Uneg Uneg

131 10 1
                                    

keesokkan paginya, aku terbangun dari tidurku.
mimpi indah itu akhirnya pun terputus, aku beranjak dan mengganti baju tidur ku ke baju sehari hariku..

setelah berganti pakaian..

aku keluar kamar, aku membenarkan bajuku. lalu aku berjalan menunuju ke ruang tengah dan bermain handphone disana, aku mendapatkan mama, papa, opa dan oma berada di ruang tengah.
sepertinya mereka membahas perihal kemarin sore..

Sohwa: mumpung ada mama sama papa disini, apa alesan mama sama papa ngejual Mimah ke oma opa?

mama papa terdiam, begitupun oma dan opa. mereka tak terkejut sama sekali aku bertanya seperti ini, lagian mereka sadar bahwa anaknya ini sudah besar dan sudah berhak tau tentang ini..

Sohwa: ma jawab Mimah..

mama: karena kamu gak tau diuntung, mama udah ngebesarin kamu. tapi kamu gak ngebahagiain mama sama papa dengan prestasi kamu itu...
Sohwa: Mimah gak salah denger kan?

Sohwa: gimana Mimah mau ngebahagiain mama sama papa sama prestasi yang Mimah punya, bukannya mama sama papa yang gak ngizinin Mimah waktu itu? kalo mama sama papa ngizinin Mimah waktu itu, Mimah pasti bikin mama sama papa bangga.

Sohwa: oke, Mimah minta izin sama mama juga papa. Mimah mau lanjutin kuliah di luar negeri..
mama: mama gak setuju dan mama gak izinin kamu..
Sohwa: sekarang apa alesannya?

mama bungkam, beliau mencari alasan.
Sohwa: apa ma? pasti ada alesannya dong...
mama lagi lagi tak angkat bicara tentang alasannya tidak mengizinkan aku melanjutkan kuliah di luar negeri

aku pergi dari situ, aku ke kamar mandi untuk mengambil wudhu.

lalu shalat dan berdoa kepada tuhan yang maha esa..
handphone ku hidup, itu tandanya notifikasi masuk..

ku lepaskan mukena yang ku kenakan

dan mengambil handphone lalu membuka aplikasi salah satu chatting

dan membalas di grup chat itu..

aku cek beberapa kontak yang aku save, ku lihat foto profilnya..
aku terkejut, bukannya wanita itu yang kemarin ku lihat ditaman?

ia menggunakan baju berwarna coklat strips gitu, ia memakai hijab pashmina berwarna hitam.

tertera tulisan namanya disana..

nama wanita itu Iyyah Hanny Putri Renata..
ternyata selama ini, aku berteman dengannya di sosial media..

bahkan sampai mempunyai nomor telfonnya..
dia mempunyai akun fanbase @troopsbae15_
dia anaknya asik sekali bahkan nyambung denganku..

kami berdua sesama Gen Halilintar Stars..
aku tak percaya ini, bahkan aku mempunyai teman di wa lagi. namanya Siti Fatimah Renaldin..

dia yang mempunyai akun instagram pribadi sekaligus fanbase..

setelah selesai memainkan handphone, aku beranjak dan melihat pemandangan di luar..

dan ku harap tak ada emak emak itu lagi yang kemarin menyamakan aku dengan Joshua..

....: hy cantik, ngapain? bengong aja ni

Sohwa: lho Jo lo ngapain?
Joshua: gak ngapa ngapain, gw gabut ni dirumah. maen yuk... tenang gw gak apa apain lo kok...

Sohwa: tapi pikiran lo gak mesum kan?
Joshua: ya namanya juga cwo, pasti ada pikiran mesum.
Sohwa: yaudah deh gak jadi..

Joshua: eh wa, gw butuh temen maen nih..
Sohwa: sama Iyyah aja sana..

Joshua: ah elah Iyyah mulu bosen, gw maunya sama lu. ya boleh ya pliiss..

ia memohon dengan memasang wajah memelas..
Sohwa: oke, yaudah yuk..

Joshuea: yes... 🙌🙌🙌... wuhuu..

ka meloncat loncat bahagia.. aku hanya tersenyum melihatnya senang.

JANGAN SAMAKAN AKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang