumah ku". Ucap Eumji.

"Terimakasih ya, Bu Eumji". Balas Hyera.

"Kalau begitu aku masuk dulu ya". Ucap Eumji lalu masuk kedalam rumahnya, begitu juga Hyera dan Jungkook.

"Darimana?". Tanya Jungkook.

"A-abis beli bahan makanan lewat ojol, dan barusan ini nyampe". Ucap Hyera berbohong, wait!! Untuk apa Hyera berbohong? Bukankah Jungkook tak peduli?.

"Oh". Balas Jungkook lalu pergi menuju ke ruang tamu untuk menonton tv.

Hyerapun mulai memasak, pertama Hyera memasak nasi dulu, lalu Hyera memasak sayur sop ayam dengan telur.

Tak lama kemudian Hyera selesai memasak, setelah selesai memasak Hyera memanggilkan Jungkook untuk makan.

"Asin nggak telurnya? Soalnya tadi kayaknya kebanyakan garam deh". Tanya Hyera tidak enak.

"Nggak". Jawab Jungkook yang membuat Hyera menghela nafasnya lega.

Merekapun melanjutkan makannya, setelah itu menaruhnya di wastafle, Hyerapun mencucinya. Setelah selesai, Hyera memutuskan untuk ke kamarnya merapikan bukunya lalu tidur.

About LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang