Hari KKN

0 0 0
                                    

Tepat hari ini senin, ayina akan melaksanakn kkn nya bersama kelompoknya. Sejak malam ia tak dapat tidur karena terlalu antusias menyambut hari ini dan sekarang sudah menunjukkan pukul 04.30 pagi.

Karena tak bisa tidur, ayina memutuskan untuk mandi dan sholat agar dia sedikit tenang.

Setelah sholat, ayina keluar kamar untuk minum melepaskan dahaganya sejak selesai mandi tadi. Suasana rumah yang sepi dikarenakan mama, papa dan ayuna masih terlelap dalam mimpi tapi ayina tau mamanya pasti bangun sekitar 10 menit lagi.

Karena sekarang waktu menunjukkan pukul 05.15 pagi dan mamanya akan terbangun tepat 05.25 pagi.

Ayina memutuskan untuk menonton tv sambil memakan cemilan didalam toples. Ia menonton film kartun.

"Udah bangun yi? Mama baru mau bangunin" ucap mama ayina yang membuat ayina terkejut.

"Mama kagetin ih" sungut ayina.

"Maaf maaf habisnya tumben kamu habis sholat langsung nonton. Biasa tidur lagi sejam" ledek mamanya.

"Enggak bisa tidur ma lagian kan jam 7 udah harus dikampus"

"Bagus deh, mama buat sarapan dulu ya. Mending kamu ganti baju sana biar gak telat nanti terus barang bawaannya dikeluarin biar tinggal masukin mobil nanti" perintah mama ayina.

Mendengar perintah mamanya, ayina langsung melaksanakannya. Ia pergi kekamarnya untuk mengganti baju, ayina sudah menyiapkan baju yang akan dipakainya di hari pertama ini dan pilihannya jatuh di baju kaos panjang warna cream lalu celana jeans warna hitam serta jaket warna senada dengan bajunya.

Tak lupa ia juga membawa almamater kebanggaan kampusnya serta jaket kkn nya. Lalu ayina meletakkan semua barangnya di ruang tengah atau lebih tepatnya ruang tv agar mudah saat dipindahkan ke mobil nanti.

Semua selesai lalu ayina membantu mamanya menyiapkan sarapan nasi goreng dan air teh. Setelah semua sudah siap, ayina meletakkannya di meja makan, menatanya dengan rapi.

Waktu menunjukkan pukul 06.30 pagi dan semua anggota keluarga sudah berkumpul di meja makan. Mereka serentak akan mengantar ayina ketempat kkn nya. Papa ayina memilih izin sehari begitupula dengan ayuna.

Ayina membantu ayuna dan papanya membawa barang bawaan ayina masuk ke dalam mobil, papa ayina menyusunnya dengan sangat rapi agar ada space untuk ayina dan ayuna duduk nanti.

"Sudah? Gak ada lagi didalam?" tanya papa mereka memastikan.

"Udah pa, ayi rasa" jawab ayina.

"Yasudah, suruh mama kalian cepat. Ini sudah jam setengah 7 lewat" perintah papa mereka.

Ayuna berlari memanggil mama sedangkan ayina kembali ke kamar untuk memastikan jika ada barang bawaannya yang tertinggal, menatap lama sekeliling kamarnya selama beberapa menit lalu ayina memutuskan untuk pergi.

Ia pasti akan merindukan kamarnya, rumahnya serta suasana yang ada selama ini. Ayina memakai tas ransel kecilnya yang sudah berisi cas, handsfree, kaca, tas make up serta botol air minum dan beberapa obat obatan serta keperluan lainnya.

Ayina berjalan keluar rumah, di luar rumah sudah ada boy dan keluarganya. Yang akan ikut juga mengantar boy. Ayina menghampiri mereka.

"Sudah yi?" tanya mama ayina saat melihat ayina sudah berdiri diantara mereka.

"Sudah ma" balas ayina.

"Oke mari kita berangkat" ucap papa ayina semangat lalu tak lupa mengunci rumahnya.

Hari ini bi inah dibiarkan berlibur dulu, sebenarnya bi inah ingin ikut mengantar tapi dia takut nanti mobil tidak cukup karena barang bawaan ayina dan untungnya ayina sudah berpamitan lebih dulu pada bi inah.

G R A C I A S ! !Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang