Mom Emily memesan tiket pesawat yang cukup mahal karena dia tahu perjalanan ke Korea akan memakan waktu yang cukup panjang. Tak di sangka, mereka bertiga berada satu kelas pesawat dengan BTS. Alice benar-benar tidak menyadari hal itu. Entah kenapa dia susah sekali mengenali wajah BTS, mungkin karena baginya mereka masih terlihat asing di matanya.
"Mommy duduk sama aku, kan?" kata Alice. Mom Emily mengangguk. Dad Lucas harus mengalah duduk bersama orang lain. Alice duduk berseberangan dengan Taehyung dan tepat di belakang Jungkook, di sebelah Jungkook ada Hoseok. Alice benar-benar tidak menyadarinya hingga pesawat itu lepas landas.
Sepanjang perjalanan, Alice menonton film yang belum ia tonton. Tak lama, seorang pramugari membawakannya sebuah pesanan makanan yang cukup banyak, tetapi Alice tidak merasa memesannya, dia pun menanyakannya pada mommynya. Tetapi sang mommy tidak memesannya juga. Taehyung yang melihatnya pun angkat bicara.
"Maaf, itu pesanan saya." Sang pramugari itu rupanya salah memberikan pesanan itu. Taehyung tersenyum melihat sosok perempuan di sebelahnya. Alice pun membalas dengan senyumnya. Dia kembali melanjutkan tontonannya. Alice kemudian tertidur. Setelah beberapa jam, ia terbangun karena merasa lapar. Dia pun memesan sebuah makanan yang ingin ia makan.
Seketika makanan tiba, Alice melihat ada makanan yang tidak ia pesan. Dia pun mencoba menghampiri pramugari itu. "Maaf, tapi ini bukan pesanan saya." Pramugari itu sedang memberi pesanan makanan milik Jungkook. Rupanya Jungkook juga memesan makanan. "Bukan?" kata pramugari itu. Jungkook yang melihatnya pun merasa bahwa itu makanan yang ia pesan. Dia juga melihat ada sebuah makanan yang tidak ia pesan. "Sepertinya ini tertukar," kata Jungkook. Akhirnya Jungkook dan Alice menukar makanan yang berbeda itu. Sebenarnya Alice dan Jungkook memesan makanan yang sama tapi hanya satu makanan yang berbeda diantara pesanan mereka.
***
Alice dan keluarganya pun tiba. Mereka bertiga langsung pergi ke hotel. Mereka baru memulai kegiatan liburan mereka keesokan harinya. Selama satu minggu itu, Alice dan orang tuanya benar-benar menikmati waktu mereka yang berkualitas. Sehari sebelum orang tuanya pulang, mereka mengajak Alice untuk bertemu dengan teman Mom Emily, tante Anne.
"Kamu masih ingat Alex, kan?"
"Lupa Mom...," Alice bingung.
Alex adalah teman masa kecil Alice. Alex harus pindah ke negara lain, sebelum akhirnya tante Anne memutuskan berkarier di Korea Selatan bersama suaminya, tapi sayangnya Alex memilih untuk tinggal bersama nenek dan kakeknya. Alice dan Alex sering bertemu dulu, tapi sejak Alex pindah, Alice jadi hilang kontak dengannya.
"Ini," Mom Emily menunjukkan foto masa kecil Alice dan Alex yang dikirim oleh tante Anne.
"Ah...dia!" Alice langsung mengingatnya.
"Alex sekarang di Korea?" Alice bertanya pada Mom Emily.
"Dia sedang liburan di sini. Dia katanya tinggal sama nenek kakeknya," kata Mom Emily.
Mereka pun tiba, di sebuah restauran yang sudah Anne katakan pada Emily. Tante Anne menyambut keluarga Alice dengan hangat. Begitu juga dengan pertemuan Alex dan Alice, keduanya langsung menjadi akrab. Mereka membicarakan banyak hal tentang masa kecilnya. "Kamu masih ingat Mikey?" kata Alex. "Mikey?" Alice mencoba mengingatnya. Kemudian Alex menunjuk Mikey di foto mereka yang dulu. "Ah...dia! Di mana dia sekarang? Dulu aku sering main sama dia, tapi dia tiba-tiba pergi entah kemana, aku heran padanya, yang pergi tanpa pamit padaku! Di mana dia?" kata Alice.
"Mikey sekarang ada di Korea. Dia tinggal di sini, kata mommy! Besok aku akan ajak kamu ketemu dia. Mau?" kata Alex langsung menyetujuinya. Alice langsung mengangguk.
YOU ARE READING
When Summer Met Winter #6
Teen FictionThe 6TH series of DECEMBER IS COMING! "Alice dan Jungkook belajar banyak dari setiap masalah yang datang ke dalam hubungan mereka. Mereka mulai mengerti fase dari setiap hidup di dalam hidup dan juga pondasi untuk hubungan mereka. Ada banyak hal ya...