"Gue beruntung banget punya sahabat kayak kalian, semoga gue bisa nepatin janji gue untuk selalu ada buat kalian dan nggak ngehianatin kalian".
-Adlinnissa viviandara-
*********
Bel pulang sekola berbunyi seluruh siswa/i berhamburan keluar kelas untuk pulang ke rumah mereka masing masing. Tidak bagi kanaya dkk mereka masih stand bay di kelas mereka karena menunggu adlin.
" Si adlin mana sih lama banget". Gerutu rida.
" Sabar, tunggu aja dulu". Jawab wulan, milia dan rere pun hanya mengangguk sesekali bermain handphone.
" Assalamualaikum". Ucap adlin sambil ngos ngosan akibat berlari.
" Waalaikumsalam, kenape lu kayak habis dikejar setan aja lu". Ucap rere.
" Ini...lebih....dari....setan" ucap adlin terpotong potong karena nafasnya yang masih terengah engah
" Hah, emang disekolahan kita ada hantunya". Tanya milia polos.
" Mau aja lo bocil dikibulin sama si adlin". Ucap rida sambil menangkupkan tangannya di wajah milia.
" Kenapa sih lu, dikejar setan apa, pocong? Mbak kunti? Apa tuyul?". Tanya wulan.
" Gue tadi dikejar tari anjir". Pekik adlin.
" Yaelah gue kira dikejar hantu beneran, dasar! Kenapa lo malah lari". Kesal rere.
" Itu lebih dari hantu anjir". Gerutu adlin.
" Emang kenapa si nenek lampir ngejar lo" tanya milia.
"Nggak tau gue udah nggak mau berurusan sama dia lagi, udahdeh ayo buruan pulang"kesal adlin.
"Kita juga mau pulang dari tadi, cuman nungguin lo"timpal kanaya dan dibalas cengiran ileh adlin.
Dan mereka bertujuh pun keluar kelas dan berjalan menuju parkiran untuk mengambil kendaraan mereka.
"Lo pulang sama siapa dlin". Tanya rida
"Nggak tau ni sopir gue belum jemput lagi"gerutu adlin.
"Bareng gue aja ntar gue anter lo sampe rumah,sekalian ke rumah gue". Tawar kanaya.
"Boleh?". Tanya adlin memastikan.
"Yaboleh lah, lo kan juga sahabat gue". Ucap kanaya dengan wajah datarnya.
"Yaudah deh makasih ya nay". Adlin pun menerima ajakan kanaya untuk mengantar ia pulang lagi pula ia pun akan bermain kerumah kanaya nanti.
"Dlin lo sama kanaya kan, gue sama nafael duluan deh". Nafael memang tidak membawa kendaraan sendiri karena tadi pagi ia berangkat bersama rifqi namun kali ini rifqi dkk sedang ada urusan mendadak jadilah nafael nebeng wulan.
" Iya lan duluan aja". Ucap adlin.
" Baek baek lu berdua, ntar sorean gue nyusul ke rumah kanaya". Ucap nafael sebelum wulan menyalakan motornya.
" Gue juga nay, dlin". Pamit rida, rere dan milia dan dibalas anggukan oleh kanaya begitupun adlin.
*******
" Makasih nay, masuk dulu yuk". Ajak adlin.
" Dirumah lo ada siapa". Tanya kanaya.
" Nggak ada siapa siapa nay,palingan asisten rumah tangga doang". Ucap adlin.
" Kalo gitu langsung ke rumah gue, lo siapin baju lo". Ucap kanaya.
" O gitu ya, kita nginep berarti". Tanya adlin polos.
KAMU SEDANG MEMBACA
KANAYA [SELESAI✓]
Romancekisah seorang perempuan yang memiliki sifat dingin, pendiam, dan tomboi namun ia adalah most wanted girl di Sma meteor, ia banyak dikagumi oleh para laki laki, namun ia sama sekali tidak menanggapi maupun membalas cinta mereka, melainkan hanya menga...