Setiap orang punya ekspektasinya masing-masing.
Jika yang didapat tidak sesuai, artinya memang takdir tak memberi kesempatan.
"Selama ini, aku sama Kala cuma setting-an. Di atas kontrak selama empat bulan, dan sekarang kontrak itu benar-benar udah selesai."
Adriana tanpa sadar menahan napasnya ketika pemberitahuan yang Johnny ucapkan lewat live Instagram-nya. Bahkan Arumi sampai menatap Johnny di layar ponselnya dan Adriana secara bergantian. Adriana mendekat, dia ingin melihat dengan lebih jelas apa yang ada di pikiran Johnny sampai bisa memiliki ide segila ini.
Adriana bisa melihat raut wajah Johnny yang gelisah setelah mengatakannya, tetapi tidak ada tanda bahwa lelaki itu akan mengakhiri ucapannya begitu saja.
"Seperti yang udah kalian tahu kalau Kala itu temen satu kampus aku. Aku minta dia buat jadi pacar aku selama empat bulan buat pertahanin gelar yang aku dapat. Kalian pasti tahu gelar Best Boyfriend, 'kan? Pas dapat gelar itu, aku nggak punya pacar. Supaya gelar itu bertahan, aku harus punya pacar. Karena itu aku pilih Kala supaya jadi pacar aku. Setelah empat bulan, akhirnya gelar itu berhasil bertahan sampai satu tahun ke depan. Jadi, kabar yang lagi beredar itu emang benar. Aku sama Kala udah selesai karena kontrak kita udah selesai.
"Baik aku sama Kala udah sama-sama setuju buat jalanin ini. Selesai pun atas persetujuan kami berdua. Jadi, aku harap kalian nggak ada yang mikir buruk soal Kala, ya. Kalau ada yang harus disalahin, aku orang yang paling tepat. Aku yang udah nipu semua orang demi gelar. Aku yang udah libatin Kala buat hal kayak gini. Dia cuma bantu aku dan nggak ada salah sama sekali setelah hubungan kita selesai. Selain konten pacaran, semuanya nggak ada yang bohongan.
"Aku ngakuin hal kayak gini bukan buat nyari simpati. Tapi murni untuk lebih jujur sama kalian. Termasuk lebih jujur sama diri aku sendiri. Sesuatu yang dimulai dengan kebohongan, biasanya berakhir nggak baik. Iya, 'kan? Jadi, aku anggap hal ini sebagai akhir yang nggak baik buat aku sendiri. Mungkin ini imbalan terbaik buat aku yang udah mempermainkan banyak orang. Aku sendiri sengaja nggak mau bikin klarifikasi dan pengakuan kayak gini dijadiin konten di Youtube. Alasannya? Aku nggak mau ambil keuntungan di saat keadaan yang sebenernya nggak baik. Karena itu, aku lebih milih ngaku di sini dan bilang ke kalian semua secara langsung.
"Aku minta maaf sebesar-besarnya sama kalian yang udah aku bohongin selama empat bulan ini. Maaf karena aku harus manfaatin konten demi bertahannya gelar Best Boyfriend. Kalian punya hak buat maafin aku, atau nggak ngasih maaf sama sekali. Kalau kalian mau berhenti buat dukung aku, itu nggak apa-apa. Aku nggak akan maksa kalian buat ngedukung penipu kayak aku. Buat yang masih bertahan, makasih banget. Aku minta maaf karena harus kayak gini."
Tanpa sadar, Arumi dan Adriana menangis mendengar pengakuan Johnny tentang dirinya yang selama ini tidak jujur mengenai konten di channel Youtube-nya. Arumi menangis sebagai penggemar yang merasa tidak rela kalau Johnny harus mengakui segalanya. Ditambah sekarang kolom komentar pada live Instagram Johnny dipenuhi cacian dan hujatan yang menuduhnya sebagai pembohong masyarakat. Komentar yang positif sampai terlewat jauh karena lebih banyak yang menilai negatif soal Johnny setelah memberi pengakuan sebesar ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Best Boyfriend
ФанфикIni kisahku dan Johnny, yang dicap sebagai pacar terbaik. Ini kisahku, dengan tingkah Johnny dan segala hal yang membuatnya menjadi orang terbaik. Tetapi bagi Johnny, aku hanya figuran. --- Gelar Best Boyfriend adalah sebuah gelar yang diberikan pa...