Pertemuan pertamanya

4 0 0
                                    

Hari ini adalah hari yang tidak ingin Alice lupakan dengan cepat. Dia berharap bisa mengingatnya terus. Dia pun terlelap dalam tidurnya. Malam pun mulai pergi. Hari baru tiba. Dia mengawali harinya dengan pergi bersama mommynya. Mereka sedang pergi belanja untuk kepergian mereka ke Korea Selatan.

"Mom, konser grup Korea semalam bagus sekali." Alice memberi tahu tentang konser semalam.

"Benarkah? Apa kamu menyukainya?" Mom Emily sedang sibuk memilih beberapa baju yang ingin dia beli.

"Iya. Aku suka," jawab Alice.

Tak disangka, beberapa dari anggota BTS, hari ini juga punya waktu kosong yang mereka gunakan untuk belanja. Jimin, Jungkook, dan Hoseok pergi ke toko yang sama, seperti yang Alice datangi. Alice benar-benar tak menyadari kehadiran mereka, dia bahkan lupa dengan wajah Jimin, Jungkook, bahkan Hoseok.

"Mommy mau beli kado untuk tante Anne, Alex, dan daddynya. Kira-kira yang bagus yang mana?" kata Mom Emily pada Alice.

"Sebentar! Tadi aku lihat ada yang bagus di sebelah sana." Alice pun pergi ke bagian yang ia lihat tadi. Di situ ada Hoseok dan Jimin yang juga sedang memilih baju. Dia melihat-lihat baju. Alice tak sengaja melihat baju yang Jimin pegang menarik matanya. Dia menunggu hingga Jimin melepasnya tapi itu lama sekali. Akhirnya Alice pun bertanya pada Jimin, "apa kamu akan memilihnya?" Sayangnya Jimin kurang mengerti maksud pertanyaan Alice. Hoseok pun menjelaskan apa maksud pertanyaan Alice, "ah...kamu ingin melihatnya?" Bahasa Jimin sedikit terbata-bata karena tak biasa. Alice mengangguk.

Pertemuan singkat itu tak berarti apapun untuk Alice ataupun untuk Jimin, Hoseok, bahkan Jungkook hingga salah seorang teman Alice, tak sengaja melihat beberapa foto yang menyebar bahwa Jimin, Hoseok, dan Jungkook pergi belanja, dan teman Alice mengenali sosok yang ia kenal, tak lain adalah Alice. Dia langsung menelepon Alice.

"Kamu kemarin belanja di....?"

"Iya. Kenapa?"

"Kamu ketemu BTS?"

"BTS? Aku rasa...," Alice mencoba mengingat kejadian kemarin. "...tidak. Kenapa?"

"Kamu bilang tidak? Kamu masih ingat dengan wajah mereka, kan?"

"Hmmm...lupa," Alice tertawa.

"Astaga Alice! Kemarin BTS belanja di toko yang sama denganmu."

Kemudian teman Alice mengirimkan foto yang beredar itu. "Ah...! Aku ingat sekarang. Mereka BTS? Astaga aku benar-benar lupa dengan wajah mereka. Apa...semua baik-baik saja?" tulis Alice pada temannya.

"Baik-baik saja. Tapi aku dan yang lainnya kaget melihatmu di situ. Astaga Alice! Beruntung sekali kamu," balas temannya.

"Ah...maafkan aku."

Obrolan mereka berakhir sudah karena, Alice harus pergi lagi bersama mommynya. Hari ini adalah hari yang panjang untuknya sebelum besok dia berangkat ke Korea Selatan. Sepertinya Alice akan berlibur cukup lama di sana, mungkin sekitar satu bulan. Mommy dan daddynya akan menemaninya di seminggu pertamanya setelah itu orang tuanya akan pulang. Alice dipesankan oleh mommynya untuk tinggal di rumah tante Anne, sahabat Mom Emily.

***

Di bandara, Alice tak sengaja berpapasan dengan BTS. Rupanya BTS akan kembali pulang ke Korea Selatan setelah menyelesaikan tur mereka. Apalah Alice dan BTS akan satu pesawat?

When Summer Met Winter #6Where stories live. Discover now