ᴍɪɴɪɴɪɴᴇ

70 13 39
                                    

Mengenal Penyerbuk Terhebat di Muka Bumi
===========•••===========

Selamat pagi, siang, sore, dan malam RAWS Fighter dan para pembaca yang uwu-uwu.

Happy 50th Anniversary Earth Day!


===========•••===========

Evryday is earth day. Ayo jaga bumi kita dengan tidak merusak keseimbangan alam. Jangan tunggu sampai alam sendiri yang bergerak melakukan seleksinya. Kalau sampai itu terjadi, percayalah, kau tidak akan suka.

===========•••===========


Pagi tadi aku membuka Google dan aku melihat tampilan logo yang seperti ini.

Warna hijau dengan lebah yang lucu dan pohon-pohon yang menggambarkan kesuburan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Warna hijau dengan lebah yang lucu dan pohon-pohon yang menggambarkan kesuburan.

Logo Google memang selalu disesuaikan dengan hari-hari peringatan khusus. Kali ini, google sedang merayakan hari planet bumi. Kalau diklik, maka logo tersebut akan berubah menjadi tampilan intro video game yang berisi sedikit fakta tentang lebah.

Lalu, aku seperti-"Oh, kebetulan sekali, aku sedang ingin membahas tentang lebah. Momennya sedang pas! Aku suka momen-momen yang bermakna. Lebih baik aku selesaikan hari ini saja." (Dibaca ala suara pemain telenovela dubber Indonesia).

Jadi begitulah, aku tiba-tiba bersemangat untuk menyelesaikan artikel ini.

Di chapter sebelumnya, sempat disinggung sedikit mengenai bunga randu sebagai penghasil nektar yang dapat diolah menjadi madu randu, tentunya proses itu secara alami dilakukan oleh lebah pekerja.

Dari situlah aku mendapatkan ide untuk mengorek lebih spesifik tentang cara budi daya lebah dan bagaimana proses pengolahan nektar hingga menjadi madu murni yang manis nan lezat. Hemz, yummy.

Lebah adalah hewan insekta yang penuh keajaiban. Lebah termasuk hewan yang istimewa, sampai-sampai namanya dijadikan sebagai tajuk salah satu surah yang ada di dalam kitab suci al-Quran.

===========•••===========

وَاَ وْحٰى رَبُّكَ اِلَى النَّحْلِ اَنِ اتَّخِذِيْ مِنَ الْجِبَا لِ بُيُوْتًا وَّمِنَ الشَّجَرِ وَمِمَّا يَعْرِشُوْنَ ۙ 

"Dan Tuhanmu mengilhamkan kepada lebah, Buatlah sarang di gunung-gunung, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia,"
(QS. An-Nahl 16: Ayat 68)

ثُمَّ كُلِيْ مِنْ كُلِّ الثَّمَرٰتِ فَا سْلُكِيْ سُبُلَ رَبِّكِ ذُلُلًا ۗ يَخْرُجُ مِنْۢ بُطُوْنِهَا شَرَا بٌ مُّخْتَلِفٌ اَلْوَا نُهٗ فِيْهِ شِفَآءٌ لِّلنَّا سِ ۗ اِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰ يَةً لِّقَوْمٍ يَّتَفَكَّرُوْنَ

Mini Riset! - Topik Acak MenarikTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang