dhua phuluh

5.1K 536 142
                                    

puluhan notif missed call muncul di ponsel Jisung. dia bolos selama 3 jam pelajaran bareng Felix sama Changbin.

beruntung Jisung punya temen kaya mereka, yang siap nemenin waktu Jisung lagi down kaya sekarang.

"Ji, Lino nelfonin gue mulu. dia curiga deh kita bolos bertiga. terakhir dia chat katanya mau ke rooftop ngecek ada lo apa enggak" kata Changbin.

"udah yuk kita turun Ji, kalo ditanya bilang aja lo kepeleset di toilet terus kita bawa ke uks. mata sembab lo gabisa ditutupin soalnya" kata Felix.

"iya Fel, yaudah yuk turun. makasih banyak ya udah dengerin dan ngasih gue saran" Jisung ngusap matanya untuk terakhir kalinya

"iya Ji, makasih juga ya lo percaya buat cerita ke kita. kalo butuh bantuan langsung bilang aja ya" kata Changbin sebelum akhirnya mereka balik ke kelas.

.

.

"Jisung, kamu dari mana? aku nyariin, kok kamu 3 jam belum dateng-dateng" kata Yena histeris waktu liat Jisung masuk kelas dengan mata sembab. Felix sama Changbin yang udah tau Yena kaya gimana cuma rolling eyes, muak.

"tadi kepeleset Yen di toilet, terus dibawa ke uks sama mereka berdua hehe" jawab Jisung canggung.

"Ji ada yang sakit gak?" Lino balik badan Jisung biar menghadap ke arahnya. Jisung bisa liat tatapan Yena berubah datar waktu liat pemandangan ini.

"g-gak ada! oiya No, gue mau duduk sendiri dulu ya. lo sama Yena dulu aja" kata Jisung tiba-tiba, bikin Lino mengerutkan alisnya.

Dengar itu, Yena tersenyum lebar. dia bisa baca situasi saat ini, Jisung mau bantu buat deket sama Lino.

"hah? maksud lo Ji?" Jisung langsung duduk di bangku kosong tanpa jawab pertanyaan Lino. karena bertepatan sama guru yang masuk ke dalam kelas, Lino mau gak mau jadi harus duduk di tempatnya semula, sama Yena yang ikut duduk di sebelahnya.

.

.

.

"Jisung! sini dulu!" Lino ngejar Jisung yang langsung pergi setelah bel pulang sekolah bunyi.

"ah apasih!" sentak Jisung waktu tangannya ditahan sama Lino.

Lino mengerutkan kedua alisnya bingung.

"lo kenapa sih Ji? gue bikin salah? ngomong aja, jangan begini. gak kaya lo biasanya tau gak?"

Jisung gak natap Lino sama sekali, dia buang muka.

"liat gue Jisung!" nada bicara Lino naik. makin heran sama tingkah Jisung yang tiba-tiba berubah.

Jisung natap Lino sinis.

"lo kenapa sayang?" Lino balik melembut, tangannya elus pelan pipi Jisung.

plak!

Lino semakin bingung waktu tangannya malah ditepis sama Jisung,

"Han Jisung, lo kenapa? gue gak suka ya lo gak jelas begini. udahan bercandanya, ngomong sama gue, kenapa?" omel Lino.

Jisung hela nafas kasar. "haah.. udah lah No gausah nanya-nanya lagi. gue lagi males liat muka lo. bisa gak gak usah muncul di depan gue?!" kata Jisung sambil natap Lino sinis.

Lino diam saking kagetnya.

setelah itu Jisung pergi ninggalin Lino yang masih berdiri di koridor kelasnya.

Yena yang mantau dari jauh, tersenyum penuh kemenangan.

"sisanya tinggal tugas gue yang harus bikin dia luluh" gumamnya. sisa waktu yang dia punya kurang dari 4 minggu, harusnya itu udah lebih dari cukup buat bikin seorang cowok luluh sama dia.

dengan percaya diri, Yena hampirin Lino yang masih berdiri di tempat.

"Linoo, kok belum pulang?" tanya Yena.

Lino diam sebentar sebelum jawab pertanyaan Yena.

"heh lo tau gak Jisung lagi kenapa?" tanya Lino. Dia pikir, Yena pasti tau pacarnya lagi kenapa? Yena kan temen deketnya.

"oh.. aku kurang tau deh No, tapi sih tadi aku liat dia sempet ngobrol berdua sama kak woojin" jawab Yena full mengada-ada.

"woojin? lo tau woojin? tanya Lino.

Yena ngangguk. "tau dong, aku denger-denger katanya mereka berdua deket. dulu sempet pacaran ya? aku denger desas-desusnya" lanjutnya mengada-ada.

"lo liat Jisung ngobrol sama Woojin dimana?" tanya Lino, rahangnya mengeras.

"di deket lapangan basket sih, tadi aku denger katanya mereka mau hangout nanti malem" kata Yena sambil tersenyum.

gak nunggu waktu lama, Lino langsung jalan ke arah lapangan basket. nyari Woojin yang udah beraninya ajak ngobrol Jisung setelah yang terakhir di halte.

setelah matanya nangkep sosok Woojin yang lagi ngobrol sama anak cheers, dalam hitungan detik Lino langsung narik kerah bajunya dan mukul pipi kanan Woojin keras-keras.

"AAAAA–" teriak anak cheers, kaget liat Lino yang tiba-tiba mukul Woojin.

"Lino! anjing– apa-apaan sih lo!" erang Woojin dorong badan Lino.

"Lo ngapain deketin Jisung lagi?!"

Woojin mengerutkan alisnya bingung.

"kapan gue—

"gak usah bohong deh lo! bangsat, cowok kaya lo emang harus dipukulin!" kata Lino sebelum narik tangannya buat kembali mukul pipi Woojin.

"Lino! udah Lino.. udah... gak usah dilanjut lagi, liat aku!" Yena nahan tangan Lino dan berusaha bikin Lino natap matanya.

"ini bukan kamu Lino, kamu cuma emosi. atur nafas kamu. ayo kita pergi" kata Yena perlahan, sambil giring Lino pergi dari sana.

"diem lo pick me!" tepisnya. Lino berusaha balik ke arah Woojin, tapi tangannya ditarik-tarik sama Yena.

"Lino! Kalo kamu begini bisa-bisa kamu masuk Bk!" teriak Yena sambil nahan tangannya.

Lino yang awalnya berontak lama-lama pasrah karena menurutnya dia juga terlalu gegabah.

dari jauh, ada 3 orang yang mantau kejadian barusan.

Felix, Changbin, dan Siyeon.

tbc

Mantul🔞 ✖MINSUNG✖Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang