BENERAN NIH Y AINK DABEL APDET.
KARENA AKU JARANG APDET HEUHEU.Tudei, aing sekelas bikin lulur. Karena emang butuh. Biar ga kucel :v
Ga, gatau buat apaan.
Langsung ke lab ae kuy~
Yg nyampe lab itu baru gua sama nci. Karna kita berdua pasti ada setan kan ya? Iya itu jin. Ehe. Jadinya bertiga :)
/maapya jin :) aku seneng tapi ehehe /Di lab masih gelap, suram gitu. Si jin nyalain ac, nci nyalain lampu, gua? Ehehe doang.
Daripada gua salah pegang, terus nganu, bahaya. Ehehe Ehehe ehe.
Taklama kemudian datanglah manusya yg diutus untuk perang. Menempati kubunya masing-masing.
>>>langsung ke nyari bahan aja ya :v nanti aku bacot. <<<
"Lu nyari bahan sama jen, yang. Gua yg nimbang" kata nci gitu, yaudah emang tugas nci itu menimbang dosa. Ga. Bahan."Ayo yang" kata jin. Jen/jin sama aja 1 orang. 1 nyawa. 1 jiwa dan raga. Yg mempunyai sifat A/M (air dalam minyak) yg sukar terdispersi (khusus jin).
Terus gua ke mamih bentar
"Mih cari alat sono" ga didenger, yaudah Bodoamat >:)Ujungnya gua juga ngambil sendiri :)
Gua sama jen nyari bahan, nemu sih, tapi tinggal dikit. Kan dipakenya 0.5 g, nanya nci dulu.
"Nci ini cukup ga?"
"Buat se erte mana cukup anjir" nci ngomong sambil nyari anak. timbangan.
Yaudah tuh kan, nemu si mamih lagi gabut masa :') gua ajak aja ngisi bahan.
"Mih isi ayo"
"Emang ga cukup?"
"Kata nci ga"
"Yaudah ayo dah"
Jangan tanya jin kemana ya, karna gua udah di gudang isi bahan nyari kak bimo.
"Mana pak bimo nya?"
Yg laen manggilnya pake 'pak', gua ga enakan. Masih muda (kali) cantik bohay dipanggil 'pak' dong :) fyi aja emang laki. Bhahaha.
"Nyari dulu geh noh disono" ke lab farmasi lah kite, nyari si bahan. Abis itu nemu yg masih penuh, kita tuker. Gaada yg liat kecuali cctv sama Allah :v
Ternyata ada jin yey, akhirnya ketemu, emang bener-bener jin ehe. Lanjut nyari kembaran si bahan, tadi nipagin sekarang nipasol. Keliling lab kaga nemu, kebanyakan nipagin / metil paraben. Bacot bener.
Kelar nyari bahan~ udah ditimbang semua, sama nci tentunya.
Gatau ngapain asa gabut gitu :vTapi belom kelar deng, masih ada si pati. Yg nimbangnya se rw, gua yg se rt cuma ada 4warga /iya Ga penting/ mereka nimbang pake digital dahal, tapi lamanya hm hm.
Si mamih gua tugasin nimbang si pati,
"Mih, timbangin si pati sekalian, nih buat 4warga" gua ngasih perkamen ke mamih, laki dahal tapi bacodh.
"Sini napa da, temenin gua" pake komuk yg hm...
"Najis mih :(" gua pergi dah.
Terus gua bergabut ria nyari si emulgid. Larutan udah tugas jin kan yak :v jadi 1 gelas ukur buat se rt. Sampe kira-kira 3 gelas ukur.
^3 jenis larutan, jadi 3 gelas ukur :v
Kan biar ga nyuci banyak, jadi disatuin pinter ga? Sesat ini.
Tapi begini mah, berlaku buat tpsk doang. Kalo tpso? di bombardir kau dengan ibu tiri.Terus udah~ keknya ngambil sekitar kurang lebih setengah jam, buat nyari bahan doang.
Baru praktek nih ya, praktek.
Yg lain berbondong-bondong ke water bath yg cuma punya 6 lobang :v dahal manusya nya 25. Dan di lab farmasi ada yg lagi praktek juga.Akhirnya kita se rt memutuskan make bunsen, walopun cuma sebiji tapi gapapalah cepet. Pertama survei membuktikan si jin sama mamih, punya jin ga larut? Gatau pokoknya ga larut gitu :v si mamih larut. Berarti harus kek mamih kan?
Terus nci, pertamanya larut, terus malah kek jin :v dan gua juga sama. Itu karma gegara ngetawain punya nci.
Udah ngulang, dan bener. Tinggal panasin yg kedua, yg lain udah kelar, gua baru aja naro di bunsen. Bel istirahat bunyi. Kata pengawasnya
"Nah udah bel, istirahat dulu aja, jangan lupa bunsennya dimatiin"
Gua ngomong pelan, bikos lagi sepi.
"Bentar-bentar, tunggu meledak dulu." Kesel gua tuh ehe. Pas udah cair blubuk blubuk gitu, baru gua angkat, gua taro di serbet.Pas balik ke lab lagi, malah padat.
/ I did it all with a smile on my face~ /Emang si parafin sama elmugid jadinya lilin :)
Oya, kan bikinnya pake lumpang panas. Air water bath di masukin ke lumpang, pas sebelum istirahat gua tuang dulu, pas balik lagi, dingin. Tipe a/m jin nular ke gua ;)
Mau ambil air panas lagi, katanya abis. Dan saya menghabiskan waktu di depan water bath, malah kak bimo ga nongol :)
--
Udah di isi kan tuh ya ama kak bimo yg bawa 2 jerigen kecil tapi, kalo gede kasian berat."Udah boleh nih kak?"
"Belom, tunggu sampe 99.9" biar hot.
Etdah gila gua nunggu dari 00.0 ke 99.9? Sambil tidur keknya bisa. Dan berakhirlah kita yg bercerita absurd.
Iya kaga gua doang, sieun aing sorangan diditu.Si nci, masak aja katanya di bunsen, dede mah nanggung. Yaudah tetap menghabiskan waktu disana :)
Pas jam 1.50 gua kebut, udah mateng juga airnya. Tunggu lumpang nya panas, buang air, masukin yg abis diencerin, aduk, kasih kasih kasih. Kelar.
Tidak lupa acara grasak grusuk di meja nci. Ga tenang kalo di meja sendiri.
Terus kelar semua, gua rapihin jurnal. Nyuci alat. Duduk sama nci jin. Pada colek-colek lulurnya, gua kena :) sama papih .asli laki.
Terus si bonteng, make sisa hasil karya gua+nci+mamih yg di pot plastik, terus di pakein ke nci. Gua yg terpancing jadi ikut ratain :v
Hasilnya? Bukannya putih, malah agak gelap dari yg sebelumnya. Ngakak dede.
------
Balik dah tu ke kelas, nci jadi cipuy percobaan. Gua lulurin tangan kanan dia make punya dia, yg kiri make punya jin. Punya gua? Sayang makenya, capek bikin ehe.
Iya gua salah nerapin ini, harusnya yg gua lulurin itu si mamih sama papih, biar efeknya ketauan banget, kalo nci? Mau seputih apa lagi tu anak.
Tapi ternyata terdapat perbedaan, tangan kanannya jadi putih lagi, kiri nya rada gelap. Jin punyamu gagal produksi. Tapi sama kek gua ahahhaha.
Efek kebut yekan ehe.
Yaudah balik dah.
gaiseu lumpang, mortir alu itu sebentuk ye.
mortir itu tempat gerusnya, alu peng-gerusnya.
nah lumpang? mereka berdua.kalo misal pecah 1 aja kudu beli sepaket, jadi jangan dipisah
kasian :(lima kata lagi 1000, YEY.
KAMU SEDANG MEMBACA
On pharmacist; Classmate
Nonfiksi[ K E L A R ! ] - Bukan soal farmasi nya, tapi soal betapa bobroknya warga kelas yg melampaui kata apnormal.