study tour /2

38 4 2
                                    

Setelah kunjungan ke Sidomuncul sampe bikin kepala puyeng akibat terlalu lemah, kena matahari dikit bukannya sehat malah sakit.

Oiye, kita pake tiga bis, sampe sekarang masih bingung gua masuk bis mana.

Skip. Aja kita langsung otw ke Bali jalur darat-laut.

Di rest area pertama, kita disuruh ganti baju santuy alias kaos. Karena seragamnya itu tebel, meskipun ada AC di atas kepala tetep ga nyaman plus biar tidurnya enak. Kan udah mah tidur duduk, masa pake seragam yg tida nyaman untuk sehari kedepan sampe di pelabuhan.

Setelah ganti baju dan kegiatan yg lain, kita berangkat lagi sampe ke rest area tempat makan siang + solat.

Keadaan bis cuma diisi sama dangdutan si amang, ada yg ikutan nyanyi anak perawat. Manusia gulu-gulu mah anteng aja masih ngumpulin nyawa sekalian dinginin kepala.

Di rest area kedua itu panasnya bener-bener, kepala yg tadinya dingin jadi panas lagi saking teriknya. Abis makan + solat balik ke bis yg masih panas juga di dalem. Kalo diluar gosong, didalem mati. Bimbank.

Sekitar jam setengah satu atau jam satu kita berangkat lagi.

Gua lupa nih, ada makan malem ga sih? Ada ya sekalian solat maghrib? Cuq poho banget aing gusti. Iya sih keknya ada, terus makan+solat, balik ke bis lagi.

Menuju sore Ke malem baru dah rame banget, main game yg bikin gua gemes sendiri sama idoy saking polosnya. Anak perawat juga genter banget ngebully idoy.

Pas ada permainan kata,
"Idoy ke Bali bawa apa?"

Idoy jawab, "Bawa uang."

Anak perawat, "Ga diajak."

Udah beberapa kali dia ga diajak, idoy langsung komplen ke pak sule di depan.

"Pak~ masa katanya saya ga diajak ke Bali pak~"

Pak sule bingung dong, doi ga ikut mainan kok ngedumelnya ke doi. Tapi akhirnya pak sule ikut main komporin idoy, ujungnya tetep aja sih "ga ga. Kamu ikut, orang udah di jalan begini. Emang kamu mau diturunin di sini?"

Dengan biadabnya yg ada di bis ketawa. Koplok banget gusti :(

Sampe akhirnya dia jawab bener, "idoy sekolah bawa apa?"

"Bawa ikan."

"Nah diajak."

Ih koplok. Sebenernya gua kek idoy, bingung mau jawab apa. Setelah tau cara mainnya gua ngerti dan ikut ngetawain idoy. Maapin ya doy :)

Abis main kata gitu, yg biasa terjadi di bis waktu tur begini tuh pasti karaoke. Awalnya nyanyi random, karena udah bingung jadinya si amang disuruh nyetel dangdutan dan karaoke nya lanjut ditambah ada beberapa manusia yg joget, lampu bis juga mendukung ajib. Lagi, sebenernya gua ada videonya, tapi di apus karena ga guna untuk kehidupan aq.

Sekitar jam 11 an tinggal anak belakang doang yg masih nyanyi, anak depan udah tepar. Tapi ditegur sama pak sule, katanya "berisik cuk tidur." Kagaklah anjir, tapi gini "udah ya istirahat." Dan lampu bis ganti jadi remang untuk membawa kita semua ke mimpi.

Tengah malem gua kebangun sebentar ganti posisi karena posisi gua hampir nyusruk ke jalan, gue duduk di ujung kiri alias deket jalan. Gatau lewat jalan apa pas itu teh isinya pohon semua jadinya dingin banget, amangnya juga ngebut banget anjir untung gua masih mode kebangun alias nyawa gua belum ngumpul, jadilah aing bodoamat dan lanjut tidur.

Nah pas pagi nya itu udah pada bangun ternyata, tinggal gua doang yg masih kumpul nyawa ehe. Tirainya pada dibuka dan terpampang lah senja di pagi hari. Pada sibuk foto senja + memandang keindahan yg sayang banget kalo dilewatin. Angjay ga tuh.

On pharmacist; ClassmateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang