4. Rencana Perpisahan Sekolah

368 45 5
                                    

Dua tahun kemudian...
Kring... kring...
Suara notifikasi dari ponsel ku, panggilan dari kesya ternyata.

"Assalamualaikum, halo kesya?".

"Waalaikummussalam, ini loh kay gue mau ngasih tau lo tentang perpisahan yang mau di adain nanti".

"Oh iya emng apa yang lo mau kasih tau ke gue?".

"Jadi kan perpisahan itu ke Bali, lo ada usul lain ga si selain pergi ke sanah. Tau kan lo,, bali itu jauh banget, gue pake pesawat aja nunggu 1 jam setengah udh pegel. Ini pake mobil anjerr nyampe 3 hari kita di jalan, kan katanya boleh ngasih usul lagi kalo kita keberatan. Nah lo bantu gue nyari usul itu, gue gatau gimana caranya. Ucap kesya di telpon panjang lebar smpai tidak pake tanda baca kalo ngomong.

"Haduh gimana ya, emng si jauh tapi kan anak anak juga pada setuju kita semua pergi ke bali syaa. Gue si setuju aja mau kemana juga, gue cmn lagi mikirin mau lanjut ke SMA mananya".

"Yaelah lo mahh ga bantuin gue ahhh. Decik kesya yang terdengar kesal".

"Ya maaf".

"Yaudh deh gua tutup telpon nya, makasih nihhhh!!!! Assalamualaikum.

"Waalaikummussalam".

Akhirnya telpon dari kesya pun berakhir, memang anak itu ribet banget kalo masalah gituan,Padahal mah bawa santuy aja ya hahahaha.

Suara tangisan bayi menyaring.
Aku yang kaget mendengarnya langsung pergi ke kamar ibu. Ternyata memang benar adeku menangis, ibu yang terlelap tidur dan sangat cape kelihatannya, Lalu aku mengambil adekku dan segera menggendongnya.

Keyla anjani.
Namanya memang mirip dengan namaku cuman beda satu huruf saja, aku kayla dan adikku keyla. Ayahku yg memberikan nama kami berdua, dan anjani adalah singkatan dari nama ayah dan ibu ku yaitu panji dan yani. Memang sangat membingungkan tapi kea ada lucu lucunya gitu wkwkwk, mereka sepakat untuk memberi nama akhiran anjani karena itu alasannya di singkat dari nama mereka berdua.

Setelah aku menggendong adekku dan kemuadian dia berhenti menangis, dan ibuku segera bangun dari tidur nya dan refleks kaget melihat aku yg menggendong keyla.

"Kaka yaampun maafin ibu ya selalu ngerepotin kamu". Ucap ibuku sambil merapihkan rambutnya

"Aku ga ngerasa di repotin ko bu, tadi aku mendengar keyla menangis dan aku kira keyla sedang tidak di jaga oleh ibu. Ternyata keyla sedang bersama ibu dan aku melihat ibu mereasa sedang cape yaudh deh kayla yg ambil keyla buat ga nangis lagi. And finally keylanya berhenti nangisss bu".

"Makasih banyak ya sayang, maaf banget ibu memang kelelahan hari tadi. Jadi gini deh kebablasan kalo tidur".

"Yaudh nih bu dede bayi nya kayla kembaliin hehe, ucapku terkekeh sambil meberikan dede bayi kepada ibu".

"Makasih sayang"

"Iya sm sm ibu"
Aku pun segera meninggalakn kamar ibu dan memasuki kamarku, lalu beristirahat karena besok adalah hari pertama aku try out 1. Untung saja aku sudah belajar dri tadi siang smpai sore.

"Pagi hari yang cerah"

Aku sudah siap untuk berangkat ke sekolah bersama ayah, sebelum berangkat seperti biasa ibu ku selalu menyuruhku untuk sarapan terlebih dahulu. Selesai sarapan aku berpamitan dengan ibu dan segera berangkat bersama ayahku, di perjalanan ayah memberikan ucapan semangat untukku agar bisa mengerjakan try out dengan baik dan lancar,Ayah pun tidak lupa mengingatkan untuk berdoa terlebih dahulu sebelum ujian dimulai. Sesampainya di sekolah aku segera memasuki sekolah dan berpamitan dengan ayah, lalu ayahku melakukan mobilnya.

Broken HomeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang