semalaman Jisung gak bisa tidur, mikirin omongan Yena. belum lagi malam itu Yena terus kirim pesan ke Jisung, sampai pagi ini.
—————————————————————————
Yena! 💗• ji, tolong dipikir baik-baik ya
• semoga kamu bisa bantu aku
• cuma itu satu-satunya hal yang
bisa kamu bantu
21.30iya yen, masih aku pikirin ya •
21.35• gimana ji keputusanmu?
22.05masih aku pikirin ya yen •
22.30• maksimal info ke aku pagi ji
00.10iya •
00.30• gimana ji?
06.03
__________________________________Jisung mengusap wajahnya frustasi. pusing rasanya. Lino yang ada di sebelahnya pun bingung, tumben Jisung keliatan lebih diam.
"Ji, sakit?" tanya Lino.
"oh enggak"
"kok diem aja?"
Jisung terlihat berfikir sebentar. "ngantuk" jawabnya. Lino mengangguk percaya dan mereka berangkat ke sekolah.
Jisung betulan diam di sepanjang jalan, biasanya mulutnya gak akan berhenti diam sebelum kena omel sama Lino.
sampai di sekolahnya pun Jisung diam, biasanya dia ngedumel karena harus sekolah setiap hari.
"Jisung lo kenapa? kok diem aja?" tanya Lino lagi.
"ngantuk Linooo"
"biasanya ngantuk pun lo tetep bawel?"
"lagi gak mood!" jawab Jisung singkat sambil jalan masuk ke arah kelasnya.
sepanjang jalan, Jisung mikir harus kaya gimana waktu ketemu Yena nanti? ngomong apa? jawabannya apa? Jisung mau muntah rasanya.
belum lagi dia harus nentuin jawabannya sekarang juga.
ditanya mau atau enggak, udah jelas Jisung gak mau. tapi gimana nolaknya? keadaan rasanya nuntut Jisung buat harus mau. sebenernya bisa aja dia nolak mentah-mentah tanpa mikirin perasaan Yena. tapi Jisung bukan tipe orang kaya gitu, apalagi di sini posisinya Yena salah satu orang penting di kehidupan Jisung, dan sangat berharga.
"Lino" panggil Jisung tiba-tiba berhenti.
yang dipanggil angkat alismya, seakan bilang "apa?"
"duluan aja gih, gue mau ke toilet sebentar" kata Jisung.
"berani sendiri? ditemenin gak?"
"enggaakk, bentar doang benerin baju. gih duluan aja yaa" kata Jisung lari ninggalin Lino.
Lino kebingungan, tapi tetep lanjut jalan ke kelasnya sendirian.
.
.
.
Jisung bohong bilang mau ke toilet. dia sebenernya lari ke rooftop. baru beberapa menit yang lalu dia nelfon Felix buat nemuin dia di rooftop tanpa ketauan siapa-siapa.
Jisung duduk di lantai rooftop sambil nyender di tembok. tangannya rapih meluk kedua lututnya, sambil sesekali nenggelamin kepalanya di antara lutut dan dadanya.
suara langkah kaki kedengeran makin mendekat ke arahnya.
"Jisung!" panggil orang itu.
Felix gak sendiri, ada Changbin di sebelahmya.
"lo kenapa?" tanya Changbin. mereka berdua ikut duduk.
ditanya begitu, mata Jisung memanas, mau nangis rasanya.
liat mata temannya udah berkaca-kaca, tanpa tunggu waktu lama Felix langsung peluk badan kecilnya erat. dielus punggungnya yang getar karena isakan.
Felix sama Changbin saling tengok.
"dia kenapa" tanya Changbin tanpa suara, disusul gelengan pelan dari Felix.
setelah beberapa saat, akhirnya tangis Jisung mereda. Felix lepas pelukannya, dan bisa dilihat Jisung sembab, hidungnya merah.
"Jisung kenapa? ceritain ya, siapa tau gue bisa bantu" kata Felix lembut. tangannya gak berhenti usap bahu Jisung buat nenangin.
perlahan, Jisung mulai ceritain semuanya dari awal sampe akhir ke dua temennya itu.
"najis kan bener kata gue, itu cewek lonte banget!" kata Felix kesal setelah denger cerita Jisung.
"gak lonte! dia cuma butuh bantuan gue" bela Jisung.
Changbin geleng-geleng kepala, liat temennya yang gak bisa bedain mana temen baik dan mana temen yang mau nusuk dari belakang.
"Jisung, gue ngerti kalo lo emang deket banget sama Yena. lo percaya dan sayang banget sama dia. tapi lo jangan sampe buta juga, lo harus bisa bedain mana orang baik mana orang jahat. di sini keliatan jelas kalo dia tipe orang licik yang pura-pura baik" kata Changbin yang dianggukin Felix.
"gue tau waktu itu Yena sengaja nyeburin diri ke kolam rumah gue biar diselamatin Lino, gue juga tau obrolan lo berdua di kolam itu. Yena berusaha bikin lo inget sama trauma lo Ji" kata Felix. "jujur gue udah gak suka sama Yena dari awal. tapi gue masih hargain dia, karena dia temen lo" sambungnya.
"tapi kalo kaya gini udah jelas Ji, dia emang orang jahat aja yang mau dapetin apa yang dia mau" rahang Felix mengeras, rasanya mau nampar pipi Yena kanan dan kiri.
"tapi Fel, di sisi lain gue juga mau bales budi. kalo lo masih inget cerita gue, dulu ada orang yang selalu nolong gue dari hal kecil sampe hal besar. dia itu Yena. dia udah neken berulang kali berharap gue bisa bantu dia. gue udah mikir, gimana cara gue bantu dia tanpa harus ngerelain Lino. gue sayang sama Lino Fel" jelas Jisung.
"itu Yena Guilt Tripping aja Ji, dia bikin lo ngerasa bersalah biar lo nurutin apa yang dia mau. emang udah licik dari awal" kata Changbin.
"harusnya lo bisa ambil langkah tanpa harus mikir susah-susah. kalo lo gak mau relain Lino, ya lo tolak permintaan Yena. terserah dia mau bilang lo gak bales budi atau apa, itu udah di luar kendali lo"
"tapi kalo liat lo begini, berarti lo emang pengen banget bantu Yena ya ji?" tanya changbin, Jisung ngangguk.
"paling gini aja sih Ji, oke deh lo relain Lino untuk saat ini. lo relain dia, lo bikin Lino deket sama Yena semampu lo. nanti tinggal kita liat, Linonya mau gak sama Yena? kalo gak mau ya mau gimana? udah di luar kendali lo. yang penting lo udah bantu sebisa mungkin"
"tapi, lo juga harus siap kalo ternyata Lino luluh sama Yena"
tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantul🔞 ✖MINSUNG✖
RomanceCerita keluh kesah Jisung yang harus punya pacar kaya Lino, cowok yang gak bisa kontrol nafsunya bahkan di tempat umum. "ahh.. l-lino- lo mau ngapain?! ini lagi di kelas!" "gue gak peduli, tahan ya sayang" "LINO! a-akhh!!" *sedang proses editing*