19. -jodoh-

988 99 5
                                    

Setelah kejadian beberapa jam yang lalu. Gadis manis dan cantik ini masih tetap menatap pintu dengan tatapan kosong.

Dirinya masih berada di kediaman ibu nya.

Flashback on

"Nakk jangan tinggalin ibu nak! Ibu tau ibu salah. Ibu minta maaf nak"

"Bu,kenapa ibu nggak jelasin apapun ke aku Bu. Aku seharusnya juga tau. Aku udah dewasa bu"

"Jangan pergi nak"

"(Namakamu) sayang ibu. Tapi ibu udah bohongin (namakamu). Sebenarnya aku juga nggak mau durhaka Bu, tapi ibu kandung aku udah nunggu aku. Aku nggak nyangka kalau bapak sebenernya udah punya istri"

"Kalian semua kenapa bohongin aku?"

"Aku cuma mikir, dan aku masih pengen tanya kenapa bapak menjual aku?"

"(Nam) jangan pergi"

"(Namakamu) akan tinggal disini 3 hari. Mama,izinin (namakamu) tinggal disini sebentar ya."

"Iya nak, besok mama jemput kamu" ucap Elisa dengan mengusap hijab (namakamu)

Flashback off

"Ibu" lirih nya mendapati ibu nya yang sedang memasak di dapur

"Ada apa nak?"

"Maafin (namakamu) buk. Terimakasih juga ibu udah rawat (namakamu) sampai sebesar ini,(namakamu) akan tetep jadi anak ibu. (Namakamu) janji bakal dateng main lagi" ucap nya dengan terisak memeluk ibu nya

"Gapapa,ibu juga minta maaf. Kamu disana juga jaga kesehatan. Jangan lupa makan,jangan lupain ibu"

"Iya bu"
.
.
.
'akhirnya kelar' hela Iqbaal dalam hati

"Dari mana baal?" Tanya Baim yang kelihatan nya baru saja mandi

"Ngelamar" ucap nya sambil senyam-senyum

"Ngelamar siapa?!!" Ucap Baim

"(Namakamu)"

"Mana mau (namakamu) sama lu? Gua yang cakep,Sholeh,rajin menabung ini aja peluang nya cuma 0,009% apa lagi elu?"

"Iya juga ya"

"Berarti lu bohongin gua!!"

"Eh! Gimana caranya biar (namakamu) bisa suka sama gua?"

"Nah! Gitu! Gua bantuin"

"Apa?"

"Pertama elu harus perbaiki sifat lu,Toba baal. Umur nggak ada yang tau, Allah Maha Pengampun. Kedua jangan lupa sholat 17 rakaat Lu tau sholat 17 rakaat?"

"Mana ada sholat lima waktu? Yang paling banyak tuh 4 rakaat"

"17 rakaat  itu Shubuh 2 rakaat, Dzuhur 4, Ashar 4, Maghrib 3,dan Isya 4. Kalau dijumlahin jadi 17"

"Terus?"

"Lu harus bisa baca ini" ucap Baim dengan mengambil kitab umat Islam yaitu Al-Qur'an

"Apaan tuh?"

"Ini namanya Al-Qur'an. Coba lu baca"

"Ya mana gua bisa baca"

"Yaudah lu baca ini dulu" ucap Baim mengambil buku kecil berwarna hitam

"Apaan nih? Lu pikir gua anak TK?"

"Ini namanya Iqra' sebelum lu baca Al-Qur'an lu belajar pakai buku ini"

Setelah menerima buku itu iqbaal sedikit bingung. Bagaimana membaca nya?

Hari terus berlalu mereka di sibukkan dengan kegiatan nya masing-masing. Seperti LDR bandung-jakarta. Tapi memang Iqbaal siapa (namakamu)? Mengapa Iqbaal merasa sedang LDR dengan (namakamu)?

Mas Ustadz [IDR] ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang