Baby Sitter

6K 357 188
                                    

Na jaemin adalah anak semata wayang dari na yuta dan chittaphon. Sayangnya, sejak ia lahir ia tidak pernah tahu siapa ibunya. Chittaphon dengan teganya meninggalkan suami dan anaknya begitu saja. Terlebih lagi anak itu baru saja lahir. Alasan ia meninggalkan keduanya karena ada pria yang lebih menarik dan tentu saja lebih kaya dari yuta.

Yuta dan chittaphon menikah bukan karena keinginan mereka. Tidak ada rasa cinta di antara keduanya mengingat orang tuanya lah yang menjodohkan mereka. Sejak kelahiran jaemin, yuta dan chittaphon resmi bercerai. Sejak saat itu lah yuta yang merawat dan membesarkan jaemin seorang diri hingga kini ia berusia 4 tahun. Yuta sangat mengutuk perbuatan chittaphon pada dirinya dan jaemin karena ia lari begitu saja. Bahkan ia tidak pernah menengok jaemin sekalipun. Terhitung sudah 4 tahun lalu.

Mustahil jika jaemin tidak menanyakan dimana keberadaan ibunya. Sering kali ia menanyakan bagaimana sosok ibunya. Tapi sayangnya yuta tak menyimpan satu foto chitta. Foto berdua pun tidak pernah. Hanya ada satu foto berdua, yaitu foto pernikahannya. Tapi foto itu sudah yuta bakar habis karena saat itu ia sangat kecewa pada chittaphon. Tapi yuta tidak menyesali atas apa yang ia lakukan. Toh, di antara mereka tidak pernah ada rasa cinta, untuk apa menyesal? Benar kata orang, menyesal itu tidak ada gunanya.

Rasanya sangat repot jika harus mengurus anak seorang diri di tambah lagi dengan pekerjaan kantornya yang kian menumpuk. Yuta hanya karyawan kantor biasa. Gajinya pun terbilang cukup. Ia tidak bisa terus terusan seperti ini. Mengurus pekerjaan kantor saja sudah melelahkan, apalagi harus mengurus anak? Itu pasti akan sangat melelahkan!

Terlintas di benaknya untuk menyewa seorang baby sitter untuk sekedar merawat dan menjaga putra semata wayangnya. Setidaknya bebannya berkurang sedikit. Untuk anak, yuta tidak asal memilih. Ia benar benar memilihkan yang terbaik untuk jaemin.

Setelah mencari beberapa menit, akhirnya ia menemukan baby sitter yang sekiranya cocok untuk anaknya. Yuta juga sudah berbincang mulai dari gaji hingga kapan waktunya baby sitter itu mulai bekerja di rumahnya. Untungnya baby sitter itu akan bekerja di rumahnya mulai besok. Karena kedua pihak baik yuta dan baby sitter itu sudah sepakat, maka baby sitter itu akan datang besok.

•••

Ting tong!

Pagi sekitar jam 7 bel rumah yuta berbunyi. Ia segera bergegas membukakan pintu. Ia sudah tau siapa yang akan datang hari ini berdasarkan kesepakatan kemarin.

"Selamat pagi, saya winwin. Saya yang akan menjadi baby sitternya mulai hari ini" sapanya ramah disertai senyum manisnya di ambang pintu.

Yuta terlihat gugup sebentar "S-silahkan masuk" ujarnya sambil mempersilahkan masuk.

Ia mengarahkan baby sitterーwinwin dan memperkenalkannya pada anak semata wayangnya.

"Ini jaemin anak saya. Usianya baru 4 tahun. Jaemin, kasih salam dulu, nak!" tak lupa ia menyuruh jaemin untuk memberikan salam hangatnya pada winwin.

"Nama aku na jaemin 😄" sapanya sangat ramah. Sejujurnya yuta belum pernah melihat jaemin tersenyum selebar itu pada orang asing. Terlebih lagi ini pada pertemuan pertama.

"Nah, mulai sekarang tant- errghh kakak ini yang bakal jagain kamu selagi papah kerja. Kamu jangan nakal ya" yuta terlihat bingung harus memanggil winwin dengan sebutan apa. Mungkin karena ia masih grogi. Akhirnya ia putuskan untuk memanggil kakak karena menurutnya usia dia masih terbilang muda. Itu terlihat dari wajahnya yang bisa dibilang baby face dan......manis.

Ia menghadapkan tubuhnya ke arah winwin "Satu jam lagi saya ke kantor, saya titip anak ya, Tolong jaga dia baik baik"

Winwin mengangguk paham dan tersenyum meyakinkan "Selagi jaemin sama saya, dia aman!"

♡ YUWIN ONESHOT COMPILATION ♡ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang