bentar!

32 3 0
                                    

hela bujank!! cie yg lagi un tapi diundur ngehe..

sama.

kita kedatangan tamu yg ga diinginkan sebenernya ya, nah meskipun agak telat sih diri ini memberi tempe nya eheh.

untuk pencegahan coronavirus or COVID-19, hal yg paling utama itu jangan panik yg sampe over gitu. gabaik buat orang banyak. apalagi sampe ngeborong makanan sampe nimbun masker.

sebel sih ini, dari awal si corona masuk ke indo udah gemes gitu sama orang yg nimbun masker segala macem. sampe pas waktu mau praktek kaga ada masker secuil pun, di warung biasanya ada sih tapi 2× lipat karena doi belinya juga mahal kan. yagitu dah.

naikin harganya juga ga manusiawi banget, yg butuh padahal sodara sesama human gitu. tapi doi kelakuan kek hewani. gmz njy.

nah sempet liat juga orang yg memisuhi ibu-ibu borong hand sanitizer satu rak kali y. kasian mbak kasirnya gua mah :'v

mungkin doi gatau bedanya virus/kuman/bakteri apa?

untuk anak kesehatan pasti tau pan ya?
kalo gatau kita baku hantam lah. kebangetan.

antibiotik > bakteri
antiseptik > kuman
antivirus > virus

jadi percuma tah ngeborong satu rak antis buat cegah corona.

iya mencegah, tau tau. ngerti gua mah. cuma ya ga segitunya juga, itu mah panik overload bat.

dipikiran gua tuh antis dipakenya abis mandi, luluran. anjir.

nah untuk masker, gmz bgt. pasti taulah kisaran harga sekarang mah dari 200k-jutaan dari yg cuma 50k/kotak yg isinya 50pcs. gemes aja aing 🙃

lanjut dah, buat yg ga kebeli tu masker ijo/biru/ yg biasa buat praktek. bisa pake yg kain, tapi kudu cuci kalo abis dipake. apalagi kena interaksi sama orang yg kita gatau ada corona nya apa kaga, terus doi bersin/batuk.

masa inkubasi virus itu 14 hari baru timbul gejala. jadi meskipun sebelum 14 hari ga ada gejala, tapi virusnya udah nyebar ke tubuh. usahain jangan kontak fisik pake tangan, kalo pun ga sengaja, diinget kudu pake antis.

gausah yg mahal, sama aja. kalo masker mahal aja lu pada misuh, masa antis mahal lu beli. gua selepet gloves lila².

oke?!!

ini mah aing gajelas aja dan garabut tingkat ujian idup makanya buka lagi dan ehehehe..

semoga kalian paham ya apa yg aing bacotin disini.

buat yg lagi kurang fit, bisa pake masker terus tah kalo keluar rumah.

untuk yg sehat juga bisa pake masker tapi jangan diborong :)

UDAH AH!! PAPAI!!
JANGAN SAMPE SAKIT! SAKIT APA AJA DAH.
SEHAT TERUS YAAAA :))

nanti ketemu lagi kalo aing udah kelar ujian idup.💚💚

On pharmacist; ClassmateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang