Sudah satu minggu Tiara mengurung diri di kamar. Matanya bengkak akibat terlalu banyak menangis. Tidak ada lagi tawa ceria yang keluar dari bibir tipisnya. Keisengannya terhadap Leo pun mendadak lenyap. Bagaimanapun anggota keluarganya berusaha menghibur, Tiara tetap tidak bersemangat. Dia hanya ingin sendiri dan menghabiskan hari di atas kasur sambil menatap ke luar jendela. Entah sampai kapan Tiara tidak mau keluar kamar. Setidaknya berada di bawah selimut dan memeluk guling dapat membuatnya merasa aman.
Terserah mereka mau bilang apa, Tiara hanya ingin menghabiskan waktunya di kamar. Dia terlalu malu untuk menunjukkan wajahnya, bahkan di hadapan keluarganya sendiri. Dia sudah membuat nama baik keluarganya tercoreng. Bukan hanya itu, saat ini sudah pasti keluarganya jadi bahan omongan di kalangan para undangan yang hadir saat itu. Tidak ada orang yang mau gagal pada hari pernikahannya sendiri, tapi Tiara tidak mungkin menahan mulut orang untuk berbicara, termasuk membicarakan keburukan orang lain.
Sekarang Tiara tidak tahu harus berbuat apa. Bayangan wajah Bastian selalu terlintas di otaknya. Dia ingat bagaimana Bastian memperlakukannya dengan baik. Senyum manisnya selalu berhasil membuat Tiara rindu. Tatapan matanya yang meneduhkan dan pelukan hangatnya yang mampu memberikan ketenangan. Kini semuanya tinggal kenangan. Kenangan menyakitkan.
Selepas pertikaian dengan Nania, Tiara berusaha mencari Bastian, tapi semuanya tidak menghasilkan. Hidupnya hancur. Kalau dirinya tidak hamil, mungkin keadaannya tidak terlalu berat seperti saat ini. Sebab dia akan sangat bersyukur, kebusukan calon suaminya terbongkar sebelum acara pemberkatan selesai.
Tapi kenyataan berkata lain. Tiara hamil dan usia kandungannya saat ini sudah dua bulan. Hidupnya terasa semakin berat.Apa kata orang kalau mereka tahu dirinya hamil di luar nikah? Lebih parahnya, calon suaminya meninggalkannya pada hari pemberkatan pernikahan mereka karena telah menghamili wanita lain. Bagaimana nasib anak dalam kandungannya jika lahir nanti? Dia akan jadi anak tanpa ayah. Perutnya lama kelamaan akan semakin membesar dan tidak dapat ditutupi. Semua orang akan tahu kalau dirinya hamil. Dia pasti akan jadi bahan olok-olokan orang.
Dunia serasa runtuh, tak ada seorang pun yang dapat menjadi tempat baginya untuk mengungkapkan semua bebannya. Tak ada tempat baginya untuk sekedar berbagi cerita agar hatinya terasa sedikit lega. Tiara juga tidak berani mengakui kehamilannya kepada keluarga. Dia sudah bisa membayangkan reaksi keluarganya yang akan marah besar bila mengetahui dirinya hamil di luar nikah.
Air mata kembali membasahi pipinya. Sungguh setega itu Bastian melakukan semuanya pada dirinya. Dia mempercayai lelaki itu sepenuhnya. Tapi, kenapa Bastian masih tergoda dengan perempuan lain dan berujung pada kehamilan juga? Apa yang salah pada dirinya? Tiara merasa telah melakukan semua yang terbaik untuk hubungan mereka.
Pertanyaan-pertanyaan itu membuatnya semakin pusing. Kepalanya terasa mau pecah.
“BASTIAN SIALAN!!! LAKI-LAKI BERENGSEK!!! AAAAA…!”
Tiara berteriak sekencang mungkin dan membiarkan air mata membasahi pipinya untuk yang kesekian kalinya.
***
Suara benda beradu dengan lantai kembali terdengar di lantai bawah. Kondisi Tiara saat ini sangat membuat mereka cemas. Khususnya Bu Fina, mama Tiara. Dia sangat takut kalau sampai Tiara melakukan hal-hal yang justru akan menyakiti dirinya sendiri.
Tiara terus mengurung diri di kamar. Kalaupun keluar hanya sekedar untuk buang air, setelah itu dia kembali ke kamar dan teriak-teriak histeris.
“Saya baru tahu kalau orang gagal nikah bisa sampai stres begitu,” ucap Leo turut prihatin atas kondisi adiknya.
“Pasti stress, Leo. Masalahnya adikmu ini gagal nikah gara-gara ada perempuan lain yang mengaku dihamili oleh calon suaminya. Dan sekarang, lelaki bejat itu menghilang entah ke mana,” geram Pak Bimo.
“Kalau sampai Leo bertemu lelaki itu, Leo janji akan langsung Leo habisin dia.” Leo tak kalah geram. Tinjunya menghantam udara.
KAMU SEDANG MEMBACA
SKINNY LOVE
ChickLit[TAMAT] [Telah TERBIT di Penerbit Cerita Kata] Tiara akan menikah dengan Bastian, tapi acara pernikahan mereka batal dilaksanakan karena seorang perempuan mengaku telah dihamili oleh Bastian. Lelaki itu kabur meninggal Tiara yang juga sedang hamil...