Sebelum pulang, pria berwajah manis itu menyempatkan pergi ke perpustakaan dikampusnya untuk mencari buku yang saat ini dibutuhkannya.
Tak butuh waktu lama untuk mendapatkannya, ia langsung duduk di tempat khusus membaca. Dengan tekun ia membaca buku itu sesekali mencatat bagian yang menurutnya penting.
"Winwin?" sapa seseorang dengan nada sedikit ragu.
Pria berwajah manis itu mendongakkan kepalanya untuk melihat siapa yang baru saja memanggil namanya. Saat tahu siapa pelakunya, ia sedikit kaget dengan apa yang dilihatnya.
"Kak yuta??"
Yuta terkekeh pelan sambil mengisyaratkan agar winwin memelankan suaranya.
Rupanya, seseorang yang barusan memanggilnya adalah kakak kelasnya dulu saat masih SMA. Mereka tentu sudah saling mengenal sebelumnya, tapi mereka juga sama sama tidak menyangka jika harus dipertemukan lagi ditempat yang sama.
"Kuliah disini juga?" tanyanya sambil menarik bangku dan duduk persis berhadapan dengan winwin.
"I-iya"
"K-kak yuta.. Kok ada disini juga?" winwin terlihat bingung kenapa kakak kelasnya ada disini juga.
"Aku emang udah lama kuliah disini. Sekarang lagi jalan semester 8. Kalo kamu?"
"Sama, tapi aku baru semester 6"
"Mmm..." yuta menganggukkan kepalanya
paham."Ambil jurusan apa?"
"Sastra Jepang, kak"
"Sastra Jepang? Kenapa gak kursus bahasa aja?" tanya yuta bertubi tubi.
"Hmm... Gapapa sih, aku cuma suka aja belajar bahasa dan kebudayaan asing. Aku juga tertarik buat tau lebih dalem gitu" jawabnya simple.
Lagi lagi yuta menganggukkan kepalanya.
"Terus ini lagi ngapain disini?"
"Oh ini, aku mau nyari buku referensi buat tes jlpt" jawab winwin sambil tersenyum ramah. *tes jlpt itu sama kaya tes toefl bahasa inggris, cuma kalo jlpt ini buat tingkatan level bahasa Jepang.
"Langsung belajar sama orang jepangnya aja" yuta mendekatkan diri dan menawarkan diri sambil tersenyum meyakinkan.
"E-eh? Kak yuta?" winwin seketika jadi salah tingkah.
"Jangan panggil kak yuta, aku kan bukan kakak kamu" protes yuta kembali ke posisi awal.
"Terus apa dong?" tanya winwin polos.
"Panggil nama aja, itu lebih bikin aku nyaman tanpa embel embel kak" pintanya
"T-tapi kan kak yuta senior aku... Gak enak kalo manggil namanya aja"
"Selagi aku yang nyuruh gapapa, win" yuta tersenyum manis.
"Hari ini kamu sibuk gak?" tanyanya mendakak.
"Kebetulan kosong, ada apa kak? Eh y-yuta maksudnya... Hehe..." winwin masih membiasakan diri untuk tidak memanggil yuta dengan sebutan 'kak' didepannya.
"Aku masih pengen ngobrol banyak sama kamu. Kan gak enak kalo kita ngobrol di dalem, tar takut ganggu orang lain. Kalo hari ini aku ajak kamu ke caffe gak keberatan kan?" ajaknya sopan.
"Gapapa kok" winwin tersenyum mengiyakan.
•••
Di caffe
"Kok aku baru ngeh sekarang ya kalo kamu satu kampus sama aku hahahahaha kemana aja aku" yuta menertawakan dirinya sendiri yang baru sadar jika winwin satu kampus dengannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
♡ YUWIN ONESHOT COMPILATION ♡
FanfictionKarna ini oneshoot, jadi aku nulisnya panjang panjang. Gak mungkin kan aku lanjut di chap berikutnya, tar bukan oneshoot dong jadinya. Kalo merasa bosen karna kepanjangan, aku gak maksa buat baca kok, silahkan klik cancel aja bagi yang gak kuat karn...