10. Kerinduan Masalalu

185 31 1
                                    

Hari ini adalah hari untukku menyiapkan barang dan pakaian yang akan aku bawa ke bali lusa nanti, tpi aku masi memikirkan ibu yang belum pulang di sanah. Dan aku pun memikirkan nene yang akan aku tinggal disini bersama keyla, bimbang banget perasaan kalo kaya gini caranya. Apa aku telpon bude buat nemenin nene di sini ya? Bude kan tinggal di sini jg, iya aku akan mengajak bude untuk menemani nene disini, agar nene tidak kesepian juga.

Drett..

Berdering...

Bude:
Halo... ini dengan siapa ya?

Kayla:
Halo bude, ini kayla bude.

Bude:
Oh yaampun kayla rupanya, ada apa nak?.

Kayla:
Kayla mau minta tolong boleh?

Bude:
Boleh nak, minta tolong apa sayang?

Kayla:
Lusa kayla mengadakan perpisahan ke bali bude.. tapi kayla bingung, siapa yang akan menjaga nene dan menemani nene disinih..

Bude:
Jadi cuman itu gara gara nya? Knp ga langsung bilang aja sm bude buat dateng ke rumah..

Kayla:
Kayla ga enak bude, takut merepotkan..

Bude:
Nanti malam bude sampai di rumah mu, tunggu bude skrng mau siap siap untuk otw kesanah..

Kayla:
Alhamdulillah.. makasih bude.

Bude:
Iya nak kayla sayangnya bude..

Kayla:
Yaudh smpai ketemu bude, assalamualaikum..

Bude:
Waalaikummussalam..

.
Akhirnya bude mau menemani nene disini. Dia adalah adik dari neneku yang bernama bude nina, aku sudah biasa memanggilnya bude. Dia mempunyai 4 orang anak, dua laki laki dan dua perempuan. Mereka sudah mempunyai istri dan suami, bahkan bude sudah mempunyai dua 3 cucu. Cuman anak yg terakhirnya bude baru saja menikah.

Aku membuka pintu kamar dan kini aku mendapati nene yang tengah bermain dengan keyla di ruang tamu.

"Ne.." ucap ku sambil berjalan ke arah neneku

"Knp sayang?"

"Kayla pengen tau kapan ibu pulang ne:("

"Nene juga tidak tahu sayang, coba kamu telpon ibu mu" jawab nene.

"Udah ne tpi panggilan selalu di alihkan, kadang ibu tidak aktif" ucapku.

"Doakan yang terbaik untuk ibu dan tante mu di sanah"

"Kayla selalu mendoakan mereka disanah ne, kayla juga mendoakan ayah agar cepat kembali bersama ibu lagi"

"Aamiin, kayla udh makan sayang?" Tanya neneku.

"Blm ne, oh iya lusa kayla berangkat ke bali ne, kayla udh minta tolong buat bude nina tinggal dulu di sini bersama nene dan keyla"

"Iya tadi juga budemu sudah telpon nene, katnya malam ini dia akan sampai di sini" jawab nene.

"Iya syukur kalau begitu"

"Kayla nene mau ngasih tau sesuatu sama kamu"

"Iya kenapa ne?"

"Kmu suka tidak sama dervan?" Tanya nene yg membuat sorot mata kayla melotot dan kaget.

"Maksud nene gimana?"

"Maksud nene, kamu mempunyai perasaan tidak terhadap dervan?" Tanya nene lagi.

"Ngga ne, kayla tidak memikirkan hal itu untuk sekarang" jawab kayla jujur.

"Yaudh bagus deh kalo cucu nene tidak memikirkan hal itu" ucap nene.

"Yaudh kayla kembali ke kamar ya ne, kayla mau kemasin barang barang yang akan di bawa nanti"

"Iya sayang, kalo udh selesai jangan lupa istirahat ya. Kalo laper nene udh masakin di dapur, kamu tinggal makan, dan jangan lupa selalu minum susu sebelum tidur oke?" Jelas nene yang bawell😅

"Iya neneku sayangggg" kayla yang pergi meninggalkan nene dan memasuki kamar.

.
Saat kayla sudah menyiapkan perlengkapan yang akan di bawa nanti, kayla sempat memikirkan hatinya.

"Apa gue terlalu jutek sm dervan? Tpi gue begitu karena gue gapunya perasaan sm dia." Ucap kayla sendiri.

Drrettt...

Suara telpon kayla berbunyi, panggilan itu dari ibunya kayla. Dengan segera kayla mengambil telponnya dan mengangkatnya..

Ibu:
Assalammualaikum anak ibu..

Kayla:
Waalaikummussalam, ibu kayla kangen ibu. Ucap kayla sambil meneteskan air matanya, karena lumayan lama ibunya meninggalkan kayla di rumh.

Ibu:
Ibu juga sama sayang, apakabar anak ibu?

Kayla:
Alhamdulillah baik bu.. ibu apakabar?

Ibu:
Alhamdulillah kalo kamu baik, ibu juga baik sayang.

Kayla:
Syukur, kapan ibu pulang?

Ibu:
Sebentar lagi, ibu bakalan pulang ko

Kayla:
Lusa kayla berangkat ke bali bu, perpisahan sekolh jadi di sanah. Kayla sudah menelpon bude untuk sementara disini temenin nene sendirian bersama keyla.

Ibu:
Astagfirullah.. ibu lupa sayang kalo kamu bakalan ada perpisahan ke bali.

Kayla:
Gapapa, kayla ngertiin ko posisi ibu yang sekarang. Ibu gausah khawatir kayla pasti jaga diri di sanah..

Ibu:
Jaga kondisi ya syng kalo di sanah, makan yang teratur. Ibu belum tahu hari apanya ibu bakalan pulang.. nene gimana kabarnya? Keyla nangis terus ga?

Kayla:
Alhamdulillah baik bu, ngga bu keyla ngga pernh nangis. Dia nangis cmn karena minta susu bu..

Ibu:
Yaudh alhmdulillah kalo gitu, hati hati ya kayla kalo mau berangkat ke sanah, jangan lupa berdoa biar di kasi keselamatan du perjalanan. Maaf ibu ga bisa anter kamu nanti ke sekolah, titip nene dan keyla ya. Ibu tutup telponnya sayang assalammualaikum..

Kayla:
Waalaikummussalam. Kayla yg baru saja menjawab salam dri ibunya, tp ponsel ibunya sudah di matikan.

"Kayla rindu keluarga kayla yang dulu yaallah... kayla pengen ayah kembali seperti dulu... kayla pengen keluarga kayla hidup rukun lagii".

.

Hari yang di tunggu tunggu.

***

Jangan lupa Votmen ya guys!!! Di part 11 cuman sampe situ dulu hehehe. Lagi mager banget buat nulis, gamood jg up, maklum mikirin tugas yang lumayan banyak. 😅😅








Next.

Broken HomeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang