QC

63 10 0
                                    


di ppmp atau mppo atau tpso udah dikasih tau tentang jabatan ini?

oqe, berhubung kemaren maren cuma dapet terawangan dari teori. sekarang aqu prakteknya. menjadi seorang analisis QC.

yg kata bu tiri mah cuma nyoba nyoba lama-lama ketagihan. :v
maksudnya nyoba doang, ga ngapa-ngapain. cuma ngecek ini itu doang. eh ternyata ku tersenyum pait dikala itu.

gua kira tuh cuma duduk doang nunggu bahan/obat yg udah disampling, eh taunya yg duduk doang teh MQC ^manager QC.

hehe

terbagi 4 divisi sih kalo di tempat pkl gua, ada raw material, finished good, mikrobiologi, bahan kemas :v

nah gua kebagian divisi analisa raw material. tau kan? bahan baku. bahan yg belum dijadiin produk.

gua kira ya cuma ngecek batch/lot nya, fisiknya (tanpa alat) eh ternyata. pas gua liat nama lab nya *chemical lab mampus aja saia.

bener2 make kimia anjis :( mana ditanya sama pendamping hidup. g
sama yg anuannya, ya untungnya daqu tau kimia, yg bikin aku kobam ehhee.

seminggu pertama belom dikasih sample dulu, ya kan berabe nanti.
bantuin anuannya dulu nganalis sample, nimbang kek, ngapain kek, asal jangan bengong ae kek orang gabut. meskipun aing gabut beneran :(

disana gua terlatih nyium amonia/asetat dan asam asam yg lain gais :v jahat ga sih, aing disuruh bikin larutan amonia, di ruang asam. tauan pan amonia baunya nyengat bat di idung. sampe idung gua rasanya mau muter balik aja jadi diatas.

pas bikin larutannya gua salah, karena, gua, saking ngantuknya+pusing nyium si amonia ini.

yaudah intinya mah kelar gitu kan. tapi gua benerin baru kelar.

hari demi hari~ gua mantep di alat KF sama timbangan digital :v
gampang asli, malahan semua alat itu dikasih semacem print out hasil anuannya. jadi gausah coret2 lagi di kertas laporan, tinggal tempel dah tuh.

laporannya gamake jurnal :( gila aja sih make jurnal, edun.

NAH DISITU AKU TERNISTAKAN GAIS HEUHEU payah. gpp kan belajar, kimia aja jeblok. selama alatnya masih bisa nyangkut di otak mah gampang ae.

fyi, sebenernya gua ga pengen pkl yg jauh dari jangkauan nyai (re:emak) tapi nyai nya juga seakan tak ingin menjangkauQ :v bah gaia bat.

tapinya juga gua kepengen nge kost yekan, jadi siapa tau gua ga goleran doang di rumah.

eh ternyata, sama kek realita, pulang kerja langsung goleran jhaaa~

kerja yekan.

tau ga sih :( gua dapet pembimbing tuh yg lagi hamidun. kasian kan, gua nya bikin anuan salah terus, mau marah ke gua juga dianya lagi hamidun. serba salah akutu :(

untungnya seminggu ganti shift, jadi minggu depannya gua sama kak doe, cewe, receh, prenli bat asli dah.

gua jadi ga dugun2 gitu kalo mau nganalisis sample :v
karena kalo ga ngerti ya ga nahan marah gitu, selo ae kan dd masih nyubi eheh.


























*bonus aja lah y. kalo niad pub lagi kok ehe.

On pharmacist; ClassmateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang