pt. 6 - Audisi

892 114 47
                                    

***

Perbuatan nekatnya itu patut diacungi jempol. Eunwoo yang benci menjadi pusat perhatian kini malah menarik dirinya dalam pusat perhatian itu. Semua orang menatap dirinya dengan tatapan penuh ketidakpercayaan, si tampan nan kalem ini mau mendaftarkan diri menjadi salah satu calon pemeran utama? Ini adalah sebuah berkat dan keajaiban bagi para penggemar Cha Eunwoo yang ada di sekolah.

"Kamu serius, Cha Eunwoo?"

"Iya, cepat berikan formulirnya." titah Eunwoo sambil terengah-engah.

"Tapi pendaftarannya——"

"Ini." Sela salah satu anggota OSIS sambil memberikan formulirnya pada Eunwoo.

Semuanya memang sangat ingin melihat penampilan Cha Eunwoo dalam drama ini, tapi mereka menyadari kalau Eunwoo tidak mungkin mau melakukan hal seperti ini. Jadinya mereka tidak akan melewatkan kesempatan emas ini untuk melihat Eunwoo beradu akting dan bernyanyi.

"Tapi, kamu tau 'kan syaratnya apa saja?" Tanya si salah satu anggota OSIS.

Eunwoo dengan segala keseriusannya mengeluarkan ponsel Samsung Fold dengan melemparnya ke atas meja.

TAK!

"Di dalamnya ada video aku sedang bermain piano dan bernyanyi. Apa itu sudah cukup?" Tanya Eunwoo berapi-api.

Si wakil ketua OSIS mengambil ponselnya dan menyuruh Eunwoo membuka layar kunci ponselnya. Setelah itu dia memeriksa video yang Eunwoo maksud, semuanya beramai-ramai menyaksikan penampilan Eunwoo yang digunakan untuk audisi online di beberapa agensi.

Dan reaksi para penonton begitu luar biasa. Mereka tidak menyangka Eunwoo bisa sekeren itu dengan permainan pianonya juga suara khasnya yang lembut dan manis seperti madu. Mereka kompak melihat pada Eunwoo dan memberikannya acungan jempol, Eunwoo sangat luar biasa dan membuat semua fansnya semakin tergila-gila.

"Oke, kamu lulus seleksi tahap pertama."

Mata Eunwoo melebar dengan penuh rasa senang yang luar biasa, jadi seperti ini rasanya lulus audisi itu.

"Tapi tolong diisi ya formulirnya, untuk dokumentasi."

"Oke!" Seru Eunwoo kegirangan. Dia mengambil ponselnya dengan cepat, padahal mereka hendak memintanya juga untuk sebagai dokumentasi tapi keburu diambil dan anak itu sudah menghilang dari ruang OSIS.

***

Dan sekarang apa? Apalagi yang harus Eunwoo lakukan? Dirinya sudah mendapatkan kunci untuk selangkah lebih dekat lagi dengan gadis impiannya itu, tapi Eunwoo mendadak kehilangan akal sehatnya berkat kebucinannya itu.

Haruskah Eunwoo benar-benar berlatih akting? Bernyanyi? Atau menari? Bukankah drama musikal itu akan ada nyanyian dan tarian juga? Ini luar biasa, Eunwoo melakukan hal yang dia benci demi gadis yang dia suka.

"Ah! Aku mengacaukan segalanya!" Panik Eunwoo.

Dirinya baru tersadar alias baru mendapatkan kewarasannya lagi saat keluar dari ruang OSIS. Wajahnya memerah dan Eunwoo langsung jongkok sambil menutup kedua telinganya, benar-benar di luar kendali, kenapa Eunwoo bisa senekat ini karena kebucinannya ini?

Boyfriend✔ || Cha EunwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang