Setelah pulang sekolah wilona dan vrl beserta dengan sahabat sahabat mereka menuju ke cafe.
Seperti perjanjian mereka saat istirahat tadi pagi yang menyuruh wilona dan vrl untuk menjelaskan hubungan mereka.
Dan sekarang mereka sudah berada di cafe yang dekat dengan sekolah mereka.
Setelah mereka memesan makanan, dara segera membuka suaranya.
"Jadi apa hubungan lo berdua, kenapa kalian bisa deket kaya gitu?!" Tanya dara sedangkan yang lain langsung menfokuskan pandangan mereka pada vrl dan wilona yang duduk berdampingan.
"Hubungan apaan sih?!" ucap wilona pura pura polos.
"Gak usah sok bego deh lo nyet! Jelasin sekarang!!" ucap leon tidak sabar.
"Gak usah nyolot juga dong!!" ucap wilona tak terima.
"Sue elah, tinggal jelasin doang, apa susahnya sih?!" ucap reza yang juga tidak sabar ingin mendengarkan penjelasan mereka berdua.
"Jadi gini....." ucap vrl menggantungkan kalimatnya seraya melirik wilona yang ada disampingnya meminta persetujuan, sedangkan wilona hanya menjawab dengan anggukkan.
"Sue lo!!!" ucap revan dengan nada datarnya.
"Sabar napa, gak sabaran banget lo pada" ucap wilona.
"Udah deh gak usah bertele tel....." ucap nadin yang langsung dipotong oleh vrl dan wilona.
"Kita dijodohin!!!" ucap vrl dan wilona kompak yang membuat sahabat sahabatnya memperlihatkan wajah cengonya kecuali reza yang masih setia menampilkan muka ratanya.
"What? Lo serius?! Jaman now, masih ada jodoh jodohan?!" pekik dara yang lebih dulu sadar dari keterkejutannya.
"Kok lo mau sih dijodohin kek gitu?! Ama monyet satu ini lagi yang mulutnya kek toa masjid depan rumah gue?!" pekik leon dengan nada alaynya pada vrl.
"Enak aja lo, mulut lo tuh yang kek toa, udah cowo cerewet banget lagi kek cewe cabe cabean ae lo?!" ucap wilona ketus.
"Iya lo, alay banget lagi gaya lo!" ucap sonya. "Jadi lo beneran dijodohin ama nih curut?!" Lanjut sonya.
"Iya beneran lah, ngapain juga gue bohong ama hal kek ginian" ucap wilona"tapi kalian janji ye, jangan sebarin berita ini ke siapapun, gue takut dikeluarin dari sekolah" lanjut wilona.
"Ya Iya lah, ngapain juga gue nyebarin hal hal kek ginian, gue juga gak mau kali kalo lo sampe dikeluarin dari sekolah, ntar gak asik dong kita kalo gak ada lo" Lanjut sonya
"Iya. Lo tenang aja, kita gak akan nyebarin berita ini ke siapapun kok,kita bakalan tutup mulut kok soal ini" ucap dara mantap.
"Oke, makasih ya gaes, kalo gitu, kita pulang dulu yak,,udah ditelponin nyokap nih suruh balik" ucap wilona seraya berdiri dari duduknya.
"Yaudah kalian ati ati yah dijalan" ucap leon
"Oke, kalo gitu kita duluan ya, Assalamualaikum" ucap vrl seraya berdiri dan pergi meninggalkan mejanya keluar cafe diikuti oleh wilona.
"Waalaikumsalam" ucap mereka serempak.
.
.
Vrl dan wilona sekarang berada di mobil dalam perjalanan pulang. Suasana hening menyelimuti keduanya. Hanya suara mesin mobil dan radio yang terdengar. Mereka berdua sibuk dengan pikiran masing masing, vrl yang masih fokus dengan jalan raya dan wilona memilih untuk memainkan ponselnya.Mereka berdua sama sama enggan untuk membuka suara, karena mereka masih sama sama canggung dalam berkomunikasi jika hanya berdua. Hingga tak terasa mobil mereka sudah berada dihalaman rumah milik wilona. Wilona masuk kedalam rumah diikuti vrl setelah vrl memarkirkan mobilnya di garasi.
"Assalamualaikum" salam mereka seraya masuk kedalam rumah. Ketika sampai diruang keluarga, mereka melihat mama papa dan Darren yang sedang ngobrol.
"Waalaikumsalam" jawab mereka serempak "kalian baru pulang?" ucap theresia
"Iya mah, tadi abis ngobrol dulu sama temen temen" ucap wilona"Loh, lo kenapa dek? Kok kaki ama tangan lo ditambal tambal gitu?!" pekik wilona ketika melihat lutut dan lengan Darren terbungkus kain kasa.
"Iya lo kenapa Ren, kok diperban gitu?" ucap vrl.
"Tadi tuh Darren abis nyium aspal tuh, tau deh tuh kaya gak ada cewe aja, pake cium aspal" ucap raja
"Papa apaan sih, tadi tuh gue abis jatuh kak pas bawa motornya bang vrl" ucap darren
"Loh kok bisa?" ucap vrl
"Iya kak jadi tadi tuh gue lagi pulang nih, dijalan tiba tiba ada motor lain tuh nyalip gue dan nyemggol motor gue, jadinya malah gue yang nyungsep deh" ucap darren kesal "Oh iya, bang vrl maafin gue ya, motor lo jadi lecet lecet deh, tapi nanti gue benerin kok, nang ae" ucap darren,
"Iya gak papa kok, gampang itu mah, masih bisa dibenerin, yang penting lo nya gak papa kan? Maksud gue, gak ada yang parah kan lukanya?" ucap vrl sedangkan yang lain mendengarkan dengan kagum, kecuali wilona tentunya yang sudah memasang wajah cengonya, karena tak menyangka kalo seorang vrl yang sukanya slenge'an berubah jadi perhatian dan tidak marah ketika barangnya dirusak oleh orang lain, ya walaupun darren adik iparnya, tetapi kan mereka baru kenal beberapa hari yang lalu.
"Gak kok bang, gak ada yang parah, cuma lecet lecet dikit doang" ucap Darren "sekali lagi gue minta maaf ya bang" lanjut Darren.
"Iya gak masalah kok, tenang aja" ucap vrl.
"Tuh kan gue bilang juga apa, kalo udah dipegang ama ni anak mah udah pasti jadi rongsok deh motor lo" ucap wilona seraya menunjuk kearah Darren.
"Apa sih lo kak" ucap Darren.
"Udah gak papa kok, Darren kan udah aku anggap adik kandung aku sendiri, kalo gitu vrl ke kamar dulu ya mah pah Ren" ucap vrl.
"Iya, sekali lagi maafin Darren ya rell udah rusakin motor kamu" ucap raja.
"Iya gak papa kok Pah" ucap vrl.
"Sekali lagi makasih ya rell udah mau maafin darren yang udah rusakin motor kamu" ucap theresia.
"Iya mah gak papa kok, kalo gitu aku keatas dulu, udah gerah pengen mandi" ucap vrl.
"Yaudah sana kalian bersih bersih bentar lagi udah mau maghrib" ucap raja.
"Iya pah" ucap wilona seraya berjalan menaiki tangga menuju kamarnya diikuti oleh vrl dibelakangnya.
.
.
Setelah selesai makan malam bersama keluarganya, wilona dan vrl sekarang berada di dalam kamar milik wilona yang sekarang sudah menjadi milik vrl juga.Vrl sibuk dengan ponselnya dan wilona yang sibuk mengerjakan tugas sekolahnya.
"Rell lo udah ngerjain tugas belum, ntar kalo lo di hukum sama pak Bara yang terkenal killer itu gimana, emang lo mau apa dihukum bersihin toilet ama tu guru?!" ucap wilona masih sibuk dengan tumpukan tugasnya.
"Belum! Eh bentar deh" ucap vrl menggantung yang membuat wilona menoleh kearahnya.
"Ciyeee perhatian banget sih ni istri aku, gak mau liat suaminya di hukum nih yee, ciyee...ciyeee...." goda vrl sambil mrncolek dagu wilona.
"Apaan sih lo" ucap wilona sebal dengan muka yang merona.
"Ciyaellah blushing, baru digodain gitu aja udah merah mukanya" goda vrl kembali sambil menunjukkan cengir kudanya.
"Au ah" ucap wilona sebal dan kembali fokus dengan tugasnya.
"Yee gitu aja ngambek" ucap vrl seraya merebahkan tubuhnya disofa di dekat wilona dan kembali fokus dengan ponselnya yang sedang menampilkan aplikasi video game.
"Sapa juga yang ngambek, gak tuh" ucap wilona.
Dan hening seketika melanda ruangan yang berisi dua anak manusia itu.
.
.
Bersambung