Part 12

1.3K 136 8
                                    

Setelah puas berdiam diri di taman,akhirnya jisung memutuskan pergi ke rumah keluarga jung untuk berbicara dengan Jaehyun dan taeyong,karena dia tahu pasangan suami istri tersebut sangat menyayangi ibunya.Jisung hanya ingin meminta saran pada paman dan bibinya tersebut.

"Jisungie...kau datang bersama siapa? Kemana ibumu?"

"Aku datang sendiri imo,eomma ada di rumah bersama halmeoni dan haraboji.Apa Jaehyun samchon ada di rumah?"

"Dia ada di kamar,masuklah dulu.nanti imo panggilkan paman mu."

Akhirnya jisung menunggu paman dan bibi nya di ruang tamu.Tak lama kemudian jaehyun dan taeyong datang.

"Ada apa jisung,kata taeyong kau mencari samchon."

"Ada yang ingin jisung bicarakan pada samchon dan imo."

"Bicaralah..kami pasti mendengarkan mu,"

"Sebenarnya aku bingung harus memulai dari mana."

"Ceritakan dari awal agar kami paham."

"Imo,samchon,,kalian tau kan kalau selama ini eomma terlihat tegar.Dia selalu tersenyum,walaupun aku tau hatinya bersedih karena appa.Sungguh,aku sangat ingin eomma berpisah dengan appa,bukan karena aku tidak menyayangi appa,Tapi karena aku tidak ingin eomma selalu berpura-pura bahagia."

Jisung menarik nafasnya dalam,sebelum melanjutkan
"Saat ini,ketika aku pikir semua sudah baik-baik saja.Ternyata eomma memutuskan untuk berpisah dengan appa,karena eomma tidak mau berpura-pura lagi.Eomma ingin semua orang bahagia."

"Aku tidak tau apa yang harus aku lakukan samchon.Apa eomma akan bahagia dengan keputusannya.aku hanya tidak ingin eomma semakin bersedih.Aku mengerti eomma ingin melihat appa bahagia dengan wanita yang dia cintai.Tapi apakah eomma juga akan bahagia."

Jisung mengakhiri ucapannya dengan menangis.Taeyong pun memeluk sambil menenangkan jisung.

"Jisung ah,,aku tau pasti kau sangat mencemaskan ibumu.aku tau kau sangat menyayanginya.Kau tidak ingin ibumu bersedih tapi kau juga tidak ingin orang tua mu berpura-pura bahagia.Percayalah,kami juga sangat menyayangi ayah dan ibumu."

"ayahmu adalah adikku,tentu aku ingin melihat dia bahagia.Tapi kami juga sangat menyayangi ibumu,kami ingin Jaemin juga selalu bahagia.kami tau jaemin adalah wanita yang sabar dan selalu memikirkan matang-matang apapun keputusan yang dia buat."

"Jauh di dalam hatiku,aku ingin ibumu tetap menjadi Jung jaemin,menantu keluarga Jung.Tapi kami tidak ingin dan tidak boleh egois,ibumu berhak bahagia.Mungkin untuk saat ini Jaemin ingin mencari kebahagiaan untuk dirinya.Dan kupastikan,aku dan taeyong akan terus berada di sisi ibumu."

"Samchon harap Kau bisa menjadi kekuatan untuk ibumu nak.Saat ini pasti dia butuh sandaran dan pegangan.Aku yakin kau pasti bisa menjadi kekuatan ibumu."

"Aku pasti akan selalu di sisi eomma.Tapi samchon,,apa eomma ku akan bahagia setelah berpisah dengan appa??"

"Aku tidak bisa menjamin kebahagiaan atas semua keputusan yang di buat jaemin.Tapi aku yakin,ibumu sudah memikirkannya dengan matang.Aku rasa,adanya kau disisinya adalah kebahagiaan untuk ibumu.Karena aku tau,kau adalah sumber kebahagiaan jaemin."

Jisung hanya diam mendengar perkataan pamannya.Dia berjanji akan selalu mendukung apapun keputusan ibunya,akan selalu disisinya dan akan selalu membahagiakan ibunya.

"Sudah malam,lebih baik kau menginap disini.Jangan lupa hubungi ibumu,dia pasti mengkhawatirkanmu."

"Tidak samchon,lebih baik aku pulang.aku ingin bersama eomma."

Au RevoirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang